Ponsel Lipat Buatan Intel Bisa Jadi Tablet, Cocok Buat Anak Sultan!

in ,
Ponsel Lipat Intel
Ponsel Lipat Intel | techdipper.com

Entah apa yang terbesit di kepala sang pendesain ponsel dengan layar yang dapat dilipat satu ini. Setelah munculnya Galaxy Fold dan Huawei Mate X tahun lalu, Intel kali ini tertarik dengan desain ponsel lipat yang terbilang masih baru. Tidak hanya Samsung dan Huawei saja, Motorola juga ikut memperkenalkan ponsel dengan desain yang serupa.

Intel tampaknya bakal bersaing dengan vendor smartphone Samsung dan Huawei. Baru-baru ini, Intel ketahuan mengajukan hak paten untuk sebuah ponsel desain fodable phone.

Tidak hanya soal fodable (dilipat) saja loh, dari paten yang diajukan oleh Intel terlihat desain smartphone tersebut bisa berubah menjadi tablet.

Desain paten yang diajukan tersebut terlihat ponsel memiliki mekanisme lipatan yang mirip seperti Huawei Mate X.

Desain Ponsel Lipat Intel Bisa Sekaligus Jadi Tablet

Smartphone Intel Fodable
fodable phone Intel | letsgodigital

Cara lipat ponsel tersebut yaitu dilipat ke arah ke luar, bedanya dengan Samsung Galaxy Fold dilipat ke dalam ibarat sebuah buku. Pada saat dibentangkan, ponsel lipat milik Intel ini berubah menjadi seperti perangkat tablet.

JANGAN LEWATKAN •
Sudah Mulai Dijual, Inilah Harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia

Namun sampai sejauh ini belum diketahui detail dari ukuran layar yang digunakan di ponsel lipat Intel tersebut. Jika dilihat dari desain yang diajukan perangkat tersebut bakal dibekali bingkai yang tipis.

Sejauh yang Dafunda Tekno pantau belum ada tanda-tanda terkait informasi spesifikasinya. Selain itu, Desain ponsel lipat Intel tersebut tidak memperlihatkan seperti apa bentuk kamera yang bakal digunakan nanti.

Namun setelah Dafunda Tekno cari tahu di Letsgodigital, desain tersebut hanya berupa sebatas pengajuan paten saja. Belum bisa dipastikan jika Intel bakal benar-benar memproduksi ponsel desain seperti yang diajukan tersebut atau cuma basa-basi doang.

Tetapi katanya Intel sedang mencari perusahaan manufaktur layar seperti LG Display, Beo Technology, Sharp dan Samsung Display untuk bekerja sama. Bisa saja Intel sedang mencari perusahaan yang tepat untuk memproduksi ponsel lipatnya itu.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Galaxy A10 Diluncurkan Harganya Sekitar Rp 1,7 Jutaan, Worth It Kah?

Intel Juga Punya Laptop Layar Lipat

Laptop Lipat Intel
Horseshoe Bend | teknolama.com

Kamu sudah tahu belum kalau sebelumnya Intel juga pernah memamerkan sebuah laptop dengan layar lipat?

Laptop tersebut dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, AS tepatnya di awal Januari lalu.

Perangkat dengan sebutan Horseshoe Bend itu sudah dibekali penuh dengan teknologi OLED di bagian layarnya dan sudah didukung teknologi 5G.

Sedihnya, Sampai saat ini Dafunda Tekno belum pernah pegang tuh ponsel lipat. Mungkin kamu yang memiliki ponsel lipat, boleh dong bagi-bagi pengalamannya melalui kolom komentar di bawah ini.