Inilah Kumpulan Game Spider-Man Yang Menampilkan Green Goblin

Game Spider-Man Green Goblin

Spider-Man (2002) | Treyarch

Berikut adalah kumpulan game Spider-Man yang menampilkan Green Goblin.

Tak memungkiri setelah melihat cuplikan teaser trailer Spider-Man: No Way Home lalu, minat kita terhadap universe manusia laba-laba ini meninggi lagi. Terutama terhadap beberapa villain lama yang akan balik lagi yang salah satunya Norman / Harry Osborn aka Green Goblin.

Nah kalau kita pikir, Green Goblin sudah lumayan sering tampil dalam adapatasi game Spider-Man. Pokoknya mau menjadi villin utama atau pendukung, yang jelas ia tampil. Nah untuk menyambut kembalinya si Goblin gila ini, yuk langsung saja simak pembahasan berikut ini.

GameRant

Namun ada sedikit twist nih. Jadi untuk daftar ini, kita gak akan bahas satu per satu secara detail game-nya. Karena bakalan panjang banget. Yang ada untuk daftar kali ini, kita akan memasukkan semua game yang ada.

Tapi, jabaran penjelasannya adalah latar dekade perilisan game-nya. Bingung? Langsung aja nih kita simak pembahasannya.

1982-1995

Game Spider-Man yang menampilkan Green Goblin sebagai penjahatnya, ternyata sudah ada semenjak zaman console Atari tahun 1982.

Kala itu ia tampil dalam Spider-Man. Dan dalam game ini, Green Goblin menjadi villain utamanya. Kita sebagai Spidey, harus menghindari lemparan bom nya. Lalu setelah game ini, ia tampil dalam beberapa console lainnya.

Dan secara perlahan, kepopulerannya meningkat drastis. Nah salah satu faktor utamanya, karena perilisan seri animasi Spider-Man 90an hit, Spider-Man: The Animated Series pada akhir November 1994.

2002-2016

https://www.youtube.com/watch?v=CgVSM1WGVc4

Game Spider-Man yang menampilkan Green Goblin mencapai kepopulerannya pada rentang waktu ini.

Tentunya alasan utamanya karena perilisan trilogi film Spider-Man Tobey Maguire (Don’s Plum) yang sangat booming itu. Dalam triloginya seperti kita ketahui, Green Goblin menjadi ancaman batin utama Peter Parker.

Kepopulerannya masih bertahan dengan perilisan dua film The Amazing Spider-Man pada tahun 2012 dan 2014. Terlebih pada The Amazing Spider-Man 2. Namun memang puncak (peek) game-nya adalah ketika trilogi Raimi tersebut.

2017-sekarang

Nah sayangnya dalam 4 tahun terakhir, kemunculan Green Goblin dalam game Spider-Man sudah sangat jarang. Ia masih tampil dalam beberapa game-nya. Namun hanya beberapa saja.

Nah semoga saja nih dengan perilisan film Spider-Man: No Way Home , 17 Desember 2021, game Spider-Man selanjutnya akan menampilkan lagi Green Goblin sebagai ancaman utamanya. Mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti oke?

Dari semua game Spider-Man tadi, game manakah yang sudah kalian mainkan? Komen di bawah ya.

Exit mobile version