Director Far Cry 6 Ungkap Bahwa Gamenya Terinspirasi Dari Kuba

in , , , , ,
Far Cry 6
Far Cry 6 | Ubisoft

Far Cry 6 telah resmi mendapatkan tanggal rilisnya pada bulan Oktober 2021 mendatang. Dan pembicaraan mengenai game tersebut semakin berkembang. Nah, salah satunya yang ramai dibahas adalah Far Cry 6 ternyata terinspirasi dari negara Kuba.

Namun, seperti apa kemiripan Far Cry 6 dengan Kuba tersebut? Sebaiknya kamu simak artikel ini yah biar tidak ketinggalan informasinya.

Far Cry 6 Terinspirasi Dari Kuba

Far Cry 6 Terinspirasi Dari Kuba
Far Cry 6 | Ubisoft

Yara adalah sebuah tempat fiksi yang menjadi setting tempat untuk Far Cry 6. Dari menurut informasi yang ada, Yara adalah sebuah pulau indah dengan sumber daya alam melimpah yang terletak di wilayah Kepulauan Karibia. Director Far Cry 6, Navid Khavari secara blak-blakan mengatakan bahwa gamenya tersebut memang terinspirasi dari Kuba.

Hal itu dijelaskan oleh Khavari baru-baru ini lewat postingan di blog resmi milik Ubisoft. Ia menyatakan memang pulau Yara sangat terinspirasi oleh keindahan alam yang dimiliki oleh Kuba.

Kuba sendiri merupakan sebuah negara pulau kecil yang terletak di Kepulauan Karibia. Kuba juga memiliki kekayaan alam yang cukup melimpah. Tak hanya itu saja, keindahan alamnya juga tak bisa diremehkan. Maka dari itu, Ubisoft sangat tertarik menjadikan Kuba sebagai inspirasi mereka dalam membuat pulau fiksi bernama Yara.

Tidak Menggambarkan Situasi Politik Yang Ada di Kuba

Kita sudah tahu bahwa Far Cry 6 menceritakan perjuangan Dani Rojas bersama para Libertad untuk membebaskan tanah Yara dari pemimpin diktator, Anton Castillo. Game ini memang sarat dengan unsur politik di dalamnya. Namun menurut Khavari, situasi politik yang terjadi di Far Cry 6 tidak menggambarkan suasana politik yang ada di Kuba.

Ia menerangkan secara jelas bahwa semua cerita yang terjadi di Far Cry 6 murni merupakan cerita fiktif yang merupakan hasil karangan saja. Dengan begitu, pernyataan mengenai Far Cry 6 menggambarkan situasi politik di Kuba itu tidak benar dan sudah terbantahkan lewat statement Khavari.

Far Cry 6 sendiri akan rilis pada tanggal 7 Oktober 2021 untuk PC (via EGS dan Ubisoft Connect), PlayStation 4 dan 5, Xbox One dan Xbox Series X/S, Google Stadia, dan Amazon Luna.

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya.

JANGAN LEWATKAN •
CEO Ubisoft: Splinter Cell Masih Tetap Diperhatikan

Zaid Nuriyanto

Hanyalah seorang buruh tulis yang mencari receh.