Cara Setting Sensitivitas PUBG Mobile

in ,
Pubg Mobile
Pubg Mobile | Tencent

PUBG Mobile merupakan game yang sangat dimainkan oleh orang Indonesia saat ini. Dengan grafis dan gameplay yang bagus tentu tidak susah untuk memikat para gamer dalam negeri. Selain itu, kamu juga bisa setting sensitivitas PUBG Mobile sendiri sesuai dengan selera kamu. Jadi, game akan lebih mudah kamu mainkan.

Sensitivitas sendiri berkaitan dengan kamera hingga kekeran saat kamu bertanding. Ada kalanya banyak yang suka dengan kamera yang cepat, tapi ada juga yang mengatur cukup lambar sehingga dia tidak akan melewatkan lawan saat sedang membidik.

Buat kamu yang ingin tahu cara menyetting sensitivitas PUBG Mobile. Kamu bisa balajar tutorialnya di bawah ini.

Cara Setting Sensitivitas PUBG Mobile

Time needed: 10 minutes.

Jika kamu ingin setting sensitivitas PUBG Mobile, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka PUBG Mobile

    Pertama, kamu harus membuka game yang ada di hp kamu terlebih dulu. Tunggu hingga loading dan login selesai.
    Buka Pubgm

  2. Setting

    Setelah itu, kamu harus masuk ke menu setting. Di halaman utama, kamu bisa melihat tombol dengan ikon gerigi (setting) di bagian pojok kanan bawah. Lalu, klik tombol tersebut.
    Buka Setting Pubgm

  3. Pilih Sensitivity

    Saat sudah berada di menu setting, kamu harus memilih tab sensitivity. Kamu bisa melihatnya di bagian daftar sebelah kanan. Tab tersebut berada di urutan kelima.
    Tab Sensitivity Pubg Mobile

  4. Setting Sensitivitas

    Terakhir, kamu hanya perlu menyetel sensitivitas sesuai dengan yang kamu inginkan, kamu bisa menggunakan pilihan default yang sudah disediakan. Buat yang ingin menyetel sensitivitas PUBG Mobile sendiri, bisa baca penjelasannya di bawah.
    Atur Sensitivitas Pubg Mobile

Bagian-Bagian Sensitivitas PUBG Mobile

Camera Sensitivity (Free Look)

Camera Free Look
Camera Free Look | Dafunda

Pertama, kamu bisa mengatur sensitivitas dari kamera pandangan karakter PUBG Mobile kamu. Bisa dibilang, ini merupakan pandangan tanpa scope atau saat kamu sedang berjalan atau berlari. Semakin tinggi senisitivitas yang kamu buat, maka semakin cepat kursor akan berjalan.

Camera

Camera
Camera | Dafunda

Setelah itu, ada camera. Berbeda dari yang di atas, kali ini semua jenis kamera bisa kamu setting termasuk saat open scope mulai dari Red Dot hingga scope 8x. Kamu bisa mengatur tiap-tiap scope karena memang akan berbeda situasi digunakannya. Kamu bisa mengatur sensitivitas camera PUBG Mobile sambil melakukan training.

ADS

Set Ads Pubg Mobile
Set Ads Pubg Mobile | Dafunda

Camera ADS merupakan settingan untuk mengatur sensitivitas kamera saat kamu melakukan tembakan. Biasanya, pengaturan ini sangat berpengaruh untuk senjata dengan tipe spray atau tembakan beruntun. Kamu harus menyesuaikan ADS dengan recoil senjata yang biasanya kamu pakai.

Buat kamu yang ingin tahu bagaimana recoil senjata, kamu cukup menembakkan ke dinding yang terdekat dengan kamu. Setelah itu, kamu akan melihat pattern peluru dan bisa menyesuaikannya. Kebanyakan pro player menggunakan tiga atau empat jari agar mempermudah mereka untuk menguasai senjata.

Gyroscope

Gyroscope Pubg Mobile
Gyroscope Pubg Mobile | Dafunda

Gyroscope adalah sebuah sensor yang terpasang di sebuah perangkat digunakan untuk mendeteksi rotasi atau perputaran pada perangkat saat digerakan atau menentukan perubahan gerakan sesuai perangkat smartphone.

Dalam PUBG Mobile, settingan Gyroscope tidak akan aktif kecuali kamu hidupkan. Saat kamu melakukan tembakan (terlebih untuk spray) kamu bisa menggerakkan smartphone agar aim mengarah ke tempat yang kamu inginkan.

Memang tidak banyak orang yang menggunakan settingan ini, sehingga kamu harus belajar dan beradaptasi sendiri untuk menguasainya.

Sensitivitas PUBG Mobile Pro Player dan Youtuber

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui settingan para Pro Player dan Youtuber, kamu bisa cek di daftar berikut.


Nah, itulah cara setting sensitivitas PUBG Mobile dan beberapa settingan pro player yang bisa kamu gunakan. Jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak tutorial atau tips lainnya, kamu bisa sering-sering mengunjungi Dafunda Game.

Bagikan jika kamu suka