Rumor: Microsoft Luncurkan Langganan Xbox Baru

in , ,
Xbox

Dengan meningkatnya dan keberhasilan layanan berlangganan internet seperti Netflix, semakin banyak industri mulai melihat model sebagai opsi menguntungkan untuk memperluas bisnis mereka. Microsoft telah menguji model berlangganan dengan layanan Xbox Game Pass mereka, tetapi rumor baru menunjukkan bahwa mereka mungkin ingin menjelajahi langganan lebih jauh.

Jika rumor itu benar, maka Microsoft harus mengungkapkan layanan baru, menciptakan “Xbox All Access”, dalam beberapa bulan mendatang. Layanan ini akan membundel Xbox Live dan Game Pass bersama dengan Xbox One S atau Xbox One X dalam kontrak 2 tahun, yang berarti semuanya termasuk perangkat keras akan disertakan. Paket One S dilaporkan menghabiskan biaya $ 22 per bulan dengan paket One X seharga $ 35 per bulan.

Layanan ini akan menjadi eksklusif AS, yang menjelaskan mengapa Microsoft memilih untuk tidak mengumumkan apa pun tentang hal itu di konferensi Gamescom Jerman. Pengguna akan dapat mendaftar untuk layanan melalui Microsoft Store dengan kemungkinan bundel yang muncul.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Umumkan Tanggal Rilis Game Halo 2 ke Platform PC!

Microsoft Luncurkan Langganan Xbox Baru Termasuk Konsol

Xbox Game Pass

Bundel-bundel ini tentunya tidak terlalu buruk, Game Pass dan Xbox Live sendiri menambahkan hingga $ 20 per bulan untuk pengguna yang berlangganan opsi bulan ke bulan, sehingga mereka dapat menambahkan perangkat keras untuk tambahan $ 2 per bulan. Layanan ini akan memberikan akses ke deretan permainan mengesankan Game Pass, yang mencakup semua game eksklusif Microsoft pada hari mereka meluncurkan untuk bermain online melalui Live.

Meruntuhkan biaya konsol lebih dari 2 tahun akan menjadi cara yang luar biasa untuk menghapus penghalang masuknya game karena biaya tinggi, memperluas khalayak game umum. Peningkatan penonton ini dapat memperluas pasar dan mengarah ke pengembangan lebih lanjut. Dengan jumlah penonton yang sangat besar, sangat mungkin lebih banyak pengembang akan bersedia menambahkan game mereka ke pustaka Games Pass, mendorong layanan lebih jauh.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Jadinya Jika Data Google Maps dimasukkan ke dalam Map Microsoft Flight Simulator

Langkah menuju industri game berbasis langganan telah terbukti selama beberapa waktu, tetapi layanan ini akan mendorong lanskap di sana lebih cepat. Sementara banyak gamer bermasalah dengan tidak benar-benar memiliki game yang mereka mainkan, biaya bulanan yang rendah sudah cukup untuk memberi insentif kepada banyak pemain yang berbeda untuk menggunakan jenis layanan ini. Waktu akan memberi tahu jika All Access tinggal beberapa hari lagi.