GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

10 Karakter Mortal Kombat Yang Mulai Dilupakan Oleh Fans

Mau tahu apa saja karakter game Mortal Kombat yang eksistensinya mulai terlupakan oleh fans? Berikut ini daftar-daftarnya.

Sejak memulai franchise nya pada tahun 1992, setidaknya sudah ada 11 judul game utama per tulisan ini dibuat. Dari sebelas game yang sudah rilis, Mortal Kombat termasuk game fighting yang rosternya selalu bertambah dari game satu ke game yang lainnya.

Pastinya, setiap bertambahnya seri, Mortal Kombat enggak serta merta membawa karakter-karakter yang ada di game sebelumnya. Bahkan mungkin saking lupanya, eksistensi karakter ini mulai terlupakan karena sudah lama sekali tidak muncul.

Mau tahu apa saja karakter game Mortal Kombat yang eksistensinya mulai terlupakan oleh fans? Berikut ini daftar-daftarnya.

1. Mokap

Gamerant Mortal Kombat Mokap
MK Mokap | Game Rant

Mokap ini merupakan karakter yang sudah mulai muncul sejak game Mortal Kombat: Deception. Dalam game tersebut, dia dapat kalian mainkan meskipun butuh dua seri Mortal Kombat kembali untuk memunculkan karakter ini di roster Mortal Kombat. Setelah akuisisi Warner Bros kepada Midway, Mokap seakan seperti sudah fans lupakan.

2. Motaro

Midway Games Mortal Kombat Motaro
MK Armageddon Motaro | Midway Games

Motaro ini jauh lebih ngenes lagi ketimbang Mokap. Meski merupakan salah satu karakter klasik yang telah ada sejak Mortal Kombat III, kemunculan terakhirnya sebagai playble character hanya sampai di seri Mortal Kombat: Armageddon saja.

3. Ermac

Warner Bros Games Mortal Kombat X Ermac
Ermac | Warner Bros. Games

Sejatinya, Ermac ini enggak begitu asing banget di telinga penggemar franchise ini. Namun ketika Warner Bros me-reset ulang timeline Mortal Kombat, perannya semakin terpinggirkan dan kemunculan terakhir dia sebagai karakter yang bisa dimainkan hanya sampai di Mortal Kombat X saja.

4. Rain

Rain
Rain | Warner Bros. Games

Enggak semua orang dari Lin Kuei itu memiliki sorotan yang sama. Ketika Sub-Zero menjadi karakter Lin Kuei paling terkenal serta eksistensi Cyrax dan Sektor sampai MK11, Rain bahkan menghilang sejak Mortal Kombat: Armageddon dan hanya menjadi karakter DLC di game-game Mortal Kombat buatan Warner Bros. Padahal dari segi kekuatan, Rain konon merupakan anggota Lin Kuei terkuat yang bahkan bisa mengalahkan Sub-Zero.

5. Tanya

Mortal Kombat X 20150602122749
MK X Tanya | Warner Bros. Games

Kalo gue bilang. nasib Tanya ini sama seperti Reptile. Dia bukan karakter yang populer-populer banget, tapi kalo Mortal Kombat enggak masukin nama dia berasa ada yang kurang. Enggak cuma gue yang ngerasa gini, tapi Warner Bros pun juga. Makanya setelah vakum sejak seri reboot Mortal Kombat, Tanya ini kembali lagi di seri Mortal Kombat 11.

6. Taven

Gamerant Mortal Kombat Taven
Taven | Game Rant

Harusnya, seri Armageddon itu menjadi cerita akhir dari universe Mortal Kombat. Dan di akhir cerita itu, sosok ini yang menyelamatkan dunia dari bangkitnya Blaze. Sayangnya, Taven benar-benar sudah dilupakan dan parahnya, karakternya diceritakan terbunuh di universe sekarang ini.

7. Blaze

Blaze
Mortal Kombat Blaze | Looper

Buat gamer baru yang mulai ngikutin franchise ini di game PS3 nya, kalian pasti enggak begitu familiar sama karakter yang satu ini. Padahal di seri Mortal Kombat: Armageddon, Blaze adalah karakter idaman para player yang ingin merasakan sensasi membantai petarung-petarung lainnya di game itu.

8. Meat

Meat
Meat | Game Rant

Sebelum mereka bikin segambreng karakter yang kelihatan nasty kayak Drahmin, Mortal Kombat pernah punya karakter yang bernama Meat. Ya, nama karakter ini emang keliatan kocak sih. Soalnya isi badan kayak usus dan semacamnya itu nampak jelas. Apalagi dengan darah di sekujur tubuhnya.

9. Nitara

karakter mortal kombat terlupakan
Nitara | ScreenRant

Gue kurang begitu tau seberapa populernya karakter ini di Indonesia. Tapi di luar, demand nya cukup banyak sehingga meski terakhir kali muncul di seri Armageddon, Nitara mereka kembalikan lagi (meski hanya sebagai cameo) di MK11 dan film reboot yang rilis tahun lalu.

10. Onaga

Devianart Warewolff Mortal Kombat Onaga
MK Deception Onaga | Devianart Warewolff

Inilah karakter terakhir yang eksistensinya mulai terlupakan. Seiring meluasnya lore Mortal Kombat, Onaga yang kita tahu adalah ancaman terbesar Earthrealm (sebelum Shao Kahn) ternyata bikin eksistensinya mulai terlupakan. Padahal, dia merupakan final boss dari game Mortal Kombat: Deception.


Nah, itulah tadi 10 karakter Mortal Kombat yang sekarang mulai terlupakan oleh banyak penggemarnya. Kira-kira, masih ada lagi karakter Mortal Kombat lainnya yang mengalami nasib serupa dan tidak masuk dalam list ini?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks