Cara Upload Foto atau Gambar ke Instagram Pakai Browser PC dengan Mudah

in ,
Instagram di PC

Kali ini Dafunda Tekno akan membagikan trik yang kami rasa akan membantu kalian. Yaitu cara Upload Foto atau Gambar ke Instagram menggunakan PC, Baik itu Laptop atau Komputer kalian. Cara ini baru efektif dilakukan dengan satu syarat, kalian harus punya browser internet.

Kalian pasti tahu bahwa Intagram tidak menyediakan fitur Upload atau Unggah Foto melalui Browser Desktop. Hal ini membuat sebahagian pengguna kesulitan, apalagi kalau kamu adalah seorang fotografer yang ingin foto hasil karyanya bisa di unggah ke Instagram dengan PC.

Bayangkan saja, kita harus mengambil foto dari kamera DSLR lalu di edit menggunakan Komputer setelah itu di transfer ke Smartphone agar bisa di unggah ke Instagram. Lalu bagaimana jika ada cara untuk mengakali Instagram supaya foto atau gambar bisa di unggah tanpa menggunakan perangkat mobile? Kali ini Dafunda Tekno memberikan tutorial untuk trik tersebut. Cara Upload Foto ke Intagram menggunakan Komputer atau Laptop Kalian dengan sangat mudah sekali.

[wpdm_package id=31235 template=”59dde15b2fae3″]

Syarat yang Dibutuhkan untuk Upload Foto ke Instagram Menggunakan PC

  • Sebuah PC, Komputer, Laptop yang terhubung ke Internet. Tentunya tanpa internet cara ini tidak bisa di lakukan bukan?
  • Tidak ada syarat mengenai Sistem operasi Komputer yang harus kalian gunakan. Boleh menggunakan Microsoft Windows, Linux, atau MacOSX.
  • Asalkan kalian Punya browser yang mendukung fitur Inspect Element. Boleh Chrome, Firefox, Opera, Microsoft Edge, apapun itu. Dalam Tutorial kali ini Dafunda Tekno menggunakan Browser Chrome terbaru di Windows 10.

Berikut Cara Upload Gambar Ke Instagram Menggunakan Browser Komputer Kalian

Pada dasarnya cara ini dilakukan dengan memanfaatkan Fitur Inspect element yang ada di dalam browser untuk mengubah User-agent (pengguna) ke mode Smartphone. Terutama Smartphone dari Apple yang menggunakan sistem iOS.

  • Pertama buka terlebih dahulu Laman Instagram dan Login dengan Akun kalian.

Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (2)

  • Klik Kanan di sembarang tempat dan pilih Inspect Element untuk membuka fitur Inspector laman dari Chrome. Lebih Cepat dengan menekan F12 di Keyboard kalian

Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (3)

  • Untuk memudahkan, pilih docked Right agar laman Instagram bisa terlihat tanpa gangguan dan mudah untuk kalian

Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (4)

  • Disinilah bagian terpentingnya, Pilih terlebih dahulu Toogle Device Toolbar untuk melihat versi Mobile situs Intagram agar trik ini bisa jalan.

Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (5)

  • Dari Responsive, ubahlah ke iPhone 6 Plus atau apapun yang kalian rasa tepat. namun disini kita akan menggunakan iPhone 6 Plus.

Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (6)

  • Dan secara ajaib Tombol Upload foto atau Gambar di Instagram muncul di Browser kalian.

Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (7)

Sekarang kalian bisa mengunggah gambar apapun di Instagram. Namun menurut pengalaman Dafunda Tekno, Foto atau gambar yang bisa kalian unggah hanya berformat JPG atau JPEG.

Contoh Upload Foto ke Instagram Dengan Browser Desktop dari Dafunda Tekno

Tentunya tanpa Bukti konkrit kalian tidak bisa percaya begitu saja dengan trik yang Dafunda Tekno bagikan. Untuk itu berikut beberapa gambar pendukung sebagai bukti bahwa trik Upload Foto Intagram PC ini berhasil dengan sempurna.

Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (8) Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (9) Upload Foto Intagram Pakai Browser PC laptop Komputer (1)

Jika kalian mengalami kesulitan dengan tutorial yang kami bagikan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi