Cara Mengaktifkan Gaming Mode di Android

in ,
Cara mengaktifkan gaming mode android

Android merupakan salah satu sistem operasi yang kini masih sangat banyak dipakai di smartphone. Android juga menjadi media pengembangan game. Gaming Mode untuk Android sendiri sudah tersedia menyusul maraknya game-game battle royale seperti PUBG Mobile dan Free Fire.

Bermain game bisa menjadi satu alternatif hiburan bagi mereka yang tidak bisa jalan-jalan keluar. Namun ada beberapa kendala saat bermain game seperti notifikasi chat atau panggilan masuk. Tentu hal ini akan membuat performa dari Android menurun, sehingga dibuatlah aplikasi bernama Gaming Mode.

Kamu hanya perlu mengaktifkannya saja, tidak susah kok. Tapi sampai saat ini sangat sedikit smartphone yang memiliki fitur ini. Oleh karena itu kita akan memakai aplikasi pihak ketiga. Jika kamu belum mengetahuinya, Dafunda Game akan memberi tutorial cara mengaktifkan gaming mode di Android. Ayo simak di bawah ini!

JANGAN LEWATKAN •
Membunuh Windows 7, AMD Ryzen Hanya Hadir Untuk Windows 10

Cara Mengaktifkan Gaming Mode Android

  1. Install Gaming Mode

    Pertama, kamu tentu harus mendownload lebih dulu aplikasi Gaming Mode dan menginstall-nya di smartphone kamu. Lalu buka aplikasi dan kamu akan melihat daftar aplikasi lainnya yang sedang aktif.

  2. Blok Notif

    Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan Notification Blocking untuk menghalau semua notifikasi yang masuk. Selain itu, kamu juga perlu menghidupkan fitur Auto Reject Call untuk menolak semua telepon masuk.

  3. Setel Hapus Background Apps

    Kemudian, kamu bsia mengatur pencahayaan dan memastikan layar smartphone milikmu tidak akan menjadi gelap. Selain itu kamu juga bisa membersihkan dan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di belakang layar. Jika kamu memiliki banyak background apps, tentu akan membuat performa menurun dan game menjadi lag.

  4. Pilih Game

    Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa memilih game mana saja yang akan dipakai Gaming Mode. Contohnya game PUBG Mobile atau Mobile Legends tidak bisa diganggu. Kamu hanya perlu menekan tanda plus (+) di menu utama untuk menambahkan game-game tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Ayah Ini Hancurkan PlayStation 4 Anaknya Sebab Nilainya Jelek

Nah itulah cara mengaktifkan gaming mode di android dengan mudah. Mode game ini juga berguna saat kamu ingin melakukan streaming loh. Tidak akan datang gangguan apa pun karena aplikasi ini sudah mematikan notifikasi dan panggilan masuk.

Oh iya, kami juga punya tutorial cara streaming game di Facebook lewat Android. Jangan lupa di baca juga ya!