5 Rekomendasi Game Perang Yang Cocok Buat Main Di PC Kentang

in ,
Game PC Ringan Perang0

Kalian menyukai game perang yang menantang namun tidak memiliki spesifikasi PC yang mumpuni?. Tenang saja karena kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi mengenai game perang ringan yang bisa kalian mainkan di PC kentang.

Jadi kalian jangan cemas untuk bisa memainkan game yang menantang meskipun PC kalian tergolong biasa saja. Tanpa basa-basi lagi, berikut daftar game PC perang ringan yang telah Dafunda Game rangkum.

5 Rekomendasi Game PC Ringan Perang Terbaik Versi Dafunda Game

1. Far Cry 2

Game PC Ringan Perang 1

Rekomendasi Game PC Ringan Perang Yang Pertama adalah Far Cry 2. Far Cry 2 merupakan game First Person Shooter yang menempatkan pemain di tengah-tengah konflik bersenjata di Afrika. Grafis dan gameplay yang disajikan benar-benar memikat.

Far Cry 2 juga merupakan seri kedua dari franchise ternama ini jadi salah satu rekomendasi Dafunda Game. Kalian bisa memainkan game perang yang ringan di PC atau laptop low-end.

Gameplay dalam game ini pun sangat berbeda dari seri sebelumnya. Dalam Far Cry 2 pemain akan bekerja untuk mendapatkan obat untuk bertahan hidup ataupun berlian yang dapat digunakan untuk membeli atau meningkatkan senjata yang digunakan.

Persyaratan Sistem Untuk Far Cry 2

OSWindows XP SP3/Vista (64-bit)
ProcessorIntel Pentium 4 3.2GHz or AMD Athlon 64 3500+
Graphics256MB VRAM Nvidia GeForce 6800 or ATI Radeon X1650+
Memory1GB
Storage12GB

2. Call of Duty 2

Game PC Ringan Perang 2

Rekomendasi Game PC Ringan Perang Yang Kedua adalah Call of Duty 2. Seri kedua Call of Duty yang dirilis pada 2005 ini dikembangkan oleh Infinity Ward.

Game ini mengambil latar waktu pada Perang Dunia II dan mengambil perspektif dari empat tentara, yaitu Red Army, United States Army, dan dua British Army.

Saat dirilis pada 2005, game ini hadir dengan grafis yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan game lain pada saat itu. Enggak hanya grafis saja, sistem regenerasi HP yang dihadirkan di game ini dianggap inovatif pada masanya.

Jika kalian suka game perang yang menantang, Call of Duty 2 sangat cocok untuk kalian mainkan di PC kentang.

Persyaratan Sistem Untuk Call of Duty 2

OSWindows XP SP3/Vista (64-bit)
ProcessorIntel Pentium 4 or AMD Athlon XP
Graphics64MB VRAM Nvidia GeForce 3+ or ATI Radeon 8500+
Memory256MB
Storage4GB

3. Sid Meier’s Civilization V

Game PC Ringan Perang 3

Rekomendasi Game PC Ringan Perang Yang Ketiga adalah Sid Meier’s Civilization V. Dalam game ini kalian akan bermain untuk mengembangkan suatu peradaban dari zaman kuno hingga mencapai luar angkasa.

Dibandingkan dengan game strategi lain, Civilization V cukup mengakomodir pemain yang tidak suka berperang dan ingin memfokuskan permainan ke aspek lain. Selain menang lewat dominasi, kemenangan bisa dicapai lewat pencapaian budaya dan teknologi.

Game Civilization V memberikan kebebasan bagi para gamer untuk mengarahkan dunia dan membuat sejarah sendiri ke arah yang kalian inginkan. Jika kalian pencinta game dengan unsur sejarah, game yang satu ini sangan cocok untuk kalian mainkan.

Persyaratan Sistem Untuk Sid Meier’s Civilization V

OSWindows XP SP3/Vista SP2/7 (64-bit)
ProcessorIntel Core 2 Duo 1.8GHz or AMD Athlon X2 64 2.0GHz
Graphics256MB VRAM Nvidia GeForce 7900 GS or ATI Radeon HD2600 XT
Memory2GB
Storage8GB

4. Age of Empires III

Game PC Ringan Perang 4

Rekomendasi Game PC Ringan Perang Selanjutnya adalah Age of Empires III. Dalam game ini, terdapat 3 mode permainan yakni Campaign yang berbasis cerita sesuai sejarah, single-player skirmish yang pemain bebas melawan Al, dan Multi-player skirmish yang memudahkan pemain untuk dapat bermain secara online.

Tugas kalian sebagai pemain adalah mengembangkan sebuah koloni bangsa Eropa, Asia atau Amerika Utara. Dari sebuah pemukiman dasar sampai sebuah kekaisaran, berkembang melewati Epochs (Zaman) tingkatan perkembangan teknologi dan menghancurkan koloni musuh.

Para pemain diwajibkan untuk mengembangkan peradabannya dengan cara mengumpulkan sumber daya ataupun mengalahkan musuh lain melalui perang. Game ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki sifat kepemimpinan, karena dibutuhkan strategi yang matang untuk mengalahkan koloni musuh.

Persyaratan Sistem Untuk Age of Empires III

OSWindows XP SP3 (64-bit)
ProcessorIntel Core 2 Duo 2.2GHz or AMD Athlon 64 X2 2.0GHz
Graphics64MB VRAM Nvidia GeForce 6800 or ATI Radeon X1300
Memory2GB
Storage12GB

5. Stronghold Crusader 2

Game PC Ringan Perang 5

Rekomendasi Game PC Ringan Perang Yang Terakhir adalah Stronghold Crusader 2. Stronghold Crusader 2 merupakan game yang mengambil setting perang kuno. Game ini akan mengajak kalian ke dalam peperangan dan berperan sebagai raja yang memimpin satu pasukan kerajaan.

Membangun benteng dan menyerang markas kerajaan lain dengan melempar batu, menembak panah, hingga menyerang dengan pasukan berkuda adalah strategi yang harus kalian terapkan untuk melawan dan bertahan dari serangan musuh.

Dengan menawarkan grafis yang ringan, game yang satu ini sangat cocok untuk kalian mainkan di PC kentang.

Persyaratan Sistem Untuk Stronghold Crusader 2

OSWindows XP SP3 (64-bit)
ProcessorIntel Core 2 Duo E4400 or AMD Athlon 64 X2 3600+
Graphics512MB VRAM Nvidia GeForce 8800 GT or AMD Radeon HD 2900 XT
Memory2GB
Storage6GB

Nah itulah tadi rekomendasi yang bisa Dafunda Game rangkum untuk kalian yang menyukai game perang namun hanya memiliki spesifikasi PC di bawah rata-rata. Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, bisa share ke teman-teman kalian karena berbagi itu indah.

Ayo mulai berdiksusi