15 Game Yang Terancam Di Blokir Oleh Pemerintah Indonesia

in , , , ,
15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Indonesia Dafunda Com

 Siapa yang tidak suka Game Online? game online memang salah satu kategori yang paling banyak digemari. Keseruan bermain game online, lantaran karena kita dapat berinteraksi dengan para gamer lain di seluruh dunia yang bikin bermain game tambah seru ataupun bisa jadi bertemu dengan pasangan 2D kita dan melakukan hubungan Long Distance Relationship (LDR) didalam sebuah permainan.

Dari waktu ke waktu game online pun dimainkan oleh semua kalangan, termasuk anak-anak hingga orang dewasa. Sayangnya beberapa game, khususnya di PC atau konsol banyak mengandung unsur-unsur kekerasan yang terlalu mencolok. Bahkan terdapat adegan dewasa yang tak pantas dikonsumsi oleh anak-anak.

Tentunya semua game yang mengandung unsur kekerasan atau mengandung adegan dewasa tersebut sudah diberi informasi sebelum memainkannya khusus D+ tetapi mirisnya para Gamers di Indonesia tidak memperhatikan informasi ini dan tetap memainkannya alhasil gamers di Indonesia pun terbawa suasana game tersebut yang berakibat buruk bagi para pemainnya.

Daftar 15 Game Yang Terancam Di Blokir Oleh Pemerintah Indonesia

Menindaklanjuti permasalahan tersebut, website sahabatkeluarga.kemdikbud (Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan) telah mengumumkan daftar 15 game yang berbahaya untuk anak-anak dan terancam diblokir. Sahabat keluarga juga mendorong para orang tua untuk memahami kategori game online dan menyesuaikan dengan usia anak, mengingat banyak hal positif juga yang bisa dipetik dari bermain game.

JANGAN LEWATKAN •
Fortnite Kini Mencapai 8 Juta Pemain di Seluruh Dunia

Pihak yang sangat mendukung terkait kebijakan larangan 15 game online untuk beredar antara lain adalah KPAI(Komisi Perlindungan Anak Indonesia). Pasalnya game-game tersebut disinyalir mengandung konten yang tidak sesuai untuk anak-anak. Berikut daftar 15 game yang telah dilarang untuk beredar di Indonesia karena berakibat dampak buruk untuk Gamers di Indonesia kedepannya.

Grand Theft Auto (GTA)

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Grand Theft Auto

Siapa yang tidak mengenal game satu ini? Grand Theft Auto alias GTA memang merupakan game yang sangat populer hampir di seluruh dunia. Karena gameplay-nya yang seru, di mana kamu bisa melakukan apa saja. GTA juga sering menuai kontroversi, contohnya seri GTA: San Andreas. Game yang menampilkan semua hal mengenai penyimpangan masyarakat ini juga tidak luput dari adegan panas.

Cerita ini juga menjadi semakin kontroversial ketika pihak Rockstar selaku pengembang game tidak mengakui bahwa mereka memasukkan adegan panas ke dalam game mereka. Padahal sudah jelas bahwa ada pemain yang berhasil menemukan cara untuk melakukan seks di dalam game tersebut. Memang benar, GTA mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa yang tidak boleh dimainkan anak-anak.

JANGAN LEWATKAN •
"P.T. Silent Hills" Milik Hideo Kojima Dapatkan Remake dan Bisa Dimainkan Gratis

tetapi bagi kalian yang suka dengan game-play satu ini,karena cukup mendownload GTA seri lainnya seperti GTA terbaru seperti GTA V,kalian bisa memainkannya bersama para pemain lainnya (Online) yang tentu-nya sangat menyenangkan.

 Call of Duty

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Call Of Duty

Game FPS tampaknya menjadi genre yang paling dilirik oleh KEMDIKBUD dan KPAI, sederet nama game FPS ternama oleh ditandai oleh mereka. Seperti yang kita sudah ketahui bahwa Call of Duty adalah seri FPS yang sangat terkenal di PS & Console. Apakah game perang atau tembak-tembakan ini memang sebaiknya tidak dimainkan oleh anak-anak? Kenyataannya situasi perang yang sesungguhnya itu memang benar-benar kejam.

World of Warcraft

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah World Of Warcraft

World of Warcraft diluncurkan 12 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2004 dan bukan lagi sekedar game, itu sudah menjadi kehidupan kedua bagi beberapa gamer. World of Warcraft adalah salah satu game MMORPG paling seru, dengan populasi yang sangat banyak sehingga tidak pernah kekurangan anggota untuk menyelesaikan dungeon atau PVP. Game ini memang mengandung unsur-unsur kekerasan, yang sebaiknya tidak boleh dimainkan oleh anak-anak. Tapi orang dewasa jelas boleh.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal Rilis dan Spesifikasi PC Resmi Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy Diumumkan!

 Cross Fire

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Cross Fire

Cross Fire juga merupakan game FPS online dengan setting realistis jaman modern. Mirip seperti Counter Strike, Cross Fire juga game shooter berbasis tim. Selayaknya game FPS, Cross Fire juga menampilkan baku tembak dan beberapa efek-efeknya tidak terlalu berlebihan.

 Point Blank

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Point Blank

Point Blank ini adalah salah satu game FPS paling populer di Indonesia. Sama seperti Call of Duty, gameshooter ini rupanya juga kena bidikan oleh pemerintah. Padahal ini merupakan judul game yang sudah sangat lama dan sampai sekarang populer di kalangan gamers di Indonesia.

Counter Strike

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Counter Strike

Counter Strike adalah salah satu game FPS di PC yang cukup legendaris. Siapa sih yang gak tahu game FPS ini. Kamu bisa bermain melawan bot atau merasakan keseruan dengan bermain bersama teman-teman yang lain melalui jaringan LAN. Sekali pertanyaannya adalah kenapa baru sekarang pemerintah mengecam akan memblokir game yang sudah sangat lama beredar ini.

War Rock

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah War Rock

WarRock adalah MMOFPS (Massively Multiplayer Online First Person Shooting), game FPS online yang menampilkan suasana perang dinamik dan realistis. War Rock juga dilengkapi oleh lebih dari puluhan senjata, perlengkapan dan kendaraan. Di sini, kamu dapat menaiki motor, Humvee, atau bahkan F-16.

JANGAN LEWATKAN •
Dead or Alive 6 Akan Lebih Optimal di PC Daripada Dead or Alive 5

Future Cop

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Future Cop

Future Cop adalah sebuah game bernuansa mecha futuristic. Game ini dimainkan secara 3rd person shooter. Player mengendalikan robot yang disebut dengan X1-Alpha yang bersenjatakan gun, heavy weapon, dan special weapon.

 Carmageddon

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Carmageddon

Carmageddon adalah game balapan klasik yang cukup unik. Unik karena game ini memang cukup sadis sampai-sampai banyak negara yang sudah melarang peredaran game ini, untuk menyelesaikan balapan kamu bisa melakukan 3 cara yaitu menabrak semua peserta lain sampai hancur, menabrak para penonton atau finishdengan urutan ke satu. Cara apapun yang kamu pilih bisa membuat kamu juara, jadi ini racing dengan gaya suka-suka kamu.

Mortal Kombat

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Mortal Kombat

Mortal Combat merupakan game fighting yang menyajikan pertarungan yang sangat brutal, bahkan bisa merusak perangkat game pad-nya jika terlalu sering menggunakan combo dengan sangat liar. Ya, benar-benar game yang sangat seru, namun efek-efek pertempurannya memang terlihat sadis. Game yang satu ini memang sebaiknya tidak dimainkan oleh anak-anak.

Raising Force

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Rising Force

Rising Force sekali lagi menarik banyak pemain berkat sistem PvP-nya yang seru, yang memungkinkan ketiga faksi sekaligus bertarung satu sama lain memperebutkan sebuah goa yang berisi bahan material berharga setiap tiga kali sehari.

JANGAN LEWATKAN •
Game Kartu "Artifact" Kehilangan Jumlah Pemain Sebanyak 10 Kali Lipat!

Shelshock

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Shelshock

ShellShock adalah besutan Rebellion Development ini menawarkan ketegangan sebuah perang yang terjadi di Vietnam. Adalah ShellShock 2 Blood Trails merupakan game yang dirilis tahun 2009. Kamu akan disuguhkan sebuah cerita perjuangan tim dari Sersan Caleb “Cal” Walker, yang hilang ditengah-tengah hutan Kamboja.

 Conflict of Vietnam

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Conflict Of Vietnam

Conflict of Vietnam adalah game yang bercerita tentang perang di Vietnam. Sebuah perang yang menjadi sejarah kelam bagi Amerika, ratusan ribu tentara Amerika tewas atau hilang dalam perang tersebut. Meskipun hanya melalui film-film atau arsip sejarah kita bisa membayangkan bagaimana kedahsyatan dan kekejaman perang tersebut

 Atlantica

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Atlantica

Atlantica Online adalah salah satu MMORPG unik yang seru dan memiliki banyak peminat. Bagaimana tidak? Sistem pertarungannya saja yang mengusung sistem turn based RPG sudah sangat unik, ditambah lagi berbagai fitur-fitur lainnya yang menyediakan variasi aktivitas yang sangat banyak sekaligus membuat pemainnya tidak pernah kehabisan kegiatan.

 Bully

15 Game Yang Terancam Diblokir Oleh Pemerintah Bully

Game besutan Rockstar yang pertama diliris tahun 2006 dan untuk konsol PS2, Xbox 360 dan PC ini berlatar belakang sekolah akademi dan berkisah tentang anak yang super bandel bernama jimmy hopkins. Mungkin alasan KPAI memblokir game ini adalah takut anak-anak meniru tindakan bandel sang lakon dalam game Bully.

JANGAN LEWATKAN •
Update Baru PUBG versi Xbox One Bawa Banyak Perubahan Penting

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mendesak Kemendikbud untuk segera memblokir game-game tersebut dan aktif mendorong game-game edukatif .

Komisi Perlindungan Anak Indonesia juga menghimbau anak-anak bangsa di lindungi dari tayangan dan permainan yang mengandung dampak buruk bagi perkembangan segi intelektual dan segi spiritual anak bangsa .

Dampak Buruk Kecanduan Game menurut KPAI

  1. Perilaku Negatif
  2. Tidak Peka Sosial
  3. Menganggu Kesehatan
  4. Gangguan Emosi
  5. Mengalami Obsesi
  6. Mendorong Ketidakjujuran
  7. Tidak Mampu Mengendalikan Diri
  8. Mempengaruhi Otak

Nah Itulah 15 Game Yang Terancam Di Blokir Pemerintah Indonesia.padahal game-game diatas sebagian memang mengandung kekerasan,tetapi sebagian dari itu terdapat adegan fighting dalam sebuah game dan itu sudah wajar,dan kenapa baru sekarang di blokir oleh pemerintah Indonesia sendiri? kenapa tidak dari lama,sebelum game tersebut merasuki suasana imajinasi para pemain di Indonesia.tentunya masih banyak game brutal dan mengandung adengan dewasa yang lebih parah dari game diatas contohnya seperti Devil My Cry.bagaimanakah pendapat kalian semua,apakah game-game tersebut pantas di blokir di Indonesia?