Ternyata Bukan Galaxy S11, Inilah Nama Ponsel Flagship Samsung Terbaru?

in ,
Samsung Galaxy S20
Dugaan Nama Lain Samsung Galaxy S11 | indiatoday.in

Rumor terkait smartphone kelas atas milik Samsung bakal dirilis pada awal 2020 yang selama ini diduga adalah Galaxy S11. Namun menurut bocoran terbaru, nama panggilan smartphone tersebut bukan itu, tetapi Galaxy S20.

Kabar terbaru dari smartphone flagship itu datang dari sang pembocor gadget yakni, IceUniverse. “Tahun depan adalah 2020 dan 20 adalah awal baru,” bunyi dari twit IceUnverse di akun Twitternya. Lalu disertai kicauan lain berbunyi ‘Galaxy S20’.

Ternyata Smartphone Flagship Samsung Bukan Galaxy S11?

Jika memang benar seperti informasi tersebut, maka nama ketiga dari model smartphone yang diduga bakal dirilis di bawah lini tersebut yaitu Galaxy S20, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20e. Jadi bukan Galaxy S11 Plus, dan Galaxy S11e yang sebelumnya sudah ramai disebutkan.

Pabrikan asal Korea Selatan ini bukan yang pertama kali ‘melompati’ angka belasan untuk penamaan smartphonenya. Honor merupakan salah satu contohnya. Jika sebelumnya pabrikan tersebut merilis Honor 11, lalu tidak lama kemudian Honor merilis smartphone Honor 20 sebagai penerus dari Honor 10. Lalu ada smartphone lainnya seperti Huawei P20 sebagi penerus P10.

Nama Baru Smartphone Flagship Samsung

Seperti informasi yang beredar, Galaxy S20 ini bakal menggunakan chip yang lebih hemat daya dan dukungan teknologi OLED generasi baru.

Ice Universe Juga Tampilkan Foto Galaxy Fold 2

Di samping itu terkait dengan smartphone flagship Samsung 2020, Ice Universe sempat mengunggah tampilan dari Galaxy Fold 2. Ponsel lipat yang merupakan generasi kedua dari pabrikan Samsung.

Galaxy Fold 2 yang dipajang itu akan menggunakan pelapis layar terbuat dari material kaca yang lebih tipis dari sebelumnya. Mekanisme lipatan dari ponsel lipat generasi kedua ini juga berbeda dengan model clamshell ala Motorola Razr 2019.

Samsung kabarnya juga bakal memperkenalkan Galaxy Fold 2 bersamaan dengan Galaxy S20. Seperti peluncuran yang dilakukan pada Galaxy S10 dan Galaxy Fold pada awal tahun ini.