Nintendo Investasikan Uang Setengah Juta Dollar ke Retro Studios

in , ,
Nintendo investasi
Retro Studios Logo With Samus

Retro Studios merupakan sebuah pengembang game yang merilis Metroid Prime di Nintendo GameCube pada tahun 2002. Nampaknya studio ini akan menjadi studio terdepan dari Nintendo lagi. Karena baru-baru ini Nintendo telah menginvestasikan uang setengah juta dollar ke Retro Studio.

Setelah hampir 20 tahun berlalu kini Retro Studios kembali mendapat tugas dari Nintendo untuk mengembangkan sekuel terbaru dari Metroid Prime untuk Switch. Yap, dengan begini para penggemar seri lama Metroid Prime akan senang mendengarnya.

Nintendo Investasi Setengah Juta Dollar

Retro Studios
Retro Studios | Gamerant

Informasi terkait dana yang dialirkan Nintendo ke Retro Studios terkuak ketika sebuah laporan mengungkapkannya. Dana yang Nintendo berikan kepada Retro tidak hanya untuk dana pengembangan game Metro Prime, namun juga untuk merombak markas besar dari Retro.

Awalnya laporan tentang investasi Nintendo yang mencapai setengah juta dollar ini tujuannya hanya untuk perluasan dari Studio tersebut. Namun, nampaknya pihak Retro ingin merombak total markas besarnya.

JANGAN LEWATKAN •
Super Mario Run Bakal Rilis Bulan Desember Ini!!

Retro Studios saat ini telah merekrut beberapa karyawan yang akan mengerjakan pengembangan Metroid Prime. Beberapa anggota dari pengembang dari game Halo Infinite telah mereka rekrut. Bahkan beberapa karyawan dari game Triple A seperti GTA dan Call of Duty juga telah mereka masukkan ke dalam tim pengembang. Tim pengembangan Metroid Prime 4 ini akan terus berkembang, seiring berjalannya waktu dan kebutuhan tim.

Mampukah Retro Studio Mengembangkan Metroid Prime 4?

Metroid Prime 4
Metroid Prime 4 | Nintendo

Yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah Retro Studiso mampu untuk mengembangkan Metroid Prime 4 dengan investasi setengah juta dollar dari Nintendo? Karena para penggemar sendiri sudah cukup lama untuk menantikan franchise dari Metroid Prime. Sudah 13 tahun waktu yang penggemar tunggu untuk sekuel terbaru. Beban yang cukup berat ditanggung oleh Retro Studios.

Retro Studios terakhir kali merilis game pada tahun 2014 lalu, Donkey Kong Country Tropical Freeze, adalah game terakhir buatan dari Retro dan cukup mendapat respon yang positif dari gamer. Karena fakta yang mengatakan bahwa Retro telah lama tidak mengembangkan game.

JANGAN LEWATKAN •
Hacker ini Berhasil Meretas Nintendo Switch dan Menjamin Tidak Bisa Diperbaiki oleh Penciptanya

Sepertinya mereka hanya diminta bantuan oleh Nintendo untuk mengembangkan Metroid Prime 4. Sebelumnya, Retro Studio tengah menggarap Star Fox, namun karena mendapat projek Metroid Prime 4, Star Fox dibatalkan.

Nah, menurut kalian mampukah Retro Studios untuk menyelesaikan tugasnya ini? Yuk, berikan pendapatmu pada kolom komentar.