Game Awards: 10 Nominasi Game Of The Year 2019!

in ,
10 Nominasi Game Of The Year Awards 2019

Gamer dihadirkan dengan banyak video game setiap tahunnya. Pada setiap akhir tahun, pasti akan hadir daftar game-game yang sangat berpengaruh untuk setiap tahunnya dan menjadi game of the year. Semua tahu bahwa setiap gamer memiliki selera masing-masing terhadap suatu game.

Maka dari itu setiap orang pasti akan berbeda pilihan game terbaik versinya. 2019 menjadi tahun yang penuh dengan video game terbaik sehingga sulit untuk di tentukan game terbaik tahun ini.

Baru-baru ini, Game Awards mengumumkan nominasi mereka untuk video game tahun ini. Daftar 10 game yang menjadi nominasi dianggap layak dan memiliki dampak yang besar pada komunitas game. Apa saja ke sepuluh nominasi tersebut? Berikut ulasannya!

10 Nominasi Game of The Year 2019

10. Untitled Goose Game

Untitled Goose Game

Sebuah game yang memicu banyak meme dan lelucon di internet telah mendominasi untuk game indie terbaik. Gameplay yang menyenangkan dan mudah dipelajari. Gaya seni ini sederhana dan penuh warna yang memberi dunia rasa quirkiness.

Angsa yang penuh semangat mengepakkan sayapnya dan bersuara nyaring tanpa terkendali. Didalam game, pemain akan bermain sebagai angsa yang merusak perkarangan rumah orang. Meski begitu, game ini mendapat tindakan dan reaksi yang lucu. Kamu dapat membuat kreasi lucumu sendiri sekreatif mungkin.

9. Apex Legends

Apex Legends

Sulit dipercaya Apex Legends rilis tahun ini. Game ini dirilis sangat awal di bulan Februari dan itu membuat dunia heboh. Fortnite menemukan lawannya yang layak untuk battle royale yang gratis dimainkan.

Respawn Entertainment pengembang di balik seri Titanfall, memperkenalkan kembali game alam semesta dengan genre yang berbeda. Apex Legends masih populer. Fitur permainan gratisnya membuat game ini sangat mudah diakses oleh siapa pun yang memiliki konsol atau PC.

Tim yang terdiri dari tiga orang bertarung habis-habisan dengan hero mereka untuk mengambil peringkat teratas. Game ini benar-benar layak mendapat tempat untuk game terbaik tahun ini.

8. Control

Control Akan Hadir Di Ps5

Control masuk dalam daftar pesaing Game Awards untuk permainan terbaik tahun ini dan memang layak untuk itu. Control adalah game yang menakjubkan secara visual dalam 4K, dan memberikan pemain cerita yang luar biasa.

Dari pengembang Alan Wake dan Quantum Break, Remedy Entertainment telah menciptakan game luar biasa yang bisa dimainkan oleh setiap pemain. Tidak hanya permainannya yang cantik secara visual dan ditulis dengan baik, tetapi pertarungannya juga sangat menarik.

Didalam game, pemain memiliki kemampuan mengendalikan benda-benda disekitar dan menjadikannya senjata. Control mendapat review bagus dan tidak banyak terdapat kritikan keras atau semacamnya.

7. Super Smash Bro. Ultimate

Pesaing penghargaan game lainnya adalah Super Smash Bros. Ultimate. Game ini bisa dibilang rilisan Nintendo terbesar tahun ini.

Para penggemar serial ini menikmati pertarungannya yang serba cepat dan penuh aksi. Ditambah lagi, Daftar pertempuran klasik lebih dari 80 karakter dengan campuran baru dan lama.

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa game ini masuk dalam daftar nominasi game tahun 2019, sedangkan game ini dirilis pada Desember 2018. Nah, game yang dirilis pada bulan Desember tidak dipertimbangkan untuk nominasi Game of the Year. Jadi, mereka diberi kesempatan pada tahun berikutnya.

6. Resident Evil 2

Resident Evil 2

Capcom menghadirkan kembali game klasik Resident Evil tahun ini dengan judul Resident Evil 2. Banyak orang percaya game ini adalah remaster, tetapi gim ini sangat berbeda dari aslinya.

Capcom membangun game dari bawah ke atas. Level dan plot poin telah diubah sehingga ada banyak konten baru untuk para penggemar game. Resident Evil 2 juga menghidupkan kembali sudut pandang orang ketiga untuk game horor ini.

5. Gear 5

Spesifikasi pc resmi gears 5

Sebagian besar game Gears of War selalu solid. Trilogi aslinya sangat bagus dan Gears of War 4 memicu game baru ke dalam franchise. Gears 5 dirilis pada Septemeber dan mendapat review baik dari pemainnya. Game ini luar biasa dan bagus di Xbox One X.

Sinematik dan gameplay 4K akan membuat setiap gamer menyukainya. Ceritanya juga sangat bagus. Game berfokus pada Kait yang merupakan game sekunder di game sebelumnya. Akan menarik untuk ditunggu franchise selanjutnya dari game ini.

4. Sekiro: Shadows Die Twice

FromSoftware kembali dengan sistem tempur yang sudah dikenal dengan iterasi baru. Sekiro: Shadows Die Twice mengambil tema versi fiksi Jepang. Pemain menjadi shinobi yang bertarung untuk membalas dendam. Game ini bagus dan memang layak untuk menjadi salah satu nominasi game terbaik tahun ini

Sekiro berfokus pada pertarungan bos yang mirip dengan seri Bloodborne dan the Dark Souls. Fokus pada eksplorasi dan stealth menjadikannya game yang menyenangkan dan menarik.

3. Death Stranding

Ukuran Game Death Stranding Terungkap

Game yang paling dinanti tahun ini adalah Death Stranding. Kojima Productions telah membuat pemain menunggu selama bertahun-tahun. Dan akhiranya pemain dapat merasakan permainan mereka awal bulan ini. Terlepas dari apakah kamu suka Death Stranding atau tidak, game ini menghadirkan banyak kontroversial.

Posisinya sebagai pesaing untuk game tahun ini juga bisa diperdebatkan. Namun, tidak bisa dipungkiri game ini sangat dinanti oleh pengembang game serta penggemar game itu sendiri.

2. The Outer Worlds

Spesifikasi PC Game The Outer Worlds

Obsidian kembali ke Fallout New Vegas root dengan The Outer Worlds. Ini adalah game yang lebih kecil dibandingkan dengan game role-playing lainnya. Didalam game, pemain dapat membuat karakter mereka sendiri sesuai kesukaan masing-masing.

The Outer Worlds adalah game role-playing yang dikembangkan oleh Obsidian Entertainment dan diterbitkan oleh Private Division.

Gim ini dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows pada 25 Oktober 2019, dengan versi Nintendo Switch yang akan dirilis pada tahun 2020. Game ini juga menerima ulasan yang umumnya baik dari para kritikus.

1.Star Wars Jedi: Fallen Order

10 Nominasi Game Of The Year Awards 2019

Star Wars Jedi: Fallen Order tentu layak mendapat tempat untuk bersaing di tahun ini. Game ini adalah gim Star Wars terbaik yang pernah hadir dalam waktu yang lama. Akhirnya menyenangkan untuk memiliki game Star Wars single-player action-adventure.

Bagaimanapun, Fallen Order adalah game hebat dengan beberapa fitur hebat. Pertarungannya lancar dan sistem progresnya mengingatkan kita pada game aksi-petualangan lainnya. Jedi: Fallen Order layak masuk dalam game nominasi tahun ini.


Menurutmu, Game Mana yang Akan Menjadi Game of The Year Tahun ini?

Nah, itulah 10 nominasi sebagai game of the year 2019. Kalau kamu lebih memilih game mana yang menjadi pemenangnya? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar dibawah ini.

Kunjungi terus Dafunda Game untuk informasi game, tips, tutorial dan rekomendasi game keren lainnya.

Ayo mulai berdiksusi