Yuk Iseng dengan 4 Hal yang Asyik Dirayakan di April Mop

in ,
Apa Itu April Mop Sejarah Asal Usul April Mop
Apa Itu April Mop Sejarah Asal Usul April Mop | crowdfundingheroes)

Apabila ada yang jahil atau diisengin pada 1 April dilarang marah ya, kenapa gitu? Pasalnya setiap 1 April, dunia mengenal dengan hari perayaan April Mop atau April Fool’s Day. Sehingga apapun itu hal yang bikin iseng dan hal konyol dapat ditoleransi setiap awal April ini. Lalu apa itu April Mop?

April Fool’s Day atau dikenal dengan April Mop ini banyak orang melemparkan kebohongan, lelucon serta tipuan kepada orang lain tanpa merasa bersalah. Lalu bagaimana asal usul April Mop.

Apa Itu April Mop?

Apa Itu April Mop Sejarah Asal Usul April Mop
Apa Itu April Mop Sejarah Asal Usul April Mop | crowdfundingheroes)

Walaupun belum ada sejarah yang memberikan bukti dari asal usul April Mop, namun ada suatu momen di tahun 1582. Dimana saat ini kalender Gregorian yang menyebutkan tahun baru itu jatuh pada 1 Januari. Sebelumnya orang-orang merayakan tahun baru pada 1 April menurut Kalender Julian.

Nah saat ini bagi orang yang masih mengikuti tahun baru Julian sering dibodohi oleh mereka yang mengikuti kalender Gregorian. Sehingga mereka harus menerima lelucon dan disambut dengan cara yang lucu. Mulai sejak itulah mulai tradisi orang sering membuat hal-hal konyol atau lelucon di 1 April.

JANGAN LEWATKAN •
Dikabarkan Meninggal, Kakek Sugiono Ternyata Akan Terlibat Proyek Live Action Re:Zero!

Namun ada teori lain yang menunjukkan asal usul dari April Mop. Dilihat dari kisah The Canterbury Tales yang ditulis oleh Geoffrey Chaucer. Dalam kisah tersebut, Chaucer menciptakan referensi lucu dan komik. Ia menulis tanggal 32 Maret sebagai pengganti 1 April. Namun menurut sejarawan mereka mempercayai jika itu karena kesalahan ketik saat menulis.

4 Hal yang Asyik Dirayakan di April Mop

Apapun itu sejarahnya dan masih bisa dibilang misteri, intinya di April Mop ini semua orang merayakan dengan berbagai cara serta bersuka cita. Ingat, membuat lelucon masih dalam batas wajar, jangan berlebihan.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

1. Membuat Kekonyolan

Kekonyolan Di April Mop
Kekonyolan Di April Mop | front-row.jp

Semua orang bisa bebas tertawa serta melakukan kekonyolan serta lelucon satu sama lain. Orang-orang pasti akan tertawa satu sama lain jika ada yang membuat lelucon atau kekonyolan yang lucu. Sekali lagi ingat, jangan membuat kekonyolan terlalu berlebihan.

JANGAN LEWATKAN •
7 Kebohongan Jahil Developer Game Pada Momen April Mop, Mana yang Paling Menyakitkan?

2. Membuat kabar bohong sambil bercanda dengan satu sama lain

Isengin Teman Di April Mop
Isengin Teman Di April Mop | ariefcyber4rt.co.uk

Kebanyakan dari orang di tanggal 1 April ini membuat berita palsu dalam bentuk candaan kepada teman dan anggota keluarganya, sampai mereka meyakini jika berita itu benar. Saat berita palsu itu telah diyakini oleh mereka, barulah pelaku yang iseng ini mengatakn jika itu adalah lelucon.

3. Ejekan sambil bercanda

Bencanda Dengan Teman
Bencanda Dengan Teman

Sejumlah orang sering menjadikan April Mop sebagai hari mengolok-ngolok satu sama lain dengan cara yang lucu. Ingat gak boleh marah loh.

4. Jebakan atau Prank

Membuat Prank Atau Jebakan
Membuat Prank Atau Jebakan | youtube.com

Banyak juga adegan jahil yang dibuat untuk mengerjai teman. Misalkan membuat prank bagi keluarganya sendiri atau teman dekatnya. Bisa saja dengan berbohong atau membuat barang-barang unik untuk isengin orang di dalam rumah.

Sudah tahukan apa itu April Mop? walaupun sejarahnya masih simpang siur, tapi masih banyak orang yang merayakan April Mop untuk senang-senang saja. Apakah kamu juga sering iseng nih? yuk bagikan hal yang paling iseng kamu di April Mop melalui kolom komentar di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Ditabrak oleh Pengemudi Mobil Ferrari, Pria Ini Gagal Ngamuk

Bagikan jika kamu suka