AndroidBerita GameGameiOSMobile

Age of Empires Mobile Buka Beta Test Untuk Indonesia

Game Age of Empires Mobile akan menjadi game real time strategi gratis yang akan menghadirkan banyak gameplay seru didalamnya.

Age of Empires, sebuah game PC yang populer generasi 90-an, akan segera hadir dalam versi mobile. Game Age of Empires Mobile akan menjadi game strategi gratis dengan opsi pembelian dalam game, termasuk item untuk mempercepat kemajuan dan mendapatkan sumber daya.

Seperti game PC, versi Mobile dari game ini akan menampilkan elemen pembangunan markas, pembangunan kerajaan, pertarungan, dan RTS atau Real Time Strategy.

Namun ini bukan sepenuhnya game RTS, melainkan campuran mekanisme strategi yang berbeda, dan juga akan melihat elemen penyesuaian tertentu untuk perangkat seluler.

Game Age of Empires (AoE) yang ber-genre Real Time Strategy (RTS) ini pertama kali meluncur tahun 1999 dan langsung mendulang sukses. Game ini memang menggunakan engine yang terbilang ringan sehingga banyak gamer memainkannya.

Kesuksesan itu pun dimaksimalkan oleh pembesutnya dengan mengeluarkan sejumlah game ekstension hingga sekuel kedua bernama AoE II. Sejumlah produsen game juga membeli lisensi engine yang digunakan oleh sekuel AoE untuk dibenamkan pada gamenya, seperti game Age of Mythology dan salah satu sekuel game Star Wars.

Pembesut game Age of Empires berhasil mencapai kesuksesan yang besar dengan merilis beberapa game ekstensi dan sekuel kedua bernama AoE II. Beberapa produsen game juga membeli lisensi engine yang tersaji dalam AoE II. Beberapa game tersebut seperti game Age of Mythology dan salah satu sekuel game Star Wars.

Age of Empires Mobile Buka Beta Test 

Age of Empires (AoE) Mobile
Age of Empires (AoE) Mobile

Nantinya pemain memiliki akses ke berbagai karakter dari berbagai era sejarah yang mencakup kekaisaran Tiongkok, Romawi, Frank, dan Byzantium. Beberapa karakter terkenal yang akan tersedia adalah Raja Arthur, Joan of Arc, Julius Caesar, Leonidas I, Alexander I, Khalid, Durgavati, dan Ratu Shiba.

Pengembang AoE Mobile telah meluncurkan uji coba beta Android pertamanya. Uji coba ini akan tersedia bagi pemain Prancis, Filipina, dan juga Indonesia. Dalam uji coba ini, pemain pada wilayah-wilayah tersebut akan menjadi yang pertama kali mencoba adaptasi dari permainan strategi klasik.

TiMi Studio Group juga telah mengumumkan bahwa kemajuan akan tetap ada dari beta ini dan kita dapat mengharapkan ekspansi program ini segera.

Dalam kerja sama antara TiMi dengan AoE Mobile, terdapat perbedaan dengan kerja sama TiMi sebelumnya dengan Call of Duty Mobile dan Pokemon Unite. Pada kerja sama ini, hak penerbitan tetap berada pada pemegang IP, namun TiMi akan bertindak sebagai penerbitnya.


Demikian pembahasan mengenai AoE Mobile. Bagaimana pendapat kalian mengenai artikel ini? Jangan lupa berikan komentar ya. Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi mengenai dan juga konten menarik lainnya dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks