10 Rekomendasi Game Perang Android Terbaik Yang Memacu Adrenalin!

in , , ,
Game Perang Terbaik Android Versi Dafunda Game

Bermain game merupakan salah satu cara mengusir kejenuhan. Dengan memilih game yang sesuai bikin hari-harimu anti-bete. Salah satu genre game yang paling banyak digandrungi saat ini adalah genre game perang. Pasalnya game yang satu ini bisa memicu adrenalin pemainnya.

Untungnya, kini untuk bermain game First Person Shooting (FPS) tidak harus menggunakan PC karena perangkat mobile sudah mampu menunjang berbagai permainan yang membutuhkan spesifikasi tinggi sekalipun.

Bagi para pengguna smartphone android, kalian bisa menemukan berbagai game perang terbaik dengan berbagai genre, baik itu FPS, Battle Royale dan sebagainya di Play Store.

Banyaknya developer yang membuat game hanya demi keuntungan kemudian membuat kuantitas alias jumlah game perang menjadi melimpah namun kualitasnya banyak yang dipertanyakan.

Menurut Dafunda Game, game perang yang baik adalah game yang memiliki alur cerita kuat, dengan beberapa pembaruan-pembaruan yang signifikan namun tidak menghancurkan alur cerita, disertai dengan gameplay yang ciamik.

Terkadang game-game perang yang digandrungi adalah game perang yang memiliki perspektif yang berbeda dalam perang sehingga dapat memperkaya wawasan pemainnya tentang perang.

Selain itu, game perang yang menarik tidak melulu game dengan kualitas grafik nomor wahid, melainkan terkadang game perang terbaik itu justru memiliki grafik yang biasa-biasa saja. Namun gameplay yang memaksa si pemainnya berfikir, dan disitulah letak menariknya sebuah game.

Khusus untuk kalian yang gemar dengan game perang, kali ini Dafunda Game memberikan rekomendasi 10 game perang android terbaik yang terlalu seru untuk dilewatkan. Dari pada penasaran berikut rangkuman-nya untuk kalian.

Game Perang Terbaik Android Versi Dafunda Game


1. Modern Combat 4: Zero Hour

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Yang Pertama adalah Modern Combat 4: Zero Hour. Modern Combat 4: Zero Hour adalah salah satu game Android dengan grafis terbaik yang tersedia untuk kalian mainkan di smartphone Android.

Game ini dikembangkan oleh Gameloft dan diterbitkan juga oleh developer yang sama. Saat kalian memainkan game ini, apalagi dengan smartphone flagship, jelas terasa sekali sensasi mendebarkan yang bisa membuat jantung kamu berdegup kencang.

Gameplay Modern Combat 4: Zero Hour adalah sekelompok pasukan elite yang berusaha menyelamatkan pemimpin dunia dari sekapan teroris untuk mencegah terjadinya perang nuklir hebat.

Grafis yang memukau dan gameplay yang menarik menjadikan game buatan Gameloft ini menjadi salah satu game perang terbaik yang bisa kamu unduh dan mainkan di smartphone android.

Informasi Tentang Modern Combat 4: Zero Hour

Nama GameModern Combat 4: Zero Hour
Tanggal Rilis10 Desembar 2012
Ukuran Download1,95 GB
Ditawarkan OlehGameloft SE
Rating di Playstore4,2

2. Major GUN: War on Terror

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Yang Kedua adalah Major GUN: War on Terror. Major GUN adalah gim tembak-menembak orang pertama yang meninggalkan jalan cerita rumit demi pengalaman penuh aksi dan lugas.

Kalian memainkan seorang agen khusus dari unit antiteroris yang bertujuan untuk menumpas ancaman teroris. Kurang lebih seperti itu.

Dalam Major GUN, kalian tidak perlu mengontrol gerakan karakter karena ia bergerak otomatis di peta. Kalian hanya perlu memikirkan tentang membidik dan menembakkan senjata.

Di sisi kanan layar ada tombol yang dapat ditekan untuk mengaktifkan teropong biding, sedangkan di sisi kiri kalian dapat menemukan beberapa jenis penambah kekuatan.

Kalian dapat mengubah sesuai degan perlengkapan di sela-sela misi. Ada puluhan senjata yang dapat ditingkatkan kemampuannya dengan uang yang diperoleh dari setiap misi, termasuk shotgun, pistol, senjata mesin, senapan otomatis, dan lain-lain.

Nantinya kalian akan membutuhkan semua senjata itu untuk menyelesaikan lebih dari 100 level dalam gim.

Informasi Tentang Major GUN: War on Terror

Nama GameMajor GUN: War on Terror
Tanggal Rilis25 Oktober 2015
Ukuran Download94,27 MB
Ditawarkan Olehbyss mobile
Rating di Playstore4,7

3. Six-Guns: Gang Showdown

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Yang Ketiga adalah Six-Guns: Gang Showdown. Six Guns adalah permainan aksi orang ketiga dengan latar kota Arizona dan Oregon. Jalan ceritanya sangat mirip dengan Red Dead Redemption. Kalian akan berkelana di ruang terbuka sambil menembakkan senjata dari atas kuda.

Game ini memiliki fitur lebih dari empat puluh misi dengan banyak tantangan yang harus harus hadapi, mulai dari balapan kuda hingga menghadapi geng musuh bersenjata. Kalian bahkan akan berhadapan dengan karakter supranatural seperti vampir.

Gameloft memang selalu serius mengembangkan game-game perang untuk smartphone android. Six-Guns: Gang Showdows bisa dimainkan secara offline maupun online multiplayer.

Six Guns benar-benar permainan aksi orang ketiga yang bagus dan seru, dengan berjam-jam kesenangan. Kalian akan menghabiskan waktu puluhan jam memainkannya. Six Guns bisa kalian dapatkan secara gratis di Google Playstore.

Informasi Tentang Six-Guns: Gang Showdown

Nama GameSix-Guns: Gang Showdown
Tanggal Rilis15 Maret 2012
Ukuran Download412 MB
Ditawarkan OlehGameloft SE
Rating di Playstore4,4

4. Brother in Arms 3

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Selanjutnya adalah Brother in Arms 3. Brothers in Arms 3 merupakan sebuah permainan tembak-menembak dengan sudut pandang orang ketiga. Di game ini kalian mengontrol Sergeant Wright, seorang pahlawan perang yang harus menghadapi Nazi setelah pendaratan di Normandy.

Kalian bisa menggerakkan Sergeant Wright untuk menjelajahi layar, menembaki musuh-musuh yang tampil di layar dan berlindung serangan musuh. Dengan memanfaatkan pangkatnya, Wright memiliki kemampuan khusus untuk memengaruhi perang yang terjadi.

Dalam game ini kalian akan menemukan banyak persediaan senjata untuk digunakan. Meskipun senapan yang tersedia memiliki tingkat presisi yang tinggi, kalian juga bisa menggunakan senjata-senjata lain seperti senapan mesin, peluncur rudal, senapan penembak jitu, dan shotgun. Kalian bisa menggunakan semua senjata ini saat melaju dalam modus cerita.

Dalam modus cerita, terdapat kisah yang mana Sergeant Wright harus menyelesaikan berbagai misi serta menghadapi Nazi dalam suasana yang berbeda.

Persamaan permainan ini dengan permainan perang lainnya adalah kalian harus berlindung jika ingin selamat, karena musuh sangat sulit untuk dikalahkan.

Informasi Tentang Brother in Arms 3

Nama GameBrother in Arms 3
Tanggal Rilis17 Desember 2014
Ukuran Download57,81 MB
Ditawarkan OlehGameloft SE
Rating di Playstore4,5

5. World War Heroes

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Selanjutnya adalah World War Heroes. World War Heroes adalah gim aksi orang pertama multiplayer di mana kalian berpartisipasi dalam pertarungan-pertarungan terpenting PDII.

Bagian terbaiknya adalah kalian dapat menjadi berbagai kubu dalam berbagai mode gimnya yang berbeda. Gim ini memungkinkan kalian untuk bermain dalam mode Deathmatch klasik sendirian maupun berkelompok, dan juga mode menonaktifkan bom, dan mode lain dimana kalian bisa mengendarai tank. 

Selain itu, kalian dapat membuat server sendiri dengan peraturan yang khusus. Beberapa kelebihan gimnya antara lain: tujuh pengaturan emblem seperti pantai Normandu atau reruntuhan Berlin, lebih dari 50 senjata, dan empat macam kendaraan.

Secara visual, World War Heroes terbilang menakjubkan dengan kontrol yang sempurna. Dengan sudut pandang orang pertama dan kontrol virtual, kalian dapat membuat sang karakter berlari, melemparkan granat, atau menyembuhkan diri.

Pengaturan bawaannya adalah menembak secara otomatis dinyalakan, tapi kalian dapat mematikannya dari menu pengaturan. Saat bertarung, kalian akan menerima penghargaan untuk membuka kotak berisikan sumber daya untuk membuat perlindungan dan peralatan khusus lainnya.

Tentunya kotaknya dapat dibeli dengan uang sungguhan, tapi semua konten gimnya dapat dibuka tanpa harus membayar sedikit pun.

Informasi Tentang World War Heroes

Nama GameWorld War Heroes
Tanggal Rilis22 November 2017
Ukuran Download464 MB
Ditawarkan OlehAzur Interactive Games Limited
Rating di Playstore4,4

6. Modern Strike Online

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Selanjutnya adalah Modern Strike Online. Modern Strike Online adalah gim tembak-menembak orang pertama yang membagi pemain dalam dua tim: teroris dan anti-teroris.

Tujuan kalian adalah membunuh anggota tim rival sebanyak-banyaknya, dan tim yang mendapat poin lebih banyak di akhir permainan akan menang. Aspek gim Modern Strike Online sempurna untuk layar sentuh.

Kalian dapat menggerakkan karakter dengan kontrol di sisi kiri layar sambil menyesuaikan kamera dan mengarahkan senjata dengan menggeser jari di kanan, dan di sana juga kalian akan menemukan tombol untuk menembak, mengisi amunisi, membidik, dan menunduk.

Kemiripan antara Modern Strike Online dan Counter-Strike cukup jelas. Kalian akan menemukan banyak senjata dan skenario yang mirip. Meskipun demikian, ada lebih banyak perbedaan antara dua gim ini daripada perbedaan dengan tiruan lain di Android.

Informasi Tentang Modern Strike Online

Nama GameModern Strike Online
Tanggal Rilis11 Agustus 2016
Ukuran Download443 MB
Ditawarkan OlehAzur Interactive Games Limited
Rating di Playstore4,2

7. Cover Fire

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Selanjutnya adalah Cover Fire. Cover Fire adalah gim tembak-menembak orang pertama yang mengharuskan pemain mengendalikan sekelompok kecil tentara bayaran untuk menghadapi Tetracorp.

Tetracorp adalah perusahaan besar dengan maksud jahat untuk menguasai berbagai area planet, menaklukkan orang-orangnya dan mengambil sumber daya yang berharga. Untungnya, kelompok pahlawan terjun untuk menghentikan sepak terjang mereka.

Secara keseluruhan, sistem kontrol dalam Cover Fire sangat cocok dengan peranti layar sentuh. Kalian akan membidikkan senjata dengan mengusapkan jari ke kiri.

Di sisi kanan juga ada tombol pemicu, tetapi yang paling penting, kalian tidak perlu memastikan karakter untuk bergerak ke perlindungan terdekat karena ia akan melakukannya secara otomatis.

Modus cerita yang ditawarkan lebih dari 60 misi, dan dalam tiap misi kalian harus bekerja sama dengan dan melawan berbagai karakter. Selain itu, tiap karakter memungkinkan kalian menggunakan berbagai senjata.

Kalian akan mendapatkan akses ke senapan jitu, senjata mesin, peluncur misil, dan banyak lagi. Sambil bermain dan menapaki posisi menuju puncak, kalian juga dapat membuka banyak keahlian dan tentara baru.

Informasi Tentang Cover Fire

Nama GameCover Fire
Tanggal Rilis30 Maret 2017
Ukuran Download344 MB
Ditawarkan OlehGenera Games
Rating di Playstore4,6

8. Frontline Commando: D-Day

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Selanjutnya adalah Frontline Commando: D-Day. Fontline Commando: D-Day adalah sebuah gim aksi dengan sudut pandang orang ketiga.

Dengan latar Perang Dunia kedua, pemain bisa mengontrol salah satu prajurit yang terlibat dalam pendaratan Normandia yang terkenal. Di game ini pemain bisa mengikuti lima jenis kampanye.

Masing-masingnya ada lebih dari seratus level yang dipenuhi dengan musuh dan kematian. Pemain akan menghadapi serbuan prajurit Nazi, tank dan bahkan pesawat musuh.

Agar bisa menghadapi semua musuh yang ada, kalian dibekali dengan sejumlah senjata, mulai dari senapan mesin Thomson lawas hingga jenis senjata berat atau senjata futuristik yang spesial.

Mekanisme Frontline Commando: D-Day akan mudah dikuasai oleh para penggemar gim video, karena di sini dimasukkan elemen-elemen khas dari gim tembak-menembak sudut pandang orang ketiga: sampul, kamera dari atas, dan banyak aksi.

Informasi Tentang Frontline Commando: D-Day

Nama GameFrontline Commando: D-Day
Tanggal Rilis27 Maret 2013
Ukuran Download330 MB
Ditawarkan OlehGlu
Rating di Playstore4,1

9. Sniper Fury

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Selanjutnya adalah Sniper Fury. Sniper Fury adalah gim tembak-menembak yang di dalamnya kalian akan memainkan salah seorang penembak jitu terbaik dunia.

Dia harus menyelesaikan misi sulit dan berbahaya. Ketika diplomasi sudah tidak bisa melakukan apa-apa, tidak ada pilihan yang tersisa selain bertindak. Ada lebih dari seratus misi dalam Sniper Fury yang mengharuskan kalian bepergian ke seluruh dunia untuk mencoba memecahkan situasi sulit

Walaupun dalam sebagian besar misi kalian membutuhkan senapan jitu, pada misi lain kalian harus menggunakan senapan otomatis. Perubahan ini memberikan variasi yang menyenangkan.

Di antara setiap misi, kalian dapat menggunakan uang yang diperoleh dari menyelesaikan tujuan untuk meningkatkan kualitas senjata. Bahkan, kalian harus meningkatkan kemampuan senjata untuk menghadapi misi lanjutan.

Kualitas senjata dapat ditingkatkan dengan menambah kekuatan, kecepatan mengisi amunisi, momentum balik, dll.

Informasi Tentang Sniper Fury

Nama GameSniper Fury
Tanggal Rilis2 Desember 2015
Ukuran Download29,50 MB
Ditawarkan OlehGameloft SE
Rating di PlayStore4,2

10. Dead Trigger 2

Rekomendasi Game Perang Terbaik Android Selanjutnya adalah Dead Trigger 2. Dead Trigger 2 ini adalah sekuel dari Dead Trigger yang telah memenangkan penghargaan, hadir dengan tembak menembak orang pertama. Dead Trigger 2 lebih besar, lebih berdarah, dan juga dengan grafis yang lebih baik.

Dead Trigger 2 berlangsung di dunia pasca-kehancuran massal, di mana manusia di ambang kepunahan. Untungnya masih ada orang-orang pemberani yang mau bertarung untuk mencegah kepunahan. Kalian akan menjadi salah satunya dan sisanya adalah para pemain Dead Trigger 2 dari seluruh penjuru dunia.

Dead Trigger 2 ini benar-benar permainan tembak – menembak terbaik dengan sudut pandang orang pertama, yang akan membuat kalian betH bermain selama berjam – jam. Ia mungkin hanyalah permainan ponsel pintar, tetapi grafisnya tidak kalah jika dibandingkan dengan PlayStation 2 atau XBOX 360.

Informasi Tentang Dead Trigger 2

Nama GameDead Trigger 2
Tanggal Rilis23 Oktober 2013
Ukuran Download524 MB
Ditawarkan OlehMADFINGER Games
Rating di Playstore4,6

Itulah rekomendasi game perang Android terbaik yang seru untuk dimainkan mengisi waktu luang, serta mengasah ketangkasan dan ardenalin kamu! Dari deretan daftar permainan di atas, mana yang ingin kalian coba?

Jangan bosan untuk terus kunjungi Dafunda Game agar selalu mendapatkan berita serta rekomendasi menarik seputar dunia game.

Ayo mulai berdiksusi