Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Komposer Film Hit, Hans Zimmer Hampir Menangani Metal Gear Solid 2

Komposer film terkenal, Hans Zimmer (Interstellar), hampir saja mengani Metal Gear Solid 2. Siapa yang gak kenal dengan Hans Zimmer? Zimmer adalah salah satu komposer ngetop di Hollywood.

Dan biasanya, ia adalah komposer langganan sutradara film top, Christopher Nolan. Mungkin salah satu komposisi scoring kerennya dalam film milik Nolan, adalah Interstellar (2014).

Ya dalam film tersebut, Zimmer sukses mengubah komposisi scoring yang membuat kita bagaikan sedang bersama karakter utamanya, Joseph Cooper, menjelajahi wormhole-nya. Atau dengan kata lain, membuat kita sedang berada di luar angkasanya.

Hampir Menangani Metal Gear Solid 2

Dengan kata lain, Zimmer adalah komposer film yang sangat mumpuni. Tapi ya gak heran juga sih. Karena komposer asal Jerman ini, memang sudah berkarir sebagai komposer film dari dekade 80an. Jadi memang sudah veteran juga.

Nah mungkin karena alasan inilah, Konami dan kreator franchise game hit, Metal Gear Solid, Hideo Kojima, menginginkan tangan dinginnya. Ya, seperti yang kita lihat dari judul pembahasan ini, Zimmer tadinya diinginkan untuk menangani scoring Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (2001).

Dan hal ini terungkap baru-baru ini melalui wawancara Game Developer dengan produser musik game-nya, Rika Muranaka. Menurutnya, awalnya, Kojima menginginkan banget Hans Zimmer sebagai komposer Metal Gear Solid 2 nya.

Terlalu Mahal Budget-nya

Namun pada akhirnya niat tersebut dibatalkan oleh Kojima. Wah kenapa nih? Simpel sekali jawabannya, KEMAHALAN. Kojima cs kala itu tidak sanggup untuk membayar Zimmer yang memang sudah lumayan memiliki nama besar di industri perfilman.

Alhasil karena alasan tersebut, Hans Zimmer keluar, dan masuklah Hary Gregson-Williams (Antz, Enemy of the State). Dan gak disangka-sangka, Williams sangat sukses menanganinya. Nah, gara-gara ini, Williams pun lantas dipercaya lagi oleh Kojima untuk menangani scoring lini seri utama MGS nya.

Lini seri utama MGS teranyar yang ia tangani scoring-nya, adalah Metal Gear Solid V: Ground Zeroes (2014), dan Metal Gear Solid V:The Phantom Pain (2015).

Wah bisa kita bayangkan, kalau kala itu, Hans Zimmer berhasil ditunjuk untuk menangani scoring Metal Gear Solid 2 nya ini. Pastinya game ini akan jauh lebih gokil dan epik lagi sih. Tapi ya seperti kata pepatah, kadang yang terbaik bukanlah yang kita pilih.


Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan fakta ini? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment