Sediakan 72 PC Gaming Spesifikasi Tinggi, Jepang Buka Hotel Esports!

in
Hotel Esports E Zone
Hotel Esports e-Zone | e-zone.site

Saat ini Industri Esports memang terlihat cukup menjanjikan bagi sebagian orang, tanpa terkecuali bagi berbagai brand dan bisnis di bidang selain game. Berdasarkan pantauan dari salah satu badan riset gaming dan esports ternama, Newzoo. Mereka mengungkapkan jika jumlah gamers diproyeksikan akan mencapai jumlah 3 miliar orang di tahun 2023.

Sedangkan dari sisi industri Esports, dikabarkan bahwa pada tahun 2020 saja, nilai industrinya diproyeksikan akan mencapai 15,4 miliar Rupiah. Hal inilah yang membuat perusahaan ternama maupun brand-brand Internasional berlomba-lomba untuk mengembangkan sayapnya di ranah Esports.

Salah satu peluang yang mungkin menarik adalah mengkombinasikan bisnis tourism dengan gaming dan esports. Bagi kalian para gamers, tentunya sudah sempat melihat The Arcade Hotel atau Atari Hotel yang memanjakan para pecinta game.

Kini Hadir Inovasi Baru Yakni Bisnis Hotel Esports

Nah baru-baru ini, terdengar kabar jika di Jepang akan dibangun sebuah hotel yang nantinya akan memanjakan para pecinta game. Bagaimana tidak hotel tersebut nantinya menyediakan lantai khusus untuk para pecinta game.

JANGAN LEWATKAN •
ahq eSports Club Jadi Juara VALORANT Pacific Open

Memiliki nama e-ZONe, hotel ini terletak kota Osaka, Jepang. Mengutip dari laman booking.com e-ZONe, hotel ini berada sangat dekat dari Nipponbashi Shopping District.

Hotel E Zone Yang Terletak Di Kota Osaka
Hotel E Zone Yang Terletak Di Kota Osaka |  e-zone.site

Nipponbashi Shopping District sendiri dikenal dengan sebutan “Den-Den Town” atau “Akihabara of Japan’s west”. Pasalnya, daerah tersebut menjadi pusat budaya anime dan manga, serta pusat penjualan barang-barang elektronik juga game.

Sediakan 72 PC Gaming Dengan Spesifikasi Tinggi

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari laman resmi e-ZONe, hotel Esports ini terdiri dari 9 lantai. Nantinya, lantai 1 sampai 3 hotel e-ZONe adalah gaming floor yang berisikan total 72 PC yang bisa digunakan oleh pengunjung hotel.

Gaming Floor E Zone Hotel
Gaming Floor E Zone Hotel | e-zone.site

“Lantai pertama, kedua dan ketiga didedikasikan untuk bermain game, dengan lebih dari 70 peringkat teratas untuk PC gaming.  

Ujar Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO)

Sedangkan untuk lantai 4 sampai 6 berisikan kamar hotel standar dengan tipe hotel kapsul. Sementara lantai 7 sampai 8 merupakan kamar yang berisikan kasur Twin Size dan dilengkapi dengan ruang gaming privat. Selanjutnya lantai 9 menjadi lantai khusus bagi para perempuan.

JANGAN LEWATKAN •
5 Tempat Kencan Impian Wanita Jepang Saat Christmas Eve Tiba!

Salah satu daya tarik dari hotel ini adalah pihaknya menyediakan PC dengan spesifikasi PC yang beragam. Mulai dari Intel Core i7 sampai AMD Ryzen 3600 dan GPU mulai dari RTX 2080 Super sampai GTX 1660ti.

Tidak hanya sampai disitu, kebanyakan PC juga sudah dilengkapi dengan monitor 144 Hz, Headset, bahkan Webcam, dan tentunya Gaming Chair. Fasilitas tersebut bisa digunakan dengan biaya sewa sebesar 250 yen / jam atau sekitar 33 ribu Rupiah. 

Untuk harga sewa hotelnya sendiri, harga yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari harga Rp1 juta per malam untuk kamar single bed hingga Rp4,9 juta per malam untuk kamar berisikan 4 single bed.

Akan tetapi mengutip dari laman booking.com, tidak ada informasi yang mengatakan bahwa penyewa kamar bisa menikmati fasilitas iCafe secara bebas. Ini mungkin fasilitas iCafe memang disewakan secara terpisah, yang mungkin artinya bagi pengunjung harus membayar lagi jika ingin menggunakan fasilitas tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal MPL Season 5 Pekan Keempat

Bagaimana menurut kalian mengenai hotel esports ini, tertarik untuk mengunjunginya ? Berikan tanggapan kalian bersama Dafunda Game melalui kolom komentar dibawah yaa!!