10 Game Dengan Penjualan Terbaik 2020 Sejauh Ini Berdasarkan Data NPD

in ,
10 Game Penjualan Terlaris 2020 NPD
Inverse

Memang kita tahu banget bahwa tahun 2020 masih berjalan sekitar 3 bulan. Tapi bukan berarti kita gak dibolehin untuk melakukan pendataan penjualan Video Game terlaris dalam Trimester awal 2020 nya bukan?

Dan inilah yang persis dilakukan oleh perusahaan riset pasar (market research) top, The NPD Group. Jadi grup tersebut baru-baru ini merilis data 10 game dengan jumlah penjualan terbaik sejauh ini. Dan berikut adalah 10 game terlaris yang dimaksud tersebut.

Game Terlaris 2020

  1. Dragon Ball Z: Kakarot
  2. Call of Duty: Modern Warfare
  3. NBA 2K20
  4. Grand Theft Auto V
  5. Madden 20
  6. Star Wars Jedi: Fallen Order
  7. Mario Kart 8
  8. Super Smash Bros. Ultimate
  9. Ring Fit Adventure
  10. Minecraft

Goku Masih Sakti Aja!

Dragon Ball Z: Kakarot

Oh ya gue hampir lupa nih. Perlu kita ingat bahwa data penjualan game laris ini hanyalah data yang diambil di pasaran / gamer Amerika Serikat saja. Jadi yap datanya bukan kumulatif atau nyampur dengan gamer-gamer di negara lainnya.

Oke kalau udah jelas, well keliatan banget dari data tersebut kalau gamer Amerika Serikat suka banget dengan rilisan gamer adaptasi manga sekaligus anime karya Akira Toriyama tersebut.

Padahal game ini baru aja dirilis di awal pertengahan Januari 2020 loh! Tapi ya gak heran juga sih kalau Dragon Ball Z: Kakarot laku banget.

Soalnya berdasarkan review-review yang ada, seri terbaru ini disebut memiliki gameplay sekaligus konsep yang asyik sehingga, mereka-mereka yang mungkin baru dengan kisah DBZ, gampang dan asyik dalam memahami mitologi kisah ikoniknya itu.

Modern Warfare Masih Laku Saja

Call of Duty: Modern Warfare

Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh reboot dari seri Call of Duty hit, Call of Duty: Modern Warfare. Walau notabene merupakan seri lama, tapi faktanya gamer A.S masih suka-suka aja tuh sama game perang ini.

Banyak gamer yang bilang kalau mereka suka reboot ini karena gampelay, plot, dan mode main berduanya (multiplayer) sangat mengasyikan. Dengan alasan tersebut, ya gak heran sih kalau game-nya laku banget sejauh ini.

Tapi perlu kamu inget sekali lagi. Perhitungan ini masih trimester awal. Bisa saja nanti di trimester berikutnya atau di akhir tahun, Dragon Ball Z: Kakarot dan Call of Duty: Modern Warfare, anjlok banget dari peringkatnya. Tapi ya kita lihat saja lagi nanti guys.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar peringkat total penjualannya ini?