Microsoft Flight Simulator 2020 Siap Meluncur 18 Agustus Mendatang!

in ,
Microsoft Flight Simulator 2020
Microsoft Flight Simulator 2020 | Microsoft

Pada event E3 tahun 2019 lalu, Microsoft dan Xbox Game Studios telah mengumumkan hadirnya game simulasi pesawat terbarunya yaitu Microsoft Flight Simulator 2020. Game simulasi ini hadir dengan kualitas grafis fantastis dan juga sangat realistis.

Microsoft Flight Simulator 2020 sendiri dipastikan akan dirilis di PC via Windows Store dan Xbox Game Pass. Namun sepertinya mereka tidak menghadirkan game ini di luar platform penjualan yang telah diumumkan. Setidaknya untuk saat ini. Apa saja yang bisa kita ekspektasikan dari salah satu permainan paling ambisius garapan Asobo Studio ini? 

Tanggal Rilis Microsoft Flight Simulator 2020

Microsoft Flight Simulator 2020
Microsoft Flight Simulator 2020 | Microsoft

Setelah memberikan akses dari game tersebut untuk beberapa orang yang terpilih. Pihak Microsoft kini sudah mempersiapkan diri mereka untuk meluncurkan game tersebut secara global untuk platform Xbox dan juga PC.

Microsoft Flight Simulator 2020 telah direncanakan untuk dirilis secara global pada tanggal 18 Agustus mendatang di Microsoft Store dan juga Xbox Game Pass. Kabar ini membuat penantian panjang penggemar akan terbayarkan dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan.

Salah satu kelebihan game ini adalah akan menampilkan seluruh bandara yang ada di dunia. Termasuk 37.000 bandara besar yang telah diedit secara manual oleh Asobo Studios. Selain itu, dikabarkan bahwa tahap pengembangan game ini sampai memakai layanan data satelit dari Azure AI. Hal tersebut bertujuan untuk membuat replika Bumi dengan ukuran yang sama besar.

Hadir Dengan Tiga Edisi Berbeda

Untuk mempermudah memainkan game ini, tingkat kesulitan dalam game benar-benar dapat disesuaikan dengan selera dan kemampuan masing-masing pemain. Microsoft Flight Simulator bakal dihadirkan dalam tiga edisi yang berbeda (pre-order sudah bisa dilakukan mulai sekarang). Berikut adalah rinciannya:

  • Standard Edition seharga $60 yang mencakup 20 pesawat dan 30 airport dengan tingkat detail yang sangat akurat
  • Deluxe Edition seharga $90 dengan 25 pesawat dan 35 airport
  • Premium Deluxe Edition seharga $120 dengan 30 pesawat dan 40 airport

Jika kalian ingin menikmati Microsoft Flight Simulator sepenuhnya. Kalian bisa membeli versi Premium Deluxe Edition yang harganya dua kali lipat versi standarnya. Dalam versi ini, bandara super-populer seperti Dubai International Airport maupun Heathrow Airport di London mempunyai tingkat detail yang jauh melebihi bandara yang sama di versi standarnya.

Untuk urusan pesawat, versi Premium Deluxe Edition menghadirkan Boeing 787-10 Dreamliner yang hanya bisa kita telusuri dengan tingkat detail yang paling maksimal pada versi ini.

Microsoft Flight Simulator Standard Edition juga akan tersedia bagi para pengguna Xbox Game Pass di hari peluncurannya nanti. Belum diketahui seperti apa mekanismenya jika pengguna Xbox Game Pass ingin menikmati seluruh konten pada Premium Deluxe Edition.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk memainkannya? Jangan sungkan untuk memberikan tanggapan kalian bersama Dafunda Game melalui kolom komentar di bawah ini yaa!!

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Bos Microsoft Blusukan ke salah satu SMP di Indonesia, Ngapain aja?