Developer Bangladesh Berhasil Membuat Game Open World Mirip GTA yang Bertemakan Negaranya Sendiri

in ,
Agontuk Thumbnail Min

GTA (Grand Theft Auto) menjadi game yang popularitasnya tak akan lekang oleh waktu. Game ini pun ternyata menginspirasi salah satu kelompok developer game asal Bangladesh untuk membuat game Open World yang mirip dengan game tersebut.

Hasil kolaborasi antara M7 Companies dan Atritto akhirnya berbuah sebuah game yang dinamai dengan Agontuk. Melalui trailer yang dipamerkan, game ini memiliki konsep yang mirip dengan GTA dengan latar belakang kota Dhakka (Ibukota Bangladesh).

Trailer Selama 7 Menit Memberikan Gambaran Tentang Gameplay Agontuk

Game Agontuk ini dikembangkan kurang lebih selama setahun oleh 35 developer asli Bangladesh. Kini game yang dikembangkan menggunakan Unity Engine ini memiliki fitur-fitur yang mirip dengan game GTA seperti pemain bisa menaiki mobil, menembak bahkan menelpon.

Meskipun begitu, mereka mengakui bahwa game ini masih jauh dalam kata sempurna. Masih banyak aspek yang harus diperbaiki dan disempurnakan. Salah satunya adalah masalah desain visualnya. Pencahayaan, dan tekstur dalam desainnya masih kami rasa perlu dipoles lagi. Selain itu, tidak adanya fitur multiplayer menjadi kekurangan game ini.

JANGAN LEWATKAN •
Dev No Man's Sky Sedang Kerjakan Game Baru Bernama 'The Last Campfire'

Agontuk Bakal Dirilis di PC dan PS4 Pada Tahun 2020 Nanti

Agontuk02 Min
Mirip SepertiGTA Bukan? | Gameriv

Rencana kedepannya, Agontuk akan dirilis dalam platform PC dan Playstation 4. Namun, mereka masih enggan menyebutkan kapan game ini akan dirilis dalam kedua platform tersebut karena mereka sendiri masih fokus untuk melakukan pengembangan dan perbaikan dalam game Agontuk ini.

Tapi, menurut kabar yang dilansir i-techbd, game ini bakal dirilis pada tahun 2020 nanti. Jadi, tunggu saja bagi kalian yang penasaran dengan gameplay game ini! Nah, beginilah semangat juang yang patut ditiru oleh para developer Indonesia.

Mungkin kedepannya, para developer Indonesia juga bisa membuat game sendiri yang mirip bahkan lebih baik dari game GTA?

Sumber : Gameriv , i-techbd