Berita TeknologiTekno

Penampakan Bodi PS5 Langsung dari Pabrik, Ternyata Besar Juga!

Sony kini secara resmi memamerkan wujud dari Playstation 5 (PS5). Ada satu hal yang belum diketahui yaitu berapa ukuran fisik dari konsol game next-gen tersebut.

Seperti rumor yang beredar PS5 memiliki ukuran yang besar. Perkiraan tersebut kini diperkuat dengan beberapa gambar bocoran yang memperlihatkan wujud PS5 yang sedang dipegang oleh seseorang. Skala dari ukurannya bisa dibandingkan dengan tubuh manusia yang memegangnya.

Di dalam foto tersebut terlihat tiga orang yang berpakaian biru muda yang diduga mereka sedang berada di area pabrik. Kemungkinan tempat tersebut tempat pembuatan PS5.

Ukuran Playstation 5 (PS5) Ternyata Lebih Besar Dibandingkan PS4

Ukuran Ps5 Lebih Besar Dari Konsol Ps4
Ukuran PS5 Lebih Besar Dari Konsol PS4 | Tomsguide.com

Konsol PS5 tersebut dipegang oleh seorang pria di bagian tengah di dalam frame tersebut.

Terlihat di dalam foto jika konsol PS5 itu berbentuk rata karena posisinya menghadap kamera. Sementara bagian sampingnya berwarna putih. Tampak logo ‘Playstation’ di sebelah kiri atas seperti yang memang pernah disebutkan di rumor beredar.

Ukurannya terlihat cukup besar, bisa dibilang hampir sebidang dari dada pria dewasa yang memegangnya. Jika benar ukuran PS5 seperti yang terlihat di dalam foto tersebut. Kemungkinan PS5 bakal lebih besar dari PS4 dan Playstation 3.

Alasan Kenapa Ukuran PS5 Lebih Besar

Tampilan Playstation 5
Tampilan Playstation 5 | @EvilBoris/ Twitter

Vice President of UX Design Playstation, Matt MacLaurin setempat pernah mengatakan alasan kenapa PS5 harus dibuat dengan ukuran besar.

Lewat kolom komentar di sebuah postingan pada LinkedIn, Matt mengatakan dibuat ukuran yang lebih besar itu ada hubungan dengan suhu. Generasi terbaru ini bisa dibilang adalah komputer kecil” kata Matt saat menjawab beberapa pertanyaan dari warganet.

Hal tersebut dibuat untuk menangani panas yang dihasilkan dari dalam konsol. Dengan begitu ukuran konsol PS5 harus dibuat lebih bongsor. Karena konsol tersebut dinilai bakal menghasilkan panas yang berlebih.

PS5 juga diketahui telah tersedia sejumlah peningkatan dari spesifikasinya. Salah satu dari komponen media penyimpanan. Dimana sudah menggunakan SSD (Solid-State Drive). SSD diklaim kecepatan transfer data jauh lebih tinggi dari pada HDD di PS4.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks