Kecepatan Download PSN Sudah Dikurangi

in ,
PSN Download Dikurangi
PSN | GameTyrant

Bagi kita-kita yang memiliki console Playstation 4 (PS 4), pastinya beberapa dari kita yang menggunakan fasilitas jaringan unduh-unggahnya atau yang biasa disebut dengan Playstation Network (PSN).

Semenjak peluncurannnya di tahun 2006 silam, bisa dikatakan kualitas PSN mengalami “kedinamikaan”. Alias kadang bagus (cepet), kadang jelek (lelet). Tapi untungnya dalam beberapa bulan belakangan, sudah lumayang stabil lagi.

Tapi baru aja dipuji seperti ini, masalah yang ditakuti selama ini akhirnya muncul juga.

Mulai Berkurang Kecepatannya

Ps4 System Software 1024x576 1
Status Install Game PS 4 | Appuals

Jadi seperti yang diungkapkan oleh Robert Ramsey dari PushSquare beberapa waktu yang lalu, ia dan tim telah menemukan kalau kecepatan (speed) download di PSN sudah gak kayak biasanya lagi alias mulai berkurang.

Padahal menurut Ramsey di minggu sebelumnya, ia dan tim gak masalah nge-download kopi digital remake Final Fantasy VII (2020). Terlebih ukuran (size) unduhan game JRPG top tersebut, sebesar 93 GB.

Namun ya itu, kemarin-kemarin. Sekarang ya lain ceritanya lagi. Sekarang, mau gak mau kecepatan download PSN sudah mulai dikurangi. Dan mungkin beberapa dari kalian sudah mulai merasakannya.

Karena Corona

12354786 0 Image A 4 1585340689361
PSN |Daily Mail

Walau memang belum memiliki alasan pastinya, tapi sepertinya sudah bisa diterka banget kalau penurunan speed download-nya, dikarenakan pandemik COVID-19 aka Corona yang masih belum kelar-kelar kasusnya sampe sekarang.

Dan faktanya langkah pengurangan kecepatan ini juga sudah dilakukan oleh banyak media berbasis upload / download lainnya seperti contoh lainnya disini adalah situs berbagi video sejuta umat, YouTube.

Nah dikarenakan hal tersebut, alhasil hingga detik ini, belum diketahui lagi secara pasti kapankah kecepatan PSN akan balik menjadi normal lagi. Ya kalau mau ngomong logikanya, ya pasti setelah seluruh wabah COVID-19 nanti sudah benar-benar usai.

Download Playstation1
Aktivitas Download Game di PSN |Time24 News

WOW emang bener-bener gila binti gokil ya Mr. Corona ini. Sampe-sampe untuk donlot-donlot game aja dibatesin! Padahal seperti kita tahu, video game terlebih, game baru, saat ini bagaikan kebutuhan yang “pokok” banget selama masa karantina / social distancing ini.

Sekali lagi, semoga aja semuanya bisa balik lagi jadi normal ya!

Bagikan jika kamu suka