Naughty Dog Akhirnya Merespon Bocoran The Last of Us 2 yang Beredar di Internet!

in ,
Naughty Dog The Last Of Us 2
The Last Of Us 2 | Forbes

Kabar yang simpang siur tentang The Last of Us 2 membuat penggemar semakin khawatir dengan game tersebut. Pasalnya, Naughty Dog beberapa waktu lalu mengalami masalah dimana studio dianggap melakukan kesalahan dalam memperlakukan karyawannya.

Tidak berapa lama setelah itu tepatnya kemarin, bocoran besar yang mengungkapkan elemen cerita dan gameplay dari game tersebar di internet. Bocoran tersebut mengungkapkan sejumlah poin utama dari The Last of Us 2 dan menyertakan tangkapan layar dan video serta ringkasan tekstual dari game.

Banyak yang kesal karena berbagai alasan, beberapa meluapkan emosi karena spoiler tersebut telah merusak game. Karena telah banyak dibicarakan di publik, Sekarang, Naughty Dog telah memberikan tanggapan resmi terhadap bocoran tersebut.

Naughty Dog Kecewa Rekaman Pra-rilis Bocor Melalui Pengembang

Pernyataan tersebut dituliskan melalui akun Twitter resmi Naughty Dog yang dilabeli pesan dari studio. Pesannya singkat, hanya mengatakan bahwa studio kecewa karena rekaman pra-rilis bocor dari pengembangan. Tweet itu terus meminta pemain untuk melakukan yang terbaik dan menghindari spoiler serta untuk tidak menyebarkan spoiler kepada orang lain.

JANGAN LEWATKAN •
Apa itu 'Until Tomorrow Challenge' yang Sedang Ramai di Instagram? Begini Penjelasannnya

Seperti yang kita ketahui, terkadang ada orang yang memang sangat kecewa akan sebuah spoiler. Dia mungkin telah mempersiapkan diri untuk menunggu game dirilis dan menikmati pengalaman game tersebut secara utuh. Tetapi dengan adanya spoiler, pengalaman yang dimainkan akan tidak menarik lagi.

Pengambang Juga Mengklaim Bahwa The Last of Us 2 Akan Tersedia Dalam Waktu Dekat

Refund The Last Of Us Part 2
The Last Of Us Part 2 | Naughty Dog

Dibalik tersebarnya bocoran game di internet, ada kabar baik yang disampaikan oleh Naughty Dog, pengembang mengklaim bahwa The Last of Us 2 akan segera di rilis. Studio juga meminta pemain untuk mengabaikan kebocoran dan percaya bahwa pengalaman terakhir akan layak untuk ditunggu.

Respons terhadap tweet ini pun beragam, seolah-olah ada banyak yang bersimpati dengan keadaan buruk yang dialami studio saat ini. Seperti yang tertulis di tweetnya bahwa rekaman yang tersebar merupakan video pra-rilis yang bocor dari pengembang. Hal ini menimbulkan rumor dari pengguna yang mengatakan bahwa pengembang bekerja lembur sehingga silap membagikan bocoran ke internet.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Kenapa Nama Bu Dendy Viral Di Sosial Media, Siapakah Dia?

Menjadi sebuah pelajaran untuk studio lain dimana semakin lama studio merilis sebuah game, maka semakin banyak masalah yang akan mereka hadapi. Semoga kesalahan seperti ini tidak terulang lagi dan para pengembang dapat bekerja lebih berhati-hati.