5 Alasan Kenapa ROG Phone ASUS Adalah Smartphone Gaming yang Keren Abis!

in , ,

Baru – baru ini ASUS merilis sebuah produk yang super keren loh, salah satunya ROG Phone Asus. Seperti yang kita tahu, sangat jarang sekali ASUS mengeluarkan produk smartphone yang sangat mendukung aktivitas gaming di Indonesia. Walaupun bisa dibilang produk – produk ASUS seperti laptop menjadi salah satu laptop tercanggih yang ada di Indonesia untuk membantu para gamer dalam bermain sebuah game yang mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni.

Produk yang dirilis oleh ASUS pun sangat laku di pasaran, sehingga sudah sangat biasa bahwa produk – produk yang mereka keluarkan sangat keren dan bahkan sangat fenomena di Indonesia sendiri. Berbicara mengenai hal itu, apakah kalian tahu, bahwa ASUS baru saja merilis sebuah Smartphone yang super canggih. Ternyata, smartphone yang disebut – sebut bisa menyaingi Razor Phone ini memang dirancang untuk bermain game.

5 Alasan Kenapa ROG Phone ASUS Adalah Smartphone Gaming

Tidak hanya itu, spesifikasi yang sangat mumpuni ditambah lagi dengan adanya fitur – fitur canggih yang belum pernah dimiliki smartphone gaming lainnya membuat ini sangat spektakuler di Indonesia.

Hal itu sangat wajar, karena harga yang ditawarkan pun tidaklah sepele, tetapi akan sangat biasa – biasa saja ketika melihat ragam aksesoris pendukung yang enggak pernah ada sebelumnya. Penasaran dengan hal itu? Inilah 5 Alasan Kenapa ROG Phone dari ASUS Adalah Smartphone Gaming yang Keren Abis! Cek di bawah ini.

1. Smartphone paling cocok untuk seorang Gamer!

Spesifikasi ASUS ROG Phone Min (1)
ASUS ROG Phone | Source: FoneArena.com

Bagi kalian yang sangat menyukai game Mobile tidak perlu khawatir lagi loh. Dengan adanya smartphone ROG Phone akan membuat kalian sangat menikmati game tersebut. Tentu tidak seperti sebelumnya yang harus mengisi daya baterai selalu jadi kendala karena letak port USB yang berada di bagian bawah.

JANGAN LEWATKAN •
Cuma dengan Smartphone, Foto Momen Pernikahan Ini Bagaikan Kamera Profesional!

Keberadaan kabel pun jadi mengganggu kenyamanan saat bermain. Untuk mengatasi hal ini, ASUS sengaja meletakkan port utama di bagian samping agar enggak mengganggu saat bermain sambil ngecas. Port USB di bagian bawah pun tetap disediakan sebagai port cadangan.

Tidak hanya itu, seperti yang diketahui  ASUS juga menyematkan sensor ultrasonik di bagian samping kiri ROG Phone. Sensor ini akan berfungsi layaknya tombol trigger di gamepad. Keberadaan sensor ini pun memungkinkan lo untuk menyentuh layar empat jari sekaligus. Hal ini pun bakal membantu kalian banget saat memainkan game FPS seperti PUBG Mobile atau Fortnite.


2. Mempunyai Aksesoris yang belum pernah ada!

5 Alasan Kenapa ROG Phone Dari ASUS Adalah Smartphone Gaming Yang Keren Abis! Mempunyai Aksecoris Yang Belum Pernah Ada

Hal yang tidak boleh ketinggalan menariknya tentang ROG Phone adalah rancangan aksesoris yang belum pernah ada sebelumnya pada smartphone gaming lainnya. ASUS menyediakan aksesoris bawaan bernama AeroActive Cooler. Aksesoris ini berfungsi sebagai pendingin saat smartphone ini panas saat digunakan. Untuk menggunakannya, aksesoris ini tinggal dicolokkan ke lubang USB yang berada di bagian samping kiri.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Paling Murah, Apa-apa Saja?

Tidak hanya satu aksesoris saja, yang kedua adalah TwinView Dock aksesoris ini membuat  ROG Phone bisa digunakan layaknya Nintendo DS dengan dua layar dalam satu perangkat yang bisa dilipat. Layar tambahan tersebut terletak di bagian bawah. Sedangkan di bagian atas menjadi tempat untuk meletakkan ROG Phone.

Ternyata TwinView juga dilengkapi oleh fitur lainnya loh. . Contohnya seperti tombol trigger di bagian bahu dan kamera depan yang berfungsi untuk merekam saat lo bermain. Aksesoris ini juga memiliki baterai berkapasitas 6.000mAh. Selain itu, ASUS juga menyediakan aksesoris gamepad tambahan yang membuat ROG Phone terlihat seperti Nintendo Switch. Seperti yang anda lihat pada foto diatas ini.


3. Kamera yang setara dengan ASUS Zenfone 5!

5 Alasan Kenapa ROG Phone Dari ASUS Adalah Smartphone Gaming Yang Keren Abis! Camera Yang Setara Asus Zenfone 5

Kebanyakan smartphone gaming tidak terlalu mementingkan peran sebuah kamera dari produk tersebut. Tetapi ASUS sangat berbeda loh, seperti yang dilansir dari ir Gizmodo Australia ternyata kamera pada ROG Phone setara dengan produk sebelumnya yaitu ASUS Zenfone 5. 

JANGAN LEWATKAN •
Resmi Dirilis, Inilah Harga Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Kamera utama memiliki dua lensa dengan resolusi 12MP dan 8MP (120° wide-angle), serta kamera depan 8MP. Enggak diketahui juga apakah kamera ROG Phone akan menggunakan teknologi AI yang sama dengan Zenfone 5.


4. Smartphone Gaming Tercanggih dan Paling Cepat saat ini!

5 Alasan Kenapa ROG Phone Dari ASUS Adalah Smartphone Gaming Yang Keren Abis! Smartphone Tercanggih

Jika beberapa kalian bertanya – tanya tentang spesifikasi smartphone ini tentu kalian tidak perlu khawatir. Karena ASUS sendiri menyematkan teknologi tercanggih dan termutakhir untuk ROG Phone.

Dimulai dari dapur pacu yang diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Chipset-nya sendiri di-overclock hingga 2,96Ghz dengan delapan inti CPU Kryo dan GPU Adreno 630. Hal ini juga membuat smartphone ini menjadi paling cepat dari smartphone gaming lainnya.

Tidak hanya itu, tidak akan ada gangguan jaringan ataupun patah – patah saat kalian bermain game dengan spesifikasi yang mumpuni. Karena ROG Phone sendiri dirancang untuk bermain game dengan kapasitas seperti tersebut. ASUS ROG Phone memiliki RAM sebesar 8GB dengan kapasitas penyimpanan mencapai 512GB. Tentu kalian tidak perlu khawatir lagi saat mendowload game dengan memori yang sangat besar.

JANGAN LEWATKAN •
200.000 iPhone di dalam Truk Pengangkut Ludes Terbakar

Lalu, bagaimanakah dengan segi penampilannya? Walaupun memiliki ukuran layar yang tidak terlalu besar,  tetapi jika dibandingkan dengan smartphone yang berlayar sangat besar tentulah sangat beda.  

Meski begitu, layar AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi 2160×1080 ini dilengkapi dengan ragam fitur canggih. Sebut saja angka refresh rate yang mencapai 90Hz dengan waktu respons 1ms piksel, rasio kontras 10.000:1, dan color gamut108.6% DCI-P3. Layarnya juga memiliki sensor sentuh multi-touch hingga 10 titik. Sangat Keren deh pokoknya!


5. Baterai Bertenaga HyperCharge!

5 Alasan Kenapa ROG Phone Dari ASUS Adalah Smartphone Gaming Yang Keren Abis! Camera Yang Setara Asus Zenfone 5

Langkah ASUS untuk mendukung ROG Phone yang mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni ini mereka enyematkan baterai berkapasitas 4.000mAh sebagai sumber tenaga. Walaupun sangat kecil jika dibandingkan dengan produk ASUS lainnya seperti Zenfone Max Pro M1 yang kapasitasnya mencapai 5.000mAh. Meskipun begitu, output baterai ROG Phone diklaim lebih efisien berkat Snapdragon 845 yang terkenal canggih dan hemat baterai.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Deretan Smartphone 5G yang Akan Hadir di Tahun 2019

ASUS juga memberikan adapter berteknologi HyperCharge yang memungkinkan pengisian daya baterai lebih cepat. ROG Phone hanya butuh waktu 33 menit untuk mencapai angka 66%, serta satu jam untuk mencapai 85%. Bukankah hal yang sangat menarik? Jadi tunggu apalagi, mari segera beli nantinya.


Walaupun ASUS ROG Phone tidak menjadi smartphone gaming pertama yang rilis di dunia ini. Seperti saingannya Razor Phone ataupun Xiaomi Black Shark jangan salah loh, kedua smartphone gaming tersebut hanya menawarkan kecanggihannya saja.

Berbeda dengan ASUS ROG Phone yang menawarkan pengalaman bermain game yang lebih lengkap lewat fitur tambahan dan aksesoris khusus yang membuatnya layak mendapat gelar sebagai smartphone gaming paling GG saat ini. Mengenai harga smartphone super keren tersebut, belum ada informai yang jelas tentang hal ini. Tapi, tunggu saja ya, karena pastinya smartphone ini akan dipasarkan dan memecahkan rekor penjualan.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.