Apps & OSTeknoTips

3 Tips Dan Trik Ini Bakalan Bikin Kalian Hemat Kuota Saat Melakukan Zoom Meeting

Kekhawatiran setiap pengguna aplikasi online meeting Zoom akan penggunaan datanya seakan menjadi hal yang begitu concern di kalangan konsumennya. Sebagai aplikasi yang mampu menampung lebih dari 200 orang dalam satu sesi meeting itu. Bisa saja konsumsi penggunaan data setiap penggunanya cukup besar.

Namun nih, guys. Ternyata ada loh trik khusus untuk menghemat penggunaan data atau kuota pada saat melakukan Zoom Meeting. Cara ini bisa kamu terapkan agar kuota internet yang kamu miliki tidak terbuang percuma. Beginilah cara paling mudah untuk menghemat kuota Internet selama melakukan Zoom Meeting.

Cara Hemat Kuota Saat Melakukan Zoom Meeting

Mengaktifkan Video Ketika Saat Dibutuhkan Saja

Detik Inet Zoom Meeting
Nyalakan video jika sedang di butuhkan saja | twitter

Sesuai namanya, video conference fokus kepada penggunaan video dalam berkomunikasi. Dengan menggunakan webcam, maka peserta lain yang mengikuti video conference bisa melihat wajah kamu.

Selected for you
Cara Menghapus Akun Zoom Secara Permanen

Tapi jika kalian ingin menghemat kuota data internet yang digunakan selama melakukan Zoom Meeting. Maka sebaiknya menggunakan webcam hanya di momen-momen yang di butuhkan saja.

Kuota kamu paling banyak terkuras karena penggunaan video selama melakukan meeting. Sehingga untuk menghematnya, kalian tidak perlu sepanjang waktu menyalakan kamera.

Jangan Gunakan Kualitas Video HD Selama Meeting

Suara Jogja Zoom Meeting
Hindari pemakaian kualitas HD selama melakukan meeting | linkedin

Kualitas video di dalam aplikasi Zoom memiliki dua pilihan pengaturan, yakni HD untuk kualitas tinggi dan SD untuk kualitas standar. Tentu sudah jelas jika kalian menggunakan video kualitas HD bakalan membuat tampilan wajah kamu di setiap layar para peserta menjadi lebih jernih dan jelas.

Namun sebagai konsekuensinya, kuota dan penggunaan data kalian jelas bakalan terkuras dalam jumlah yang cukup banyak. Demi menghindari masalah tersebut, sebaiknya kalian menghindari penggunaan video kualitas HD selama melakukan meeting.

Selected for you
Begini Penjelasan Sang Pakar Soal Video Viral Dibajak Setelah Menggunakan Zoom Cloud Meetings

Nyalakan Mikrofon Ketika Tidak Digunakan

All Things How Zoom Meeting
Matikan microphone jika sedang tidak bicara | All Things How

Selama melakukan meeting dari aplikasi Zoom, kuota data internet akan paling banyak di alokasikan dalam penggunaan video di aplikasinya. Namun untuk bisa lebih hemat lagi, kalian bisa juga menggunakan trik yang satu ini.

Mikrofon yang bisa kalian nyala dan matikan sesuai keinginan sebaiknya di matikan saja ketika kalian sedang tidak berbicara. Tidak ada salahnya mematikan mikrofon karena intinya adalah kamu tetap bisa menghemat kuota data selama mengikuti Zoom meeting.


Nah. Itu tadi nih guys tips dan trik paling mudah untuk menghemat penggunaan kuota internet atau data selama melakukan meeting lewat aplikasi Zoom. Bagaimana nih pendapat kalian mengenai pembahasan di atas?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications