Berita TVTV

Seluruh Seri Marvel dan Star Wars Disney Plus Pindah Ke Hari Rabu

Disney resmi mengumumkan kalau seluruh seri Marvel dan Star Wars orisinil Disney Plus, bakalan pindah tayang dari hari Jum’at ke hari Rabu.

Dan hal ini terlansir dari The Hollywood Reporter baru-baru ini. Ya seperti kita tahu semenjak layanan streaming rival Netflix ini mucul, seluruh seri dan film orisinil Disney Plus tayang pada hari Jum’at waktu Amerika Serikat.

Keputusan Yang Tepat

marvel star wars hari rabu
Star Wars The Bad Batch | Disney+

Yang mana kalau bagi kita yang tinggal di Indonesia, kita baru bisa menyaksikannya pada hari Jum’at yang sama tapi agak malam atau paling lambat Sabtu pagi keesokan harinya. Dan memang kalau gue pikir pemilihan hari Jum’at ini memang keputusan yang sangat tepat.

Karena ya hari tersebut adalah hari awal weekend. Semua orang mulai bersantai melepas kepenatan aktivitas sekolah atau kerja. Dan tentunya melepas lelah dengan menyaksikan seri Marvel atau Star Wars, adalah pelepas lelah yang super asyik lagi efektif.

Namun pada akhirnya sekali lagi, Disney memutuskan untuk mengganti penayangan dua seri franchise hit mereka ini ke hari Rabu. Mungkin beberapa dari kalian merasa penasaran dengan pergantian ini.

Semua Karena Loki

Well, perubahan jadwal tayang ini 100% karena seri Loki yang kini sedang tayang. Seperti yang Dafunda laporkan beberapa hari lalu, perolehan episode pertama / premier Loki, sukses kalahkan episode premier dua seri MCU Disney Plus sebelumnya: WandaVision dan The Falcon and The Winter Soldier.

Nah karena kesuksesan Loki tersebut, sehingga perubahan jadwal tayang seri orisinil Marvel dan Star Wars inipun mereka lakukan. Dan pergantian ini akan resmi mereka lakukan pada bulan Juli 2021. Namun faktanya bukan hanya seri Star Wars dan MCU saja yang akan terpengaruh.

Spesifiknya, seri-seri orisinil Disney Plus ini juga akan berganti jadwal ke hari Rabu.

  • Monsters at Work: 2 Juli ke 7 Juli
  • Turner & Hooch: 16 Juli ke 21 Juli
  • Behind the Attraction: 16 Juli ke 21 Juli
  • Chip ‘n’ Dale: Park Life: 23 Juli ke 28 Juli
  • Turning the Tables With Robin Roberts: 30 Juli ke 28 Juli
  • The Wonderful World of Mickey Mouse Batch 2: 30 Juli ke 28 Juli
  • Growing Up Animal: 20 Agustus ke 18 Agustus
  • Short Circuit Season 2: 30 Juli ke 4 Agustus

Berdasarkan detail tersebut, jadi yang berganti jadwal dari Jum’at ke Rabu HANYA konten seri orisinil Disney Plus. Sedangkan untuk konten film orisinil, tetap tayang pada hari besar umat muslim, yaitu hari Jum’at.

Jadi, catat baik-baik semua jadwalnya ini ya guys !

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment