Fitur Baru Xbox, Bisa Download Game Tanpa Harus Membelinya

in , ,
Fitur Baru Xbox
Fitur Baru Xbox | Microsoft

Tahun ini menjadi tahun yang amat penting bagi industri game terutama pada game konsol. Pasalnya pada akhir tahun dua raksasa perusahaan konsol game terbesar saat ini, Sony dan Microsoft akan meluncurkan konsol generasi terbarunya. Khusus pada Xbox, Microsoft tengah memberikan fitur baru pada konsol generasi terbarunya yakni Xbox Series X.

Microsoft mengklaim bahwa fitur baru ini akan memudahkan pengguna dalam bermain game. Lantas apa fitur baru tersebut? Biar tidak penasaran, yuk mari kita bahas.

Fitur Baru Xbox

Xbox Series X 1
Xbox Series X | Microsoft

Microsoft ingin para pengguna dari konsol generasi terbarunya nanti tidak kesusahan dalam menggunakannya untuk bermain game. Nah, untuk itu Microsoft telah menyiapkan fitur baru yang mana nanti akan lebih memudahkan pemain bermain game.

Pengguna dapat mendownload game yang mereka inginkan tanpa harus membelinya dahulu. Inovasi ini adalah hal baru dalam dunia game konsol. Walaupun masih tergolong fitur baru dalam dunia game, Microsoft berharap fitur tersebut dapat memudahkan gamer terutama pengguna Xbox.

JANGAN LEWATKAN •
Mau Tau? Yuk Intip 5 Fakta Akuisisi Github oleh Microsoft yang Belum Kamu Ketahui

Informasi mengenai fitur baru Xbox ini diperoleh dari akun Twitter Jerko Cilas. Ia merupakan penulis dari Loards Of Gaming. Dengan adanya fitur ini para gamers mampu mendownload game terlebih dahulu tanpa harus membelinya, dan ketika sudah memiliki uang yang cukup mereka dapat membelinya dan langsung bisa memainkannya.

Sepertinya fitur ini adalah inovasi awal yang kemungkinan akan diterapkan pada semua industri game. Semoga saja anggapan tersebut dapat terealisasikan kedepannya.

Fitur Baru Yang Sangat Bermanfaat

Stik Xbox
Stik Xbox | Microsoft

Adanya fitur ini sangat membantu bagi negara-negara yang koneksi internet belum cukup cepat, seperti halnya Indonesia. Indonesia terbilang koneksi internetnya belum secepat negara-negara maju yang sudah banyak menggunakan jaringan 5G. Sehingga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendownload game yang rata-rata ukurannya lebih dari 50GB.

JANGAN LEWATKAN •
Bill Gates Mau Kemana Saja Bawa Tote Bag, Tenyata Ini Isinya!

Ya, walaupun sepertinya ukuran 50GB adalah ukuran kecil bagi konsol next-gen. Kemarin saja, beberapa game PS5 seperti Spider-Man: Miles Morales memiliki ukuran sampai 106GB.

Kenapa bisa begitu besarnya ukuran game konsol next-gen? Jawabannya karena memang konsol next-gen hadir dengan hardware yang jauh lebih canggih lagi dari pada konsol current-gen. Sehingga banyak game harus menyesuaikan dengan kemampuan dari konsol next-gen agar tampil secara maksimal ketika dimainkan.

Menurut kalian bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.