Berikut ini adalah cara hemat baterai Pokemon Go di Android, yang bisa Kamu terapkan di smartphone kesayangan. Berkat pemanfaatan dari teknologi augmented-reality sekarang menjadi daya tarik sendiri bagi game yang tengah populer saat ini yaitu Pokemon Go. Walaupun demikian, implementasinya terbilang sangat boros baterai, jadi sangat cepat memakan daya pada smartphone yang memainkannya.

Seperti pengalaman, hanya dalam waktu dua jam saja berkiling saat mencari Pokemon, baterai pada smartphone hanya tersisa 10 persen dari kondisi awalnya penuh. Hal tersebut tentu membuat pengguna tidak nyaman, terlebih bagi yang sedang asik bermain.

Cara Hemat Baterai Saat Bermain Pokemon di Android  (Smartphone, Tablet, Gadget Lainnya)

Hemat Pemaikain Baterai Smartphone Android Pokemon Go

Hal tersebut bisa diakali dengan beberapa cara tentunya, salah satunya sangat simple sebenarnya cukup mengaktifkan fitur battery saver yang sudah disediakan pada aplikasi Pokemon Go.

JANGAN LEWATKAN
Ini Sosok Dari Setiap Team Leader Pada Pokemon GO

Jika masih ada yang bingung bagaimana cara hemat baterai saat bermain Pokomen Go dengan fitur battery saver, lihatlah pada ikon pokeball yang berada disisi bawah antarmuka game, tekan ikon tersebut kemudian tekan pada setting yang berada disisi kanan atas. Maka didalamnya pemain dapat melihat pilihan untuk mengaktifkan mode battery saver.

Dengan mode tersebut, secara otomatis layar smartphone akan redup disaat pemain menaruh ponsel ke saku celana atau baju. Nah setidaknya pengguna sudah bisa menghemat sedikit daya yang memang sangat berharga ketika mengejar Pokemon.

Namun jika cara ini tidak terlalu berpengaruh, ada satu cara hemat baterai Pokemon Go yaitu mengunduh atau download data peta dari Google Maps seperti yang dilapoprkan BGR.

JANGAN LEWATKAN
Cara Bermain Pokemon Go Untuk Pemula Sampai Menjadi Master Super!

Ide ini memang pertama kali dicoba oleh seorang pengguna Reddit bernama akun _killbunny_ dan throwaway96388. Pemain bisa mencoba seperti langkah-langkah berikut ini jika belum puas dengan cara hemat baterai Pokemon Go diatas.

  • Pertama, buka aplikasi Google Maps dari smartphone , jika belum punya segera unduh langsung di Google Play.
  • Kemudian tekan menu dengan ikon tiga garis
  • lalu pilih menu penyetelan yang atau “settings”
  • Pilihlah opsi “Offline areas”
  • Terakhir pilih wilayah yang direkomendasi bertajuk Home kemudian tekan tombol “+” yang berada pada sisi bawah kanan layar untuk memudahkan saat memilih area yang lebih spesifik di Google Maps.

Jadi yang perlu pemain perhatikan adalah mengunduh terlebih dahulu Goole Maps, nantinya aplikasi Pokemon Go akan menyinkronisasi ke lokasi pengguna secar otomatis. Metode ini diklaim mampu menghemat baterai secara menyeluruh, akan kalah mode battery saver diatas.

JANGAN LEWATKAN
30+ Meme Pokemon GO Indonesia yang dijamin Bikin Ngakak

Disamping dapat menghemat baterai smartphone, metode ini juga bisa membantu pemain dalam mengemat data internet, jadi tidak molor deh. Bagaimana apakah Kamu sudah paham dengan cara menghemat baterai Pokemon Go diatas ? Jika belum mengerti jangan pernah sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. 😀

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...