Begini Perbedaan Smartphone Berbezel dengan Tanpa Bezel

in ,
pengertian bezel di smartphone-dafunda

Bezel adalah bahasa yang digunakan untuk frame layar dibagian luar pada sebuah perangkat. Bezel juga salah satu pertimbangan setiap pengembang produk dalam mendesain sebuah perangkat menjadi elegan.

Layar ber-bezel tipis atau smartphone no bezel (tanpa bezel) akan terlihat lebih mewah dan besar. Dimana rumor sebelumnya iPhone 5 akan menggunakan desain bezel less smartphone, namun hanya rumor saja. Akhirnya pada tahun 2015 lalu, Samsung memperkenalkan Galaxy S6 Edge yang bisa dibilang hampir tidak berbezel. Nah apa sih fungsi dari bezel less smartphone? Nah Melalui Artikel ini Dafunda Tekno akan memberikan fungsi bezel di smartphone yang jarang diketahui banyak orang.

Perbedaan Smartphone Bezel dan Tanpa Bezel

Menurut Dafunda Tekno bezel itu sangat penting di smartphone. Alasanya adalah dimana dengan adanya bezel, maka akan menambah kekuatan struktur pada smartphone tersebut. Sehingga bisa mengurangi guncangan atau dengan benturan yang tidak disengaja.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi dan Harga Oppo A91 di Indonesia

Selain itu fungsi dari bezel itu sendiri adalah mempermudah penggunaan touchscreen mengingat smartphone canggih sekarang sudah touchscreen semua. Jika tidak percaya coba saja sentuh layar bagian yang paling jauh dari jari jempol kamu. Besar kemungkinan layar tidak sengaja akan tersentuh pada bagian yang tidak kamu inginkan.

 

pengertian bezel di smartphone-dafunda

Bezel less smartphone saat ini memang suatu hal modern yang bisa dikatakan akan memberikan kesan yang keren dari segi desain smartphone. Namun karna alasan diatas, Dafunda Tekno tidak terlalu terarik jika smartphone tanpa bezel less.

Namun, semua hal tersebut kembali lagi pada kamu yang ingin memilih desain mana sesuai kenyamanan masing-masing apa ber-bezel atau tanpa bezel less.

Bagaimana pendapat kamu tentang smartphone berbezel dengan tanpa berbezel? berikan pendapat kamu melalui kolom komentar dibawah ini ya!