CD Projekt Tunda Cyberpunk 2077 Hingga September Mendatang

in ,
CD Projekt Tunda Cyberpunk 2077 Hingga September Mendatang
CD Projekt Tunda Cyberpunk 2077 Hingga September Mendatang | CD Projekt Red

Kabar buruk bagi dunia game kembali terjadi, sebelumnya Square Enix yang menunda perilisan Final Fantasy VII Remake dan Marvel’s Avengers. Kini giliran CD Projekt Red yang menunda perilisan game andalan mereka yakni Cyberpunk 2077.

CD Projekt Red baru saja mengatakan bahwa mereka harus mengundur perilisan dari Cyberpunk 2077 dari bulan April hingga menjadi 17 September 2020. Dimana mereka sebelumnya telah menetapkan tanggal rilis dari game mereka yakni pada 16 April 2020.

Kabar ini didapatkan dari akun Twiiter resmi mereka, yang menyatakan jika mereka harus menunda perilisan dari game mereka. Beredarnya berita ini tentunya membuat penggemar harus menunggu 8 bulan lamanya.

“Kami saat ini berada pada tahap di mana permainan ini lengkap dan dapat dimainkan, tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan,”

Ujar Marcin Iwinski dan Adam Badowski, selaku co-founder dan kepala studio di pengembang CD Projekt Red

Alasan Penundaan Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

CD Projekt menyatakan bahwa alasan penundaan itu adalah untuk melakukan pengetesan game lebih lanjut dan memoles pengalaman bermain.

Sampai saat ini, Cyberpunk 2077 dikatakan sudah dapat dimainkan dalam keadaan penuh. Tetapi masih ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan untuk mencapai level yang diinginkan oleh para pengembang.

“Saat ini game tersebut sudah selesai dan bisa dimainkan, namun karena memiliki konten yang banyak, dibutuhkan waktu tambahan untuk memperbaiki bug dan memoles game ini”

Ujar pihak CD Projekt Red.

Dengan penundaan ini, membuat beberapa penggemar tentunya merasa kecewa. Namun, beberapa pihak juga mengapresiasi CD Projekt Red karena tidak tergesa-gesa untuk memamerkan game andalan mereka.

Apakah Cyberpunk 2077 Berhubungan Dengan PS5 Dan Xbox Series X ?

Cyberpunk 2077 1
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Selain alasan yang telah dibeberkan oleh pihak CD Projekt. Banyak kalangan yang menduga bahwa Cyberpunk 2077 memiliki hubungan dengan PS5 dan Xbox Series X. Pasalnya kedua konsol ini dikabarkan akan hadir pada akhir tahun mendatang.

Meskipun sekarang tanggal game ini lebih dekat ke tanggal rilis platform next-gen yaitu PS5 dan Xbox Series X. Cyberpunk 2077 saat ini tetap hanya akan direncanakan rilis untuk platform generasi saat ini. Saat dirilis, kalian dapat memainkannya di PS4, Xbox One, PC, dan Stadia.

Kabar penundaan perilisan game ini juga mengingatkan kita pada sebuah kalimat yang diucapkan oleh produser game terkenal dari Nintendo, yakni Shigeru Miyamoto.

Game yang ditunda itu bagus, namun game yang dikerjakan terburu-buru itu selamanya akan buruk.

Shigeru Miyamoto

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian kecewa dengan berita yang satu ini ?Atau kalian justru termasuk gamer yang mendukung langkah ini? tulis komentar kalian dibawah ya!

Bagikan jika kamu suka