Direktur Death Stranding Hideo Kojima Menangkan Rekor Dunia!

in ,
Hideo Kojima Memenangkan Rekor Terbaru

Death Stranding telah dirilis di Playstation 4 beberapa waktu ini. Hideo Kojima tampaknya telah melakukan pekerjaannya dengan baik, meskipun ia mendapatkan komentar tidak menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan game besutannya mendapatkan bom review negatif dari pemain.

Meski pun mendapatkan banyak review negatif, game ini tetap mendapatkan lebih banyak review positif. Hingga saat ini, total rating yang didapatkan Death Stranding adalah 6,3. Walau demikian, banyaknya desas-desus seputar game ini serta Kojima memberikan dampak positif untuknya. Hideo Kojima berhasil mengukir rekor baru.

Kojima Memenangkan Rekor Sebagai Direktur Video Game dengan Pengikut Media Sosial Terbanyak

Hideko Kojima
Hideo Kojima : engadget.com

Kojima memang sudah terkenal di Twitter dan Instagram-nya sejak lama. Hal ini membuat Death Stranding dapat dengan cepat terkenal dan tersebar di media sosial.

Bahkan beberapa meme Death Stranding yang populer pun telah menyebar luas. Dan atas semua apa yang telah Kojima lakukan, ia berhasil meraih dua Guinness World Records.

Rekor yang diraih tersebut yaitu pengikut terbanyak di Twitter / Instagram untuk direktur videogame. Rekor tersebut diberikan kepada akun Twitter Bahasa Inggris Kojima serta Instagram-nya. Rekor Kojima yaitu mencapai 2.813.385 pengikut untuk Twitter, dengan 888.539 pengikut untuk Instagram.

Rekor Baru yang Didapatkan Kojima Bertepatan Tanggal Rilis Death Stranding PS4

Death Stranding Rilis Di Steam Dan Epic Games Store

Guinness memverifikasi catatan ini pada 8 November, hari Death Stranding dirilis. Dengan demikian, Kojima menoreh rekor tersebut beriringan dengan jadwal rilis game besutannya itu.

Meski telah berhasil menoreh rekor baru, pekerjaan Kojima tidak berhenti di situ saja. Dia akan mendapatkan pekerjaan baru seperti versi PC di musim panas mendatang dan juga DLC Death Stranding. Selain itu, juga masih ada banyak kerjaan yang harus Kojima Productions selesaikan.

Ada kemungkinan bahwa ketika pemain terus bermain dengan Death Stranding, kehadiran media sosial Kojima akan terus tumbuh. Hal ini berarti pengembang besar lainnya akan mengalami masalah dalam menantang pencapaian ini. Death Stranding tersedia untuk PS4, dengan rilis PC pada Musim Panas 2020.

Ayo mulai berdiksusi