Cara Membuka Agent Baru Di Valorant!

in ,
Cara Membuka Agent Baru Di Valorant
Cara Membuka Agent Baru Di Valorant | Riot Games

Jika kalian mengikuti perkembangan industri game, tentunya kalian sudah tau dong mengenai game FPS terbaru yang dibuat Riot Games, ya game tersebut adalah Valorant. Valorant adalah game bergenre FPS yang sedang dikembangkan oleh Riot Games.

Sejak dirilis sepenuhnya pada Rabu (3/6/2020), Valorant kini mampu bersaing dengan deretan game FPS lainnya seperti CS:GO milik Valve. Selain itu, Valorant digadang-gadang bakal menjadi salah satu game FPS terbaik dan menjadi pesaing bagi game-game FPS lain.

Pada tulisan sebelumnya, Dafunda Game sudah memberikan bagaimana Cara Download Dan Install Valorant. Nah, kali ini kami akan membagikan bagaimana Cara Mendapatkan Agent (sebutan karakter di Valorant) Baru Di Valorant dari lima roster awal.

BACA JUGA:

Hal Yang Harus Diketahui Tentang Valorant

Hal Yang Harus Diketahui Tentang Valorant
Hal Yang Harus Diketahui Tentang Valorant | Riot Games

Perlu diketahui, didalam game ini setiap pemain akan diberi akses untuk menggunakan lima agent saat pertama kali bermain. Hingga saat ini, sudah ada total 11 agent yang sudah tersedia di Valorant. Setiap Agent terbagi dalam empat class, yakni InitiatorSentinelDuelist, dan Controller.

Agent Valorant Omen
Agent Valorant Omen | Riot Games

Di awal permainan, kalian akan diberikan 5 Agent yang bisa langsung dimainkan yakni Phoenix, Brimstone, Jett, Sova, dan Sage. Untuk 5 Agent lainnya seperti Omen, Raze, Breach, Cypher, dan Viper, kalian harus membeli supaya bisa dimainkan.

JANGAN LEWATKAN •
Sadis, Tencent dan Riot Games Umumkan Kerjasama Mereka!

Hal pertama yang harus kalian pahami sebelum membuka agent baru di Valorant adalah mengerti cara kerja experience point (XP) di Valorant. Kalian bisa mendapatkan XP melalui misi. Jika kalian berhasil mencapai XP tertentu, hal tersebut akan membantu untuk membuka agent baru melalui kontrak mereka.

Cara Mendapatkan Agent Baru Di Valorant

Pada menu utama Valorant, pemain dapat melihat tab “play to unlock free agents” atau “bermain untuk membuka agent gratis” yang memiliki total 10 tier. Pada tier ke-5 dan 10, pemain akan mendapatkan agent Valorant baru dengan meningkatkan XP. Pemain dapat memperoleh poin XP dengan memainkan game, tetapi menyelesaikan misi harian bisa mempercepat proses ini.

Cara Mendapatkan Agent Baru Di Valorant
Cara Mendapatkan Agent Baru Di Valorant | Riot Games

Untuk agent (karakter) lainnya yang masih terkunci, para pemain dapat melihat ke dalam kontrak masing-masing agent. Kalian bisa masuk ke tab “Collection” di layar utama Valorant dan menekan tab “Agents”.

JANGAN LEWATKAN •
Call of Duty: Black Ops Cold War Versi Beta Sudah Dapatkan Tanggal Rilisnya

Di menu tersebut, kalian dapat melihat berapa banyak poin XP yang diperlukan untuk membuka setiap tier saat ini. Setelah pemain mencapai tier ke-5, kalian baru bisa mendapatkan agent tersebut.

Cara lain yang bisa digunakan untuk membuka Agent adalah dengan cara menyelesaikan sebuah kontrak yang diberikan pada setiap Agent. Setiap kali kalian menyelesaikan kontrak yang ada di setiap tingkatan, kalian akan diberikan berbagai hadiah khusus seperti skin, aksesories, hingga Agent itu sendiri.

Agent Valorant Viper
Agent Valorant Viper | Riot Games

Untuk menyelesaikan kontrak tersebut, kalian harus menyelesaikan sebuah daily quest atau melakukan solo queue agar mendapatkan XP. Selain itu, pemain juga dapat membeli agent yang diinginkan seharga 1.000 poin Valorant seharga sekitar US$10 atau sama dengan Battle Pass di Valorant.

Nah, itulah Cara Mendapatkan Agent Baru Di Valorant. Bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang game ini. Kami akan terus membagikan update di masa mendatang. Jika kalian ingin tips atau tutorial lainnya, kalian bisa komen di bawah. Baca berita lainnya di Dafunda Game ya.