Ruang Guru Berikan Meteri Gratis, Sementara Telkomsel Bagikan Kouta 30 GB

in ,
Promo Paket Data Telkomsel
Promo Ruang Guru dan Telkomsel paket Belajar Online | techbiz.id

Saat ini pemerintah telah memberikan imbauan untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar untuk seluruh sekolah di wilayahnya, karena pandemi Covid-19. Seluruh pelajar diminta untuk melakukan kegiatan belajar di rumah saja.

Menanggapi kebijakan tersebut, kini aplikasi Ruangguru memberikan materi secara cuma-cuma di aplikasi mereka. Selain itu materi juga dapat diunduh oleh pengguna Telkomsel tanpa ada potongan kouta internet.

Telkomsel juga menyediakan kouta sebesar 30 GB secara cuma-cuma khusus untuk materi pelajaran di Ruangguru. Promo ini tersedia untuk semua pejajar, orang tua, atau guru yang sudah menggunakan Telkomsel di smartphonenya.

Ruangguru Berikan Materi Secara Gratis dan Telkomsel Sediakan Paket Data 30 GB

Cara menikmati promo Telkomsel dan materi Ruangguru ini, pengguna Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp 0 lewat aplikasi MyTelkomsel.

Jika pengguna sudah memasukkan nomor Telkomsel aktif, maka bakal mendapat akses data sebesar 30 GB untuk mengakses Ruangguru selama 30 hari mulai terhitung tanggal aktivasi.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Flash Cukup Mudah

Yang perlu diingat, jika kerja sama Ruangguru dengan Telkomsel ini hanya menggratiskan paket data yang digunakan. Pengguna juga perlu berlangganan dengan Ruangguru terlebih dahulu untuk bisa mengunduh materi.

Setyanto Hantoro selaku Direktur utama Telkomsel menyebutkan, Telkomsel bakal membantu pemerintah soal penanganan penyebaran Covid-19. Dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler.

Sementara Belva Devara sekalu direktur utama Ruangguru mengungkapkan, kegiatan belajar siswa tidak terganggu di situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Informasi selengkapnya soal penanganan Telkomsel tentang Covid-19 dapat kamu lihat melalui tautan berikut ini.

Ilmupedia

Telkomsel sendiri sampai saat ini juga telah meluncurkan paket IlmuPedia khusus bagi pelajar supaya tetap bisa menggunakan aplikasi belajar online. Tanpa perlu khawatir kuota internet habis.

Kouta internet pada paket IlmuPedia ini dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti aplikasi Ruangguru, Cakap, Quipper, dan Bahaso.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Paket Hiburan Telkomsel 2020 yang Bisa Kamu Beli Saat #DiRumahAja

Sedangkan Ilmupedia ini yaitu paket data senilai Rp 25.000 yang sudah tersedia kuota data sebesar 3 GB dengan masa berlaku selama sebulan.

Dengan kuota tersebut pengguna bisa menggunakan secara bebas untuk mengakses segala aplikasi belajar online seperti Ruangguru dan Cakap. Serta aplikasi belajar online Quipper dan Bahaso dalam waktu dekat.

Untuk mengaktifkan paket Ilmupedia, pengguna layanan Telkomsel seperti simPATI, Kartu AS, dan Loop bisa melalui USSD (*999#, *100#, *363# atau aplikasi MyTelkomsel).