Pokemon Go telah menjadi Fenomena sendiri di berbagai belahan negara, banyaknya orang yang antusias Nyari Pikachu membuat Server yang di sediakan tidak cukup. Sayangnya Niantic .Inc tidak memberitahukan cara untuk memantau status Server yang mereka sediakan untuk Pokemon Go.

Game bertema Augmented Reality dengan mengandalkan GPS ini memang belum dirilis secara resmi untuk beberapa negara, kita orang Indonesia Memainkan game ini dengan cara meminjam Server luar.

Modal pinjam mana ada yang berakhir sempurna, Akhirnya Pokemon Go yang banyak peminatnya harus down Juga. Membuat pengalaman Bermain Game dari Nintendo ini tidaklah komplit. karena itu, kali ini kami memberitahu kalian bagaimana cara memantau Server Pokemon Go dari Negara manapun. Apakah Pokemon Go tidak bisa di mainkan diseluruh dunia, cuma di Indonesia, atau cuma di kamu?

Untuk menjawab pertanyaan salah satu Pengunjung Dafudna #Games kami akan membagikan caranya.

Status Server Pokemon Go Negara Mana Saja yang bisa di pantau?

STATUS NEGARA
Released Game stable, Germany, Italy, New Zealand, Poke Club Login
United Kingdom
United States
Australia
Austria
Belgium
Bulgaria
Canada
Croatia
Czech Republic
Denmark
Estonia
Finland
Greece
Hungary
Iceland
Ireland
Latvia
Lithuania
Luxembourg
Netherlands
Norway
Poland
Portugal
Romania
Slovakia
Slovenia
Spain
Sweden
Others Argentina
Brazil
Chile
Hong Kong
India
Indonesia
Japan(postponed
Philippines
Russia
Singapore
Taiwan
Thailand
Turkey
JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Menghemat Baterai Waktu Main Pokemon Go di Smartphone Kamu

 

Begini Caranya Mengetahui Server Pokemon Go Bermasalah atau Masih Bisa dimainkan

Langkah Awal, Cobalah terlebih Dahulu Pokemon Go

Pokemon Go Gameplay

Langkah berikut ini Opsional, dengan kata lain cara ini boleh di lakukan boleh tidak. Cobalah terlebih dahulu game Pokemon Go di Smartphone yang kamu gunakan. Apakah ada masalah atau tidak? Kalau Tidak ya berarti tidak perlu melakukan cara ini bukan? kalau memang ingin memantaunya juga Silahkan Menuju ke Langkah selanjutnya.

Langkah Kedua, Bukalah Situs MMO Server Status

Pokemon Go Server Down or Not

  • Yang perlu kamu lakukan hanyalah Membuka Situs MMO Server Status Berikut: MMO Server Status. Lalu Lihatlahlah masing-masing data yang di tampilkan.
  • MMO Server Status membagi data menjadi dua bagian, yaitu untuk Negara yang sudah dirilis dengan RELEASED dan negara yang belum Kebagian dengan lambang OTHERS. 
  • Untuk Server yang masih aktif, Tanda centang berwarna Hijau  ✓ sedangkan Untuk server yang lagi down atau tidak tersedai untuk Negara Tertentu akan di beri Simbol Silang Bewarna Merah  X
  • Bisa kalian lihat saat ini Indonesia sedang Down, di bilah samping di perlihatkan berapa lama Negara kita tidak bisa memainkan Game Pokemon. untuk mengetahui Update terbaru tinggal pilih “Refresh“.
JANGAN LEWATKAN •
Cara Bermain Banyak Akun Pokemon Go di Satu HP atau Smartphone

Cukup mudah bukan? dengan cara ini kita tidak perlu Selalu membuka Pokemon Go untuk mengecek bisa atau enggaknya untuk di mainkan saat itu.

Juga Bisa digunakan Untuk Mengecek Status Server Game Lainnya

Check status Game

Selain bisa digunakan untuk mengetahui Server Game Pokemon Go, Cara yang sama bisa digunakan untuk mengetahui Status game lainnya. Yaitu Runes Of Magic, Shaiya, Maplestory, Crossfire, Star Trek Online, dan masih banyak lagi.

Nah itulah dia Tutorial untuk mengetahui Pokemon Go lagi bisa di mainkan atau enggak. Jangan Lupa untuk Mengikuti kami di Sosial media (Facebook, Twitter, Google+) ya.

Jangan lewatkan Tips, Informasi, dan Tutorial Game Pokemon Go Berikut ini

JANGAN LEWATKAN •
Download Segera Pokemon Go Baru dan Rasakan Perbedaannya