Pencipta Teen Titans Ungkap Dirinya Tidak Pernah Menonton Serial TV maupun Kartun-nya

in , ,
Pencipta Teen Titans Tidak Nonton Adaptasi

George Perez, penulis buku komik legendaris DC, New Teen Titans mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah menonton adaptasi karyanya. Tak hanya live action yang ditayang di layar kaca, dia juga tidak pernah mau menonton animasi Teen Titans yang dibuat oleh Cartoon Network.

Menurut Perez, karakter yang ditampilkan ke dalam dua adaptasi tersebut berbeda dari yang dia gambar pada tahun 80-an dulu. Apalagi, perubahan desain karakter tersebut terlalu signifikan dan membuatnya sulit terhubung dengan apa yang dibuat di layar kaca.

“Saya belum pernah melihat kartun Teen Titans, saya belum pernah melihat serial TV live-actio Titans,” kata Perez saat diwawancarai Collider. “Orang yang menyukainya, fantastis. Tapi mengingat, saya orang yang mendesain mereka. Saya belum melihat … yang benar-benar seperti karakterku, caraku mendesain mereka.”

Karakter Teen Titans Terlihat Sangat Berbeda

“Mereka semua terlihat sangat berbeda sehingga aku perasaan untuk membiarkannya. Marv Wolfman lebih akrab dengan mereka karena secara konseptual, Marv dapat mengidentifikasi dengan mereka. Secara visual, saya tidak bisa. Mereka tidak terlihat seperti karakterku,” katanya.

Meski begitu, Perez mengakui ada pengaruh positif yang dibawa dari karyanya. “Ketika saya melihat anak-anak mudah yang tumbuh dengan kartun … dan melihat itu membuat mereka membaca komik … oke, sekarang saya memahaminya, saya menghargainya.”

“Tapi aku mencoba untuk menonton Teen Titans Go! to the Movies sebentar saat diputar di ruang tunggu, setelah 10 menit aku memilih untuk tidak menontonnya,” ungkapnya. “Tapi kamu tahu, hal yang paling membuatku tersanjung adalah ketika mereka mencoba meniru Marvel, membalik gambar … ‘Aku mengenali ..Starfire itu! Itu Starfire-ku di atas sana’ Dan itu adalah perasaan yang luar biasa.

Teen Titans sendiri sudah diangkat menjadi serial tv dan mengudara sejak 2018 lalu. Kini acara ini sedang dibuatkan musim keduanya. Apakah kamu salah satu dari penggemar Titans? Komen di bawah ya!

Ayo mulai berdiksusi