Apa itu YouTube Vanced yang Kaya Fitur Tambahan? Begini Penjelesannya!

in ,
Apa Itu Youtube Vanced, Ini Penjelasannya
Apa Itu Youtube Vanced, Ini Penjelasannya | twitter.com

Supaya terhindar dari iklan mengganggu, banyak dari pengguna kini memilih menggunakan aplikasi YouTube Vanced untuk menikmati segala video di YouTube. Lalu apa itu YouTube Vanced, dan apa-saja fitur di YouTube Vanced?

YouTube Vanced kini menjadi salah satu alternatif yang dipilih oleh banyak pengguna untuk menikmati segala fitur premium. YouTube Vanced adalah versi modifikasi dari YouTube dengan penambahan beberapa fitur seperti pemblokiran iklan. Lalu ada pemutaran video di balik layar, mode gelap dan fitur lainnya.

Apa Itu YouTube Vanced? Begini Penjelasan YouTube Vanced

Youtube Vaced
Youtube Vanced | Playstore

Aplikasi YouTube Vanced hasil modifikasi ini bisa dijalankan di perangkat yang sudah di root atau belum. Aplikasi ini jika dilihat secara teknis sebenarnya tidak memodifikasi YouTube dari sisi situs. Tetapi hanya saja dilakukan rendering dari sisi perangkat, sehingga masih banyak yang masih abu-abu soal penggunaannya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Aplikasi Untuk Download Youtube Terbaik di Android

Ada yang bilang jika menggunakan aplikasi YouTube Vanced ini ilegal, namun tidak sedikit yang menganggap legal. Namun Dafunda Tekno setuju dengan apa yang dikatakan Jalan Tikus kalau menggunakan aplikasi ini cukup berbahaya.

Berbahaya yang dimaksud di sini bukan karena aplikasinya, tetapi karena mengunduh aplikasi dari layanan pihak ketiga masih tidak terjamin keamanan aplikasi itu sendiri. Bisa saja aplikasi sudah terinfeksi virus, malware atau spyware yang berbahaya.

Terlebih lagi dengan ketentuan layanan YouTube di bagian izin serta batasan. Google sudah mengatakan jika pengguna tidak boleh memodifikasi, mengakali atau menonaktifkan bagian dari layanannya.

YouTube Vanced bisa dibilang sudah dimodifikasi untuk menikmati fitur premium YouTube

Jika dilanggar, maka Google secara teknis berhak mengambil keputusan untuk menghapus akun yang dimiliki oleh pengguna. Yang perlu dicatat, aplikasi YouTube Vanced ini telah diakali layanannya oleh orang yang mampu melakukan hal tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Memblokir Konten Dewasa di YouTube Supaya Tidak Dilihat Anak-Anak

Jadi di sini Dafunda Tekno tidak menyarankan kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga sekalipun banyak yang menggunakannya. Sebaiknya jika tidak ingin terganggu iklan, langganan saja YouTube Premium dan kamu bakal bisa menikmati beberapa fitur tambahan lain.

Youtube Jadi Salah Satu Medsos Terpopuler

Youtube
YouTube

YouTube sudah menjadi salah satu platform media sosial yang cukup populer di Indonesia. Platform ini berada di bawah naungan Google dan kini platform ini cukup sering digunakan di Indonesia.

Jika dilihat dari data yang dibagikan oleh Katadata, pengguna yang mengakses YouTube jika dipersentase diangka 88%. Angka tersebut mengalahkan WhatsApp yang hanya 84% , Facebook 82% dan media sosial lainnya.

Karena memiliki jumlah pengguna yang begitu banyak, maka Google mulai menggunakan sistem langganan sebagai monetasi yang iming-iming mendapat akses premium. Seperti akan bebas dari iklan, mendapat dukungan memutar YouTube Music di belakang layar serta dukungan untuk download video YouTube.

JANGAN LEWATKAN •
Website T-Series Diretas oleh Hacker, Pasang Backsound Diss Track Pewdiepie!

Namun sayangnya tidak semua orang mau berlangganan karena harus membayar, sekalipun harganya terjangkau. Makanya sebagai alternatif, banyak dari pengguna yang menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk dapat menikmati fitur premium di YouTube.

Itulah penjelasan YouTube Vanced yang perlu kamu ketahui. Ingat sekali lagi gunakanlah aplikasi apa saja itu secara bijak.