GameGame ListPC & Console

7 Fakta Menarik Blade of Chaos, Senjata Paling Ikonik di Serial God of War

God of War merupakan salah satu game action yang sangat populer. Soalnya game ini mengangkat cerita yang bagus dengan gameplay yang seru, saking populernya serial God of War sampai memiliki beberapa sekuelnya. Dalam serial God of War, sang tokoh utama yaitu Kratos menggunakan senjata yang bernama Blade of Chaos, berbicara soal senjata tersebut, kali ini kita akan membahas fakta menarik Blade of Chaos.

Blade of Chaos merupakan senjata utama yang digunakan oleh Kratos. Senjata tersebut merupakan dua pendang kembar yang diikat dengan rantai, karena diikat dengan rantai jadinya Kratos bisa menggunakan Blade of Chaos untuk serangan jarak jauh atau menengah.

BACA JUGA:

Berikut Fakta Menarik Blade of Chaos, Senjata Andalan Kratos

Jadi fakta menarik apa saja yang dimiliki oleh Blade of Chaos? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Dibuat Langsung Oleh Ares

Dibuat Langsung Oleh Ares | fakta menarik Blade of Chaos
Dibuat Langsung Oleh Ares | Santa Monica Studio

Fakta menarik Blade of Chaos yang pertama adalah pedang ini dibuat langsung oleh Ares. Seperti yang kita ketahui, Ares merupakan salah satu Dewa Yunani, ia merupakan Dewa perang. Menurut informasi yang kami dapatkan, Ares membuat Blade of Chaos di kedalaman Underworld.

Tujuan Ares membuat Blade of Chaos untuk menjadi senjata bagi pelayan yang dianggap layak untuk melayaninya secara pribadi, dan Kratos merupakan jawara yang Ares pilih.

2. Senjata yang Membunuh Istri dan Anak Kratos

Senjata Yang Membunuh Istri Dan Anak Kratos
Senjata Yang Membunuh Istri Dan Anak Kratos | Santa Monica Studio

Fakta menarik Blade of Chaos selanjutnya adalah senjata yang membunuh istri dan anak Kratos. Sebagai seorang jawara yang Ares pilih, tentunya Kratos ini sangat kuat. Meskipun Blade of Chaos menjadi senjata ikonik God of War, tapi sebenarnya Kratos benci akan senjata tersebut.

Alasan kenapa ia membenci Blade of Chaos karena saat itu Ares menyuruh Kratos untuk menghabisi pengikut Athena, tentunya Kratos mengamuk membabi buta akibat pengaruh Dewa Ares. Ia membantai penduduk kota tersebut pakai Blade of Chaos dan tidak sengaja membunuh istri dan anaknya.

Karena kejadian tersebut, tubuh Kratos tertutupi oleh abu jasad istri dan anaknya, serta ia mendapat julukan sebagai Ghost of Sparta.

3. Senjata yang Fleksibel

Senjata Yang Fleksibel
Senjata Yang Fleksibel | Santa Monica Studio

Fakta menarik Blade of Chaos berikutnya adalah senjata yang satu ini merupakan senjata yang fleksibel. Kalau kita perhatikan Blade of Chaos merupakan senjata yang fleksibel karena bisa digunakan dalam berbagai situasi.

Pedang ini bisa digunakan untuk menebas, menusuk dengan mudah, lalu apinya bisa digunakan untuk membakar target. Terus dengan pedang ini Blade of Chaos bisa digunakan untuk melawan musuh jarak jauh, berayun dari satu tempat ke tempat lain dan menahan serangan musuh.

4. Memiliki Kemampuan untuk Memanipulasi Elemen Dewa

Memiliki Kemampuan Untuk Memanipulasi Elemen Dewa
Memiliki Kemampuan Untuk Memanipulasi Elemen Dewa | Santa Monica Studio

Kemudian Bladeh Chaos memiliki kemampuan untuk memanipulasi elemen Dewa. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, Dewa Ares menciptakan Blade of Chaos di kedalaman Underworld.

Mengingat Ares yang membuat senjata ini, jadinya tidak aneh kalau Blade of Chaos bisa memanipulasi elemen Dewa, contohnya bisa kamu lihat di God of War: Ascension, yang dimana Kratos bisa menggunakan Fire of Ares, Ice of Poseidon, Lightning of Zeus dan Soul of Hades.

5. Bisa Kembali Dengan Sendirinya

Bisa Kembali Dengan Sendirinya | fakta menarik Blade of Chaos
Bisa Kembali Dengan Sendirinya | gamedaim.com

Fakta menarik Blade of Chaos selanjutnya yaitu Blade of Chaos bisa kembali dengan sendirinya. Hal ini pernah terjadi dalam komik God of War: Fallen God, setelah kehancuran Olympus, Kratos masih hidup meskipun sudah tertusuk oleh Blade of Olympus

Sebelum ke tanah Nordik, ia sempat melintasi wilayah Mesir. Selama perjalanan berlangsung, Kratos sempat membuang Blade of Chaos. Tapi pedang tersebut kembali lagi saat ia bangun tidur. Setelah mendapat nasihat Athena dan Horus, Kratos pun terpaksa mengambilnya kembali untuk menghadapi takdirnya sekali lagi.

6. Satu-satunya Senjata yang Bisa Melawan Penghuni Helheim

Satu Satunya Senjata Yang Bisa Melawan Penghuni Helheim
Satu Satunya Senjata Yang Bisa Melawan Penghuni Helheim | usgamer.net

Fakta menarik Blade of Chaos berikutnya yaitu satu-satunya senjata yang bisa melawan penghuni Helheim. Kali ini kita akan memasuki cerita Kratos di tanah Nordik. Jadi salah satu rintangan God of War 2018 ada musuh yang datang dari Helheim.

Freya berkata kalau tidak ada api di Nine Realms yang bisa menghancurkan penghuni alam kematian. Tapi uniknya Blade of Chaos bisa membakar semua tipe Hel-Walker dengan mudah. Bahkan dengan Blade of Chaos, ia bisa menjatuhkan penjaga Helheim.

7. Kratos Pakai Blade of Chaos untuk Menciptakan Ragnarok

Kratos Pakai Blade Of Chaos Untuk Menciptakan Ragnarok
Kratos Pakai Blade Of Chaos Untuk Menciptakan Ragnarok | godofwar.fandom.com

Fakta menarik Blade of Chaos yang terakhir adalah Kratos menggunakan Blade of Chaos untuk menciptakan Ragnarok. Jadi dalam sebuah ramalam, Ragnarok bisa tercipta dari kombinasi Surtr dan Sinmara, tapi Surtr menolak permintaan Atreus.

Tapi ketika melihat Blade of Chaos, Surtr berubah pikiran dan setuju untuk membantu Kratos dengan syarat Kratos dan Atreus untuk tidak mendekati Sinmara setelah perang berakhir. Ia meminta Kratos untuk menusuk jantung es Sinmara di tubuhnya dengan Blade of Chaos yang mendapat api Surtr dan sihir Spark of The Worlds.


Demikianlah beberapa fakta menarik Blade of Chaos, senjata andalan Kratos di God of War. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kamu soal senjata yang satu ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment