Pewdiepie Berhasil Pecahkan Rekor Setelah Tembus 100 Juta Subscriber

in ,
Penghasilan Youtuber Dunia

Belum lama setelah melangsungkan pernikahannya, salah satu YouTuber terkaya, Felix ‘PewDiePie’ kini mendapat kabar bahagia lainnya. Dirinya kini telah memiliki subscriber di atas angka 100 juta.

PewDiePie merupakan satu-satunya kreator tunggal di YouTube yang mampu memiliki pengikut sebanyak itu. Setelah angka sakral itu dicapainya, pelanggan chanelnya masih terus menanjak, sehingga kini jumlah subcriber PewDiePie mencapai 100,1 juta.

Jika dibandingkan dengan akun music asal India yaitu T-Series yang subscibernya mencapai 109 juta, memang terbilang jauh. Tapi untuk gelar solo, hal harus diapresiasi. Sejauh ini belum ada kreator tunggal yang mampu mendekati angka yang diraih oleh PewDiePie.

Sebelum mampu mencapai rekor tersebut, PewDiePie beberapa waktu lalu baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang YouTuber lain bernama Marzia Bisognin. Ia juga membagikan postingan video pernikahannya di channelnya. Video tersebut masuk ke dalam daftar trending video di posisi ke-2.

Bahkan YouTube juga mengucapkan selamat atas pernikahan dan pencapaian yang didapatkan saat ini dengan jumlah subscriber lewat akun Twitter YouTube.

Pencapaian yang diraih oleh PewDiePie tidak hanya datang begitu saja. Cukup panjang perjalanan sebelum menuju subscriber 100 juta. Bahkan perjuangannya itu diwarnai dengan berbagi kontroversi, seperti gurauannya soal Nazi dan anti-Semitic hingga tudingan rasis yang dituju padanya.

Di tahun 2018 lalu ia juga pernah menjanjikan akan menghapus channel YouTube miliknya saat 50 juta subscriber. Namun channel yang dihapus itu adalah channel keduanya yang bernama Jacksepticeye2.

Ayo mulai berdiksusi