Berita GameGame

Karena Pandemi, Game Minecraft Earth Ditutup

Tahun 2020 telah menyisakan banyak kenangan buruk bagi semua orang. Tak terkecuali dengan Mojang Studios, studio game yang mengembangkan game Micecraft Earth. Rencananya Minecraft Earth akan ditutup oleh Mojang Studios karena dampak dari adanya pandemi.

Minecraft Earth sendiri merupakan sebuah game AR, yang membuat kita dapat bermain Minecraft di dunia nyata. Namun, karena efek pandemi yang saat ini masih berlangsung, membuat game tersebut kehilangan pemainnya. Akibatnya rencana penutupan game tak bisa dihindari.

Pertama Kali Diumumkan Mei 2019

Minecraft Earth
Minecraft Earth | Pinterest

Minecraft Earth pertama kali diumumkan pada Mei 2019. Dengan berbagai fitur yang mirip dengan game AR dari Niantic yaitu, Pokemon GO. Karena berkonsep game AR, pemain dapat mencari sumber daya dan membangun bangunan langsung di dunia nyata menggunakan smartphone.

Setelah rilis melalui Early Acces pada Oktober 2019, game ini langsung mencapai 2,5 juta unduhan pada minggu pertama. Minecraft Earth langsung menjadi game yang populer pada waktu itu. Namun, hal itu tidak berlangsung lama sejak adanya pandemi, yang mengharuskan orang-orang berada di dalam rumah.

Minecraft Earth Akan Ditutup Juni 2021

Dalam sebuah patch yang baru diliris untuk game tersebut, Mojang membuat peryataan bahwa Minecraft Earth akan ditutup ada Juni 2021. Dalam pacth yang terbaru dari Mojang tersebut, mereka banyak memberikan konten menarik untuk para pemain.

Selain itu, dalam patch ini juga terdapat konten yang sebelumnya rilis akan segera dirilis secara bersamaan. Lengkap dengan skin khusus dan penghapusan transaksi menggunakan mata uang asli. Dengan begitu, ada waktu lima bulan untuk pemain dapat menikmati game ini sebelum tanggal 30 Juni 2021.

Selama waktu lima bulan tersebut akan ada “super season” untuk pemain. Konten-konten terakhir akan rilis dalam waktu bertahap sebelum Juni. Setelah game resmi di tutup, semua data pemain akan terhapus dan game tidak dapat diunduh dan dimainkan lagi.

Nah, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar dunia game.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.