Build Terbaik Jarvan IV LoL: Wild Rift, Fighter Dengan Gank Tool Menakutkan

in ,
Build Terbaik Jarvan Iv Lol Wild Rift
Build Terbaik Jarvan Iv LoL: Wild Rift | Riot Games

Jarvan IV adalah Champion Wild Rift role fighter dengan kemampuan sebagai jungler yang sangat menakutkan. Menentukan build Jarvan IV Wild Rift adalah salah satu faktor penting yang harus kalian perhatikan dalam menggunakan champion ini. Pasalnya, Jarvan IV memiliki kemampuan yang sangat bergantung pada build yang ia gunakan.

Salah satu kelebihan dari Jarvan IV adalah gank tool yang membuatnya dapat memberikan hard CC kepada musuh dan juga dapat membuat tembok yang bisa mengurung lawan-lawannya agar mencegah mereka untuk kabur.

Menguasai Champion membutuhkan perhitungan dan combo yang tepat, baik dari segi item build maupun dalam penggunaan skill. Agar kalian tidak bingung, berikut adalah build terbaik Jarvan IV serta sedikit penjelasan mengenai skill champion ini.

Skill Jarvan IV Wild Rift

Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai build terbaik dari Jarvan IV, ada baiknya kita bahas dulu mengenai skill-skill yang terdapat pada champion ini. Berikut penjelasannya untuk kalian:

  • Martial Cadence (Skill Pasif)– Serangan dasar pertama Jarvan pada musuh menghasilkan physical damage bonus berdasarkan Health musuh saat itu. Efek ini tak bisa terjadi lagi pada musuh yang sama selama beberapa detik.
  • Dragon Strike (Skill 1)– Jarvan IV memperpanjang tombaknya, menghasilkan physical damage dan mengurangi Armor pada semua musuh di hadapannya. Selain itu, efek ini akan menarik Jarvan ke lokasi Demacian Standard dan melempar ke atas semua musuh yang ia lewati.
  • Golden Aegis (Skill 2)– Jarvan IV memanggil raja-raja Demacia terdahulu untuk melindunginya dan memperlambat musuh di sekitarnya.
  • Demacian Standard (Skill 3)– Melemparkan Demacian Standard yang memberikan 80 (+80 persen AP) magic damage dan akan bertahan di tempat yang sama selama 8 detik. Champion rekan akan mendapatkan 15 persen attack speed. Melakukan Dragon Strike ke arah Demacian Standard akan menarik Jarvan IV ke arah lokasi Demacian Standard.
  • Cataclysm (Ultimate)– Jarvan IV melompat ke arah musuh, memberikan 200 (+120 bonus AD) physical damage dan membuat dinding melingkar yang tidak dapat dilewati di sekitar mereka selama 3,5 detik.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Fiora LoL: Wild Rift, Champion ADC Dengan Skill Yang Kompleks

Agar penggunaan Jarvan maksimal, champion ini memiliki memiliki combo yang harus kalian kuasai. Combo ini nantinya akan memberikan damage yang besar kepada lawan, sekaligus memberikan keuntungan besar saat teamfight. Berikut adalah penggunaan combo dari Jarvan IV:

Demacian Standard (3) -> Dragon Strike (1) -> Golden Aegis (2) -> Cataclysm (Ultimate)


Build Jarvan IV Wild Rift

Build Jarvan Iv Wild Rift
Build Jarvan IV Wild Rift | LoL: Wild Rift
  • Black Cleaver– Dengan item ini Jarvan IV akan mendapatkan 30 attack damage, 20% cooldown reduction, serta 350 HP.
  • Mercury Treads– Item sepatu ini berguna untuk memberikan magic resist kepada Jarvan sekaligus mengurangi durasi crowd control lawan jika suatu saat ia terkena CC yang mematikan dari para mage lawan.
  • Death Dance– Item ini memberikan Jarvan IV 10% lifesteal dengan tambahan efek bleed ke lawan. Dengan efek pasif bleed selama 3 detik dari 30% serangan yang diberikan, ini akan membuat lawan berpikir dua kali saat berhadapan dengan Jarvan.
  • Sterak’s Gage– Item ini membantu Jarvan IV menjadi lebih tebal dan sulit terbunuh. Adapun untuk pasif dari Sterak’s Gage adalah memberikan shield sebesar 75% dari bonus HP ketika HP-nya di bawah 35% selama 3 detik.
  • Randuin Omen– Item ini akan mengurangi 15% damage critical strike dan attack speed lawan. Sehingga cocok untuk Jarvan yang notabennya seorang ganker.
  • Guardian Angel– Saat pertandingan memasuki late game, kalian harus mengakali hal tersebut dengan membeli Guardian Angel (membuat kalian hidup kembali saat terbunuh).
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Twisted Fate LoL: Wild Rift

Rune Jarvan IV Wild Rift

Rune Jarvan Iv Wild Rift
Rune Jarvan IV Wild Rift | LoL: Wild Rift
  • Conqueror– Rune ini memiliki pasif yang memberikan Jarvan IV 2-6 bonus damage (berdasarkan level) dan bisa kalian-stack sebanyak 5 kali (maksimum 10 – 30 attack damage berdasarkan level).
  • Brutal– Rune ini memiliki efek yang bisa memberikan Jarvan IV bonus 7 attack damage dan 2% armor penetration.
  • Hunter – Titan– Rune ini sangat berguna untuk Jarvan berkat tambahan 20 maksimum HP dan 4% tenacity setiap kali berhasil membunuh Champion unik.
  • Mastermind– Rune ini akan memberikan 10% bonus true damage ke turret dan monster. Kalian juga akan menerima 100 gold dan 500 XP jika berhasil mendapatkan objektif tersebut (assist tetap dihitung).

Spell Jarvan IV Wild Rift

Spell Jarvan Iv Wild Rift
Spell Jarvan IV Wild Rift | LoL: Wild Rift

Untuk penggunaan spell Orianna, kalian bisa menggunakan Ignite yang berguna untuk membakar HP musuh dengan true demage. Sedangkan untuk spell kedua kalian bisa memakai Flash, untuk mengejar lawan atau melarikan diri.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download dan Install Valorant Gampang Banget

Tips Menggunakan Jarvan IV Wild Rift

Tips Menggunakan Jarvan Iv
Tips Menggunakan Jarvan IV | Riot Games

Dalam menggunakan Jarvan IV, hal terpenting yang harus kalian lakukan adalah memberi ruang kepada rekan untuk memberikan damage dengan leluasa kepada musuh. Gank tool yang Jarvan miliki membuatnya sangat menguntungkan teman kalian terutama setelah memberikan ultimate kepada musuh yang di-targetkan.

Keuntungan lain dari Jarvan adalah ia bisa menjadi inisiator yang handal berkat skill yang ia miliki. Untuk melakukan inisiasi, kalian harus memperhitungkan lokasi rekan dan musuh serta combo yang akan kalian gunakan.

Selain itu, kalian juga harus memperhatikan kondisi cooldown Summoners Spell lawan. Karena meskipun terlihat sangat kuat, Cataclysm bisa dengan mudah dihindari dengan sekali Flash.


Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Jarvan IV Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Jarvan IV akan menjadi champion yang sangat berbahaya bagi tim musuh.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Braum LoL: Wild Rift, Jadilah Tanker Sejati

Untuk informasi menarik lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.