5 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Android Untuk Bulan Puasa

in , , ,
Amalan Dibulan Ramadhan

Bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat islam pun sudah masuk untuk hari pertamanya. Umat muslim akan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh sebelum menantikan hari kemenangan yaitu Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bicara tentang bulan Ramadhan, Dafunda Tekno akan membagikan informasi bermanfaat mengenai 5 aplikasi jadwal Imsak di Android yang wajib kamu install untuk sebulan penuh ini.

5 Aplikasi Jadwal Imsak Android Untuk Bulan Puasa

1. Aplikasi Imsakiyah: Waktu Shalat, Imsak serta arah Kiblat

Aplikasi ini berfungsi tentu sesuai dengan namanya yaitu untuk mengingatkan kamu untuk menunaikan kewajiban yaitu salat. Disamping itu, aplikasi ini berguna untuk mengetahui jadwal imsakiyah dan membantu menunjukkan arah kiblat. Dengan aplikasi ini pula, Dafunda Tekno jamin kamu tidak akan ketinggalan sahur deh.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Mengulang Video Live di Instagram

Download : Aplikasi Waktu Shalat, Imsak dan Kiblat 


2. Aplikasi Imsakiyah: Muslim Pro

Aplikasi Imsakiyah Android 1

Bulan ini adalah bulan dimana pahala ibadah kita dilipat gandakan. Maka dari ini kita harus meningkatkan untuk melakukan ibadah hanya untuk mengharap ridho Allah. Nah untuk menunjang hal tersebut, mungkin kamu harus memiliki aplikasi ini di smartphone atau perangkat Android kamu. Dalam aplikasi Muslim Pro ini berisikan ayat-ayat Al-Quran, pengingat shalat, penentu arah kiblat dan juga lengkap dengan jadwal imsakiyah.

Download Aplikasi Muslim Pro-Prayer Times, Azan, Quran & Qiblat


3. Aplikasi Imsakiyah: Prayer Times

Aplikasi Imsakiyah Android 2

Prayer Times juga salah satu aplikasi jadwal imsak terbaik untuk Android. Selain memberitahu sudah waktunya shalat, kamu juga bisa melihat jadwal imsakiyah bulan Ramadhan. Tidak ketinggalan juga bagi kamu yang susah bangun sahur. Jadi kamu juga bisa memanfaatkan fitur alarm pada aplikasi ini.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengatasi Kartu SIM Card Tidak Terbaca Atau Error di Smartphone Android

Download Aplikasi Prayer Times


4. Aplikasi Imsakiyah: Jadwal Sholat – Prayer Times

Aplikasi Imsakiyah Android 3

Fungsinya mungkin hampir nyaris dengan aplikasi-aplikasi yang sudah Dafunda Tekno sebutkan diatas. Namun salah satu fitur utama pada aplikasi Jadwal Sholat – Prayer Times ini adalah mengingatkan jadwal imsakiyah sehinggat kamu tidak akan terlambat atau lupa untuk makan sahur tepat waktu.

Download Aplikasi Jadwal Sholat – Prayer Times


5. Aplikasi Imsakiyah : Salatuk

Aplikasi Imsakiyah Android 4

Aplikasi bernama Salatuk ini dikembangkan oleh developer Masarat app. Aplikasi ini memiliki keunggulan yang berbeda dari beberapa aplikasi diatas. Selain berguna untuk mengingatkan jadwal shalat dan jadwal imsakiyah, Salatuk juga memiliki fitur mencari atau mendeteksi mesjid terdekat disekitar kamu. Dan akan mengkalkulasi waktu jika kamu ingin menunaikan shalat pada mesjid tersebut.

Download Aplikasi Salatuk 


Itulah lima aplikasi jadwal imsak di Android yang wajib kamu miliki selama bulan Ramadhan. Dan ingat, jangan sampai puasa kamu bolong-bolong ya guys, dan juga selalu memperhatikan jadwal imsakiyah secara tepat. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.