Alasan Daenerys Targaryen Membumi Hanguskan Ibukota Seven Kingdoms Terungkap

in ,
King Landing Burn

Game of Thrones Season 8 Episode 6 sudah tayang, banyak hal menarik terungkap dalam episode kali ini. Salah satunya ialah alasan Daenerys Targaryen atau lebih dikenal dengan panggilan Dany membumi hanguskan King’s Landing. Padahal Kota tersebut sudah menyatakan menyerahkan diri.

Namun untuk kalian yang belum menonton Episode Final dan juga terakhir dari Game of Thrones, kami sarankan untuk menontonnya terlebih dahulu sebelum membaca artikel ini.

Kalian sudah diperingati soal Spoiler Game of Thrones Season Finale Episode Terakhir yang akan kami bahas. Kalau memang sudah menonton atau mengerti bahwa artikel ini mengandung spoiler, mari kita lanjutkan pembahasannya.


Spoiler Game of Thrones Season 8 Episode 6 Alert


Bukan Karena Tentara Cercei Membunuh salah Satu Naga yang Ia Miliki atau Pengikutnya

Naga Dany Mati

Pada awalnya saya sempat berpikir bahwa Tindakan tanpa ampun dari Dany terjadi karena salah satu Naga kesayangannya Mati dibunuh oleh Senjata Kapan Golden Company, Tentara terkuat King’s Landing. Karena memang dari awal niat utama Dany adalah menuju Ibukota Seven Kingdoms.

Namun secara tiba-tiba salah satu naga nya (dengan corak warna Hijau) terkena Senjata panah dari kapal-kapan tentara laut Seven Kingdoms. Walau sempat marah dan akan menyerang kapal-kapal, ia yang tak ingin satu-satunya naga yang tersisa juga mati terkena panah memutuskan untuk mundur sementara.

Selain itu salah satu pengikut setia dan yang paling ia sukai, juga tewas dibunuh saat Dany mencoba dalam damai dengan Cercei.

Event ini terjadi dalam Game of Thrones Season Finale Episode 5, selama seminggu kita menduga-duga bahwa ini adalah alasan utama Dany dengan bringas membumi hanguskan Ibukota Seven Kingdoms.

Ternyata Alasan Utamanya adalah Hanya untuk Menaklukkan King’s Landing

Alasan Dany Membumi Hanguskan Kings Landing

Entah kenapa ini bisa jadi alasan bodoh, kenapa bodoh? soalnya secara diatas kertas Ibukota kerajaan sudah membunyikan lonceng tanda menyerah. Tapi Ia tetap menyerangnya secara membabi buta (well, lebih tepatnya Naga nya yang membabi buta).

Alasan itu Dany ungkapkan kepada Jon Snow yang bingung dan menanyakan kepadanya, kenapa melakukan hal itu.

Aku mencoba langkah damai dengan Cercei, Dia menggunakan orang-orang tak bersalah sebagai tamengnya. Dia pikir itu akan melumpuhkanku.

Kata Dany Kepada Jon Snow Ketika Ditanya Alasan membunuh orang tak bersalah

Namun walaupun begitu, saya tetap berpikir fakta bahwa salah satu Naganya dibunuh oleh angkatan laut Cercei menjadi landasan kenapa dia membumi hanguskan King’s Landing.

Seharusnya dialog antara Dany dan Jon bisa lebih baik lagi, atau setidaknya punya alasan yang lebih bisa diterima oleh penonton setia Game of Thrones. Mungkin saja D&D menggunakan alasan diatas untuk memberikan alasan kepada Jon Snow untuk tidak percaya kepada Dany? mungkin saja.

Rasanya hal tersebut terlalu dipaksakan, karena tidak ada alasan untuk Dany membumi hanguskan Ibu Kota Seven Kingdoms ketika mereka sudah menyerah. Tapi itu bisa menjadi “alasan” yang dibuat oleh D&D untuk membuat penonton membenci Dany dan Tindakannya. Secara belum ada satu tindakan yang membuat Dany dibenci oleh para karakter utama selain pembunuhan masal tersebut.

Mengetahui alasan diatas tentu Jon Snow mulai mengetahui watak asli Dany, dan bagaimana selanjutnya? kita akan bahas di postingan Seputar Game of Thrones Selanjutnya.

Pembahasan Game of Thrones

0/5 (0 Reviews)

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi