Playstation 5 Sepertinya Akan Susah Didapatkan Ketika Diluncurkan

in ,
Sony Playstation 5 Mahal & Langka
PS 5 Dual Sense | ScreenRant

Seperti kita ketahui, console Sony Playstation 5 (PS 5) sekarang lagi benar-benar ditunggu-tunggu banget perilisannya. Dan menurut rencana kalau emang nanti gak ada halangan (baca: pandemik COVID-19 udah kelar), console-nya bakalan dirilis kurang lebih menjelang akhir 2020 mendatang.

Melihat fakta tersebut, gak heran banget jika kita mulai beberapa bulan belakangang sudah mulai rajin nabung. Terlebih meningat seperti yang kita udah baca / denger, harga peluncuraannya nanti, bakalanlumayan menguras kantong banget.

Spesifiknya antara $499-$549 ya silahkan kamu rupiahkan sendiri ya. Yang pasti, cukup banget untuk beli 2 rumah sekaligus.

Bakalan Susah Didapatkan

La Playstation 5 Pourrait Sortir Plus Tot Que Prevu Au Prix De 499 En Europe
Konsep console Playstation 5 | Dexerto

Namun bukan masalah harga selangit aja masalah utama yang bakalan kita hadapi ketika console-nya nanti dirilis. Masalah gak kalah besar lain yang akan kita hadapi, adalah kelangkaan atau suplai console yang tidak begitu banyak ketika nanti dirilis.

JANGAN LEWATKAN •
SSD PS5 Katanya Lebih Cepat 100x dari PS4?

Dan hal ini disimpulkan pertama kali oleh Bloomberg baru-baru ini yang memprediksikan kalau kemungkinan besar, persediaan console PS 5 di hari peluncuran hingga akhir Maret 2021 mendatang hanya berjumlah sekitar 5 atau 6 juta unit saja.

Loh kenapa demikian? Menurut mereka, hal ini dikarenakan komponen-komponen console mereka yang harganya super duper mahal. Nah karena alasan ini pula lah yang akhirnya membuat pihak Sony mematok harga semahal seperti yang telah gue jelasin di atas.

Sekalian Mem-push Penjualan Playstation 4

Ps4 Slim 1180x541 1180x541 1
Playstation 4 Slim | Spider’s Web

Masih menurut sumber juga, walau nantinya persediaan sedikit dan harga yang maha mahal, Sony tetap bertekad untuk mendorong orang-orang untuk membeli console PS 5 nya.

Dan untuk mewujudkan niat tersebut, mereka pun berinisiatif untuk nge-push penjualan PS 4 lebih jauh lagi. Dengan salah satunya, memotong harga console-nya. Strategi ini diharapkan nantinya , bisa mengambil hati audiens yang sudah seneng dna beli PS 4, menjadi ikut tertarik juga untuk beli PS 5 nya.

JANGAN LEWATKAN •
Beberapa Pengguna Laporkan PS5 Mereka Telah Rusak, Apa Penyebabnya?

Menurut gue pribadi, yap itu adalah strategi yang cerdik dan efektif banget. Tapi di saat yang sama, perlu diinget kalau semua ini masih rencana doang. Bisa saja semuanya menjadi batal karena dalam beberapa waktu belakangan kita kerap mendnegar rumor kalau peluncuran PS5 akan mengalami hambatan.

Tentunya hambatannya, dikarenakan pandemik COVID-19 yang belum ketauan lagi kapan kelarnya. Tapi ya pada akhirnya kita tunggu dan liat aja lagi perkembangan ke depannya oke? Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?