Windows 7 Akan Tutup Usia Tahun 2020, Kamu Sudah Siap Move On?

in , ,
Windows7 10 Min

Apakah anda penggemar setia Windows 7? Jika iya, mungkin kini anda harus bersiap-siap untuk segera bermigrasi ke Windows 10. Pasalnya Microsoft akan menutup dukungan pada windows versi ini pada tahun 2020 nanti.

Melalui laman resmi Microsoft, mereka mengumumkan bahwa terhitung pada 14 Januari 2020 dukungan terhadap Windows 7 akan dihentikan secara permanen alias “tutup usia”. Hal ini dilakukan Microsoft agar penggunanya segera beralih ke Windows versi terbaru yaitu Windows 10.

Meskipun begitu, Microsoft masih memberikan dukungannya kepada pengguna akun bisnis dan enterprise sampai tahun 2023. Namun, memang mereka harus membayar biaya tambahan untuk mendapat dukungan tersebut. Sementara bagi pengguna yang lain, Microsoft tidak akan menjamin keamanan bagi pengguna yang masih “nekat” menggunakan Windows 7.

Pengguna Masih Nyaman Dengan Windows 7, Microsoft Coba Buat Mereka Move On Ke Windows 10

Windows 7 Min
Mungkin Ini yang Membuat Mereka Tetap Setia | Youtube

Hal ini dilakukan oleh Microsoft karena banyaknya pengguna yang masih setia pada Windows versi ini. Tercatat ada 36,90 persen pengguna yang masih setia dengan versi ini. Sementara, Windows 10 hanya memiliki pangsa pasar sebesar 39,22 persen pengguna. Angka ini bukanlah angka yang bagus, sejak Windows 10 dirilis 4 tahun silam.

Jadi, siapkah kalian untuk move on ke Windows 10?

Ayo mulai berdiksusi