eSports

Jeet Capital Dinobatkan Sebagai Pemenang Grand Final “Lokapala Jawara Nusantara”

Telkomsel melalui Dunia Games bersama INDICO dan Melon Indonesia menobatkan Jeet Capital sebagai pemenang dalam turnamen games "Lokapala Jawara Nusantara" yang berlangsung secara virtual pada 27 Maret 2022.

Telkomsel melalui Dunia Games bersama INDICO dan Melon Indonesia menobatkan Jeet Capital sebagai pemenang dalam turnamen games “Lokapala Jawara Nusantara” yang berlangsung secara virtual pada 27 Maret 2022.

Dalam Grand Final yang mempertandingkan empat tim tersebut, Jeet Capital berhasil mengalahkan Dewa United, yang kemudian dinobatkan sebagai peringkat kedua. Sedangkan untuk peringkat tiga dinobatkan kepada Rans ESports yang berhasil mengalahkan Bonafide ESports. Turnamen ini turut didukung Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menteri Koordinator Kemaritiman & Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan “Perkembangan industri game lokal ini telah maju begitu pesat, khususnya kategori game kompetitif, yang menjadi media pertandingan kali ini, yaitu Lokapala. Turnamen Lokapala Jawara Nusantara ini memiliki semangat membangun negeri hingga merupakan salah satu wadah perkembangan industri game lokal dalam melahirkan para atlet eSports professional, publisher game, dan developer game.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menambahkan, “ Saya mendukung atlet-atlet eSports Indonesia yang bertanding di turnamen “Lokapala Jawara Nusantara” dengan menunjukkan skill, knowledge, dan sportivitas. Mari meraih prestasi dan membawa nama baik untuk Indonesia.”

Sepanjang penyelenggaraan, turnamen “Lokapala Jawara Nusantara”diikuti oleh 1.075 peserta yang tergabung ke dalam 215 tim. Seluruh peserta berasal dari 43 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan memperebutkan total hadiah hingga Rp100 juta.

Rangkaian turnamen ini dilakukan secara virtual melalui platform Dunia Games. Seluruh pertandingan juga dapat disaksikan dengan live streaming melalui platform dan channel YouTube Dunia Games, dan berhasil menarik animo sepanjang penyelenggaraannya.

Telkomsel sendiri melalui unit bisnis Dunia Games, yang merupakan platform game dan portal media eSports nomor 1 di Indonesia, telah memiliki pencapaian monthly visitor lebih dari 15 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya.

Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diakses di duniagames.co.id

“Telkomsel sendiri telah mendorong penguatan potensi industri games sejak beberapa tahun terakhir. Kami memiliki unit bisnis Dunia Games yang telah berevolusi secara signifikan menjadi platform games paling berkembang di Indonesia. Keseriusan Telkomsel di industri games kami lanjutkan dengan membentuk Majamojo, sebuah perusahaan bisnis vertikal di bidang publisher games, yang menjadi bagian dari INDICO, anak usaha Telkomsel di industri digital,” tutup Hendri.

Tentang Telkomsel

Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang terus berupaya untuk membuka lebih banyak peluang dan kemungkinan dengan menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital services yang dikembangkan dengan mengutamakan kemanfaatan teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat hingga penjuru negeri.

Telkomsel secara konsisten melakukan pemerataan jaringan mobile broadband 4G dan pengembangan 5G, serta memperluas ragam layanan dan solusi digital inovatif, seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things. Selama 26 tahun berdiri, Telkomsel kini hadir untuk melayani lebih dari 173,5 juta pelanggan yang tersebar hingga ke wilayah terdalam dan terluar Indonesia dengan dukungan lebih dari 245.000 BTS.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.