Perkenalkan Unreal Engine 5, Epic Games Pastikan Fortnite Bakal Hadir Di Konsol Next-Gen!

in ,
Epic Games Perkenalkan Unreal Engine 5
Epic Games Perkenalkan Unreal Engine 5 | Epic Games

Seperti yang kita ketahui bersama perkembangan industri video game saat ini cukup berkembang dengan pesat. Salah satu hal yang terus ditingkatkan oleh pengembang game saat ini adalah kualitas grafis agar terlihat semakin realistis.

Baru-baru ini perusahaan video game terkenal yaitu Epic Games telah mengumumkan game engine terbarunya yaitu Unreal Engine 5 yang khusus hadir untuk console next-gen di tahun depan.

Game engine penerus dari Unreal Engine 4 ini hadir dengan sejumlah peningkatan terutama dari segi grafis dan juga pencahayaan.

Unreal Engine 5 Reveal

Melalui video reveal yang diunggah di channel YouTube-nya, terlihat bahwa teknologi di Unreal Engine terbaru tersebut dapat menghadirkan object yang sangat detail berkat fitur Nanite dan juga Lumen.

Selain itu kini sistem pencahayaan global dari Unreal Engine 5 juga sudah dibuat menjadi lebih realistis dan lebih bereaksi terhadap objek yang ada di sekitarnya.

JANGAN LEWATKAN •
Membeli Skin Tanpa Izin Orangtua, Epic Games Siap Berikan Refund!

Epic Games juga mempermudah para pengembang video game untuk menghadirkan fitur cross-platform di game mereka. Sehingga studio game indie juga dapat menggunakan game engine tersebut dengan maksimal.

Fortnite Bakal Menggunakan Unreal Engine 5

Fortnite Bakal Gunakan Unreal Engine 5
Fortnite Bakal Gunakan Unreal Engine 5 | Epic Games

Unreal Engine 5 sendiri rencananya akan digunakan oleh pengembang video game yang ingin membuat game di platform next-gen seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X. Namun satu hal yang pasti, Epic Games juga ingin menggunakan UE5 di game buatannya sendiri yaitu Fortnite.

Kabar ini didapatkan melalui blog resmi Unreal Engine. Epic Games pun mengonfirmasi bahwa game battle royale Fortnite juga akan segera berpindah ke Unreal Engine 5 di pertengahan tahun 2021 mendatang.

Hal ini tentunya banyak yang berspekulasi jika Fortnite juga akan diluncurkan di konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X dengan sejumlah peningkatan. Akan tetapi, belum diketahui perubahan seperti apa yang akan dihadirkan pada game Fortnite edisi UE5 tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Menawarkan 15.000 Fortnite V-Bucks dengan Galaxy 9 Pre-Order

Pihak Epic Games sendiri mengatakan bahwa Unreal Engine 5 sendiri akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang dan akan tersedia dalam versi preview serta full. 

Untuk game Fortnite sendiri, saat ini game battle royale tersebut masih dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine versi 4.25. Namun saat ini, kualitas efek dan grafis dari game Fortnite sendiri sudah bisa dibilang cukup bagus dan sangat keren.

Bagaimana menurut kalian tentang game engine terbaru dari Epic Games ini? yuk berikan tanggapan kalian bersama Dafunda Game melalui kolom komentar dibawah ini yaa!!