Layar Samsung Galaxy Fold Dilaporkan Bermasalah

in ,
Layar Galaxy Fold Rusak

Sejumlah pengguna telah melaporkan masalah layar Galaxy Fold dalam beberapa hari digunakan. Laporan pertama masalah layar Galaxy Fold ini dari Mark, jurnalis Bloomberg. Melalui akun Twitternya Ia melaporkan kalau layar lipat dari Galaxy Fold miliknya rusak sehingga tidak bisa digunakan sama sekali.

BACA JUGA:

Gurman juga mengungkapkan Ia hanya baru menggunakan dua hari saja. Dia beranggapan ini bisa jadi disebabkan karena Ia melepaskan pelindung layar yang sebenarnya tidak boleh dilepas.

Pada dasarnya smrtphone ini sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung layar. Samsung mengatakan kamu seharunya tidak melepasnya, ujar Gurman dalam tweetnya.

Penyebab Layar Galaxy Fold Rusak

Saya melepasnya karena saya tidak tahu jika seharusnya tidak boleh dilepas. Tentu konsumen lain juga tidak tahu akan hal tersebut. Lapisa ini memang terlihat dari sudut kiri, jadi saya melepasnya. Tambahnya

Pihak Samsung sudah memberikan konfirmasi mengenai masalah tersebut. Mereka mengatakan, HP Galaxy Fold ini sudah dilapisi pelindung khusus untuk menutup layar plastik Infinity Flex.

Itu bukan pelindung layar biasa yang bisa dilepas sesuka hati, jangan pernah mencoba untuk melepasnya, kata Samsung seperti yang Dafunda Tekno kutip dari CNET.

Selain itu, Jurnalis The Verge Dieter Bohn juga mengalami kendala pada ponsel layar lipat Samsung tersebut setelah penggunaan dua hari.

Pertama terdapat tonjolan kecil di bagian dekat lipatan layar Galaxy Fold dan akhirnya layar menjadi rusak.

https://twitter.com/stevekovach/status/1118571414934753280

Jurnalis CNBC Steve Kovach juga mengalami hal yang sama rusak di bagian layar Galaxy Fold miliknya. Padahal Ia tidak pernah melepas bagian pelindung layar.

Sejauh ini, Samsung belum memberikan tanggapan soal masalah layar HP Samsung rusak tersebut.