GameGame ListVideos

5 Fakta Menarik FIFA 23 Yang Manjadikannya Layak Untuk Dimainkan

Akan rilis dalam beberapa bulan lagi, nampaknya game FIFA 23 banyak mendapatkan respon positif dari para penggemarnya. Hal tersebut tidak terlepas dari beberapa fakta menarik FIFA 23 yang tentunya harus kita bahas. Sebagai pengembang game, Electronic Arts patut berbangga dengan apa yang akan hadir pada FIFA 23.

Bagi kalian yang ketinggalan informasi, FIFA 23 yang akan hadir tahun ini adalah judul terakhir dari game bola EA sebelum akhirnya mereka mengubah judulnya menjadi EA Sports FC. Meskipun nantinya akan berubah judul, ciri khas dari game bola ini tetap terus berlanjut ke tahun 2023 mendatang setelah kerjasama lisensi EA berakhir.

Bagi kalian yang penasaran dengan dengan FIFA 23, Dafunda Game sudah merangkum beberapa fakta menarik FIFA 23 yang membuat game ini layak untuk dimainkan. Selain itu, Electronic Arts juga memberikan beberapa fitur dalam FIFA 23 yang akan memanjakan para pemain lama maupun pendatang baru. Kira-kira apa saja fakta menariknya? berikut rangkumannya.

Hadirkan Hypermotion 2 Technology

Salah satu alasan FIFA menjadi game banyak peminat adalah atmosfer dari game FIFA sangat mendekati seperti pertandingan sepak bola yang asli. Gerakan setiap pemainnya terasa sangat nyata. Apalagi setelah berpindah engine yang semakin memperhalus gameplay dari FIFA. 

EA selaku pengembang bakal menambahkan fitur Hypermotion 2 technology yang tercipta untuk next-gen console dan PC. Melalui website resmi EA, Hypermotion 2 akan memberikan keleluasaan dalam gerakan setiap pemainnya sehingga semakin terlihat nyata dan tidak kaku.

Fitur ini Menggunakan teknologi motion capture dan machine learning animation yang diambil dari pertandingan sepak bola di dunia nyata dengan pemain-pemain profesional. Teknologi Hypermotion 2 berhasil mendapatkan tambahan 6000 gerakan animasi yang berbeda-beda dari setiap gerakan.


Peningkatan Career Mode

Pada seri sebelumnya, Career Mode memungkinkan pemain untuk mengontrol tim di tingkat klub dan menerima pekerjaan dari tim internasional. Namun, dengan Piala Dunia memainkan peran besar di FIFA 23, kemungkinan besar penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk memulai Career Mode sebagai manajer internasional.

Dengan begitu kalian bisa membuat keputusan besar tentang pertandingan, susunan pemain, dan pelatihan tim pilihan kalian. Selain itu, pemain juga bisa mengambil alih kontrol pada momen-momen krusial yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Kemudian kalian juga bisa menambah beberapa cutscene pada bagian-bagian penting yang terjadi sepanjang karier agar terasa memorable. 

Pada seri kali ini, pihak pengembang juga menambahkan personality type yang akan menggambarkan seperti apa karakter yang kita buat di dalam maupun di luar lapangan. Selain itu, pada bagian manager career pemain bisa memakai avatar dari para pelatih-pelatih terkenal seperti Pep Guardiola, Antonio Conte, Jurgen Klopp, dan juga lain sebagainya.


Hadirkan Peningkatan Gameplay

Melalui trailer yang tersaji, pemain akan melihat tampilan sinematik dari gameplay FIFA 23 dengan segmen pendek seperti apa gameplay sebenarnya. Dengan HyperMotion 2, animasi yang tersaji sangatlah realistis.

Salah satu perubahan gameplay terbesar yang tersaji melalui trailer adalah perubahan pada sistem tendangan bebas yang menurut penggemar mendapat peningkatan dari seri sebelumnya. Ada dua aspek dari sistem tendangan bebas yang diperlihatkan dalam trailer.

Pemain sekarang akan mendapatkan kemudahan untuk menempatkan pemain berbaring di belakang dinding untuk perlindungan dari tembakan rendah. Selain itu, pemain juga akan melihat perubahan pada mekanisme penembakan tendangan bebas.


Menghadirkan Tim Sepak Bola Wanita

Womens Fc Fifa 23
Womens FC FIFA 23 | Electronic Arts

Fakta menarik FIFA 23 selanjutnya adalah menghadirkan tim sepak bola untuk wanita. Fitur ini sendiri sudah ada semenjak FIFA 16 rilis, namun untuk timnya sendiri baru terdiri dari beberapa tim nasional wanita dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Spanyol, dan juga Inggris. Sampai dirilisnya FIFA 22, sudah ada sekitar 17 tim nasional wanita yang ditambahkan.

Dengan banyak-nya peminat sepak bola wanita, EA turut berkembang dan melebarkan fitur woman football dalam game mereka. Dalam FIFA 23, EA menambahkan klub sepak bola wanita untuk pertama kalinya. Sementara, untuk cakupan tim yang ditambahkan baru 2 liga yaitu FA Women Super league dari Inggris dan French Division 1 Feminine dari Perancis.

Untuk meningkatkan antusiasme, pihak EA berjanji akan menambah lagi di masa depan. Selain menghadirkan klub sepak bola wanita, EA juga menambahkan kompetisi sepak bola wanita internasional seperti Women World Cup 2023


Juventus Is Back

Juventus Fifa 23
Juventus FIFA 23 | Electronic Arts

Seperti yang kita tau, Electronic Arts memiliki kontrak dengan beberapa klub bola sebagai brand ambassador mereka. Selain itu FIFA juga menawarkan kerja sama lisensi kepada klub-klub sepak bola profesional. Hal tersebut bertujauan agar mereka memiliki hak untuk menggunakan properti.

Misalnya seperti stadion, jersey, dan juga nama klub untuk mereka masukkan ke dalam game FIFA. Namun tak semua lisensi klub berhasil mereka dapatkan karena berbagai alasan. Salah satunya beberapa klub sudah memiliki kontrak dengan developer game kompetitor.

Salah satu berita yang mengejutkan adalah raksasa Italia Juventus yang sempat hilang pada FIFA 20 dan diganti namanya menjadi Piemonte Calcio. Hal tersebut terjadi karena pada tahun 2020 Juventus sudah memiliki kontrak ekslusif dengan game Pro Evolution Soccer 2020 untuk secara penuh memiliki lisensi mereka di dalam gamenya.

Hal tersebut membuat FIFA harus mengganti nama, logo klub, stadion, dan jersey agar terhindar dari masalah copyright. Setelah drama yang panjang, pada game FIFA 23 akhirnya EA berhasil mendapatkan kembali lisensi milik Bianconeri sehingga mereka bisa membawa kembali sang raksasa asal kota Turin tersebut.


Nah itulah 5 Fakta Menarik FIFA 23 yang menjadikannya sangat layak untuk kalian tunggu dan juga mainkan. Banyak kelebihan dari FIFA 23 kali ini baik dari segi gameplay, visualisasi, lisensi, serta masih banyak lainnya yang mungkin belum terungkap.

Pastikan kalian pantau terus Dafunds Game agar tidak ketinggalan informasi dan juga onten menarik lainnya dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment