Pemerintah Nepal Blokir PUBG Karena Bikin Anak Jadi Agresif

in ,
Nepal blokir pubg

Nepal larang warganya bermain PlayerUnknown’s BattleGrounds mulai hari ini. Menurut berita yang disampaikan oleh Kathmandu Post, peralangan ini dilakukan setelah Divisi Kejahatan Metropolitan Nepal mengajukan Litigasi Kepentingan Publik pada Pengadilan Distrik Kathmandu pada Rabu lalu.

Sehari kemudian, Otoritas Telekomunikasi Nepal telah meminta semua ISP dan penyedia layanan seluler untuk memblokir game tersebut. “Kami merima sejumlah keluhan dari orang tua, sekolah dan asosiasi sekolah mengenai efek permainan pada anak-anak,” kata kepala Divisi Dhiraj Singh.

“Kami juga mengadakan diskusi dengan para psikiater sebelum meminta Pengadilan Distrik Kathmandu untuk izin melarang permainan.”

Singh juga mengatakan bahwa saran tersebut diberikan oleh psikiater. Kekerasan dalam permainan dapat membuat orang menjadi agresif dalam kehidupan nyata. Orang tua dan sekolah juga mengeluh tentang susahnya anak-anak belajar dan perubahan tingkah yang sangat drastis.

JANGAN LEWATKAN •
5 Turnamen PUBG Dengan Total Hadiah Terbesar Di Dunia, Kalau Menang Auto Sultan!

“Berdasarkan surat dari devisi kejahatan, kami telah memerintahkan semua penyedia layanan internet dan seluler untuk memblokir permainan ini,” kata Purushottam Khanal, ketua Otoritas Telekomunikasi Nepal.

Bagaimana menurutmu? Apakah ini langkah yang telah dilakukan oleh pemerintahan Nepal sudah benar?